Apa kabar kamu yang masih WFH? Sudah mulai bosan atau masih semangat, nih? Pandemi saja masih tetap berlanjut hingga sekarang, apa-apa jadinya harus virtual, Sob! Eits! Jangan khawatir, WFH kali ini sudah bisa dipermudah karena beberapa aplikasi meeting online terbaik.

Dengan adanya hal ini, rapat atau pertemuan tatap muka yang terhambat karena pandemi, bisa berjalan lancar secara online, Sob!

Mungkin udah banyak nih rekomendasi aplikasi meeting online terbaik, tapi Jagoan Hosting bakal bantu kamu kasih penjelasan dan rekomendasi aplikasi yang tepat sesuai kebutuhan kamu. Cek di bawah biar gak mati gaya, Sob!

1. Zoom Meeting, aplikasi meeting online terbaik yang jadi andalan semua kalangan

Nggak kaget kalau Zoom Meeting ternyata menjadi aplikasi meeting online yang paling banyak digunakan!

Pada tahun 2020, aplikasi ini jadi hype pada kalangan pekerja kantoran bahkan pelajar dan guru, karena mudah diakses lewat smartphone maupun laptop. 

Aplikasi Zoom Meeting bisa digunakan secara gratis, berupa video call dengan tampungan lebih dari 100 orang, namun ada batasan durasi meeting selama 40 menit.

Buat kamu yang butuh aplikasi meeting online dengan rating terbesar dan pengguna terbanyak, bisa gunakan aplikasi ini!

2. Google Meets (Hangouts Meets)

Aplikasi milik Google ini juga bisa melakukan video call, namun keunggulannya adalah bisa tersambung dengan fitur Google lainnya, misalnya jadwal meeting yang bisa dirancang sebelumnya dengan Google Calendar.

Kalau kamu belum tau, pada tahun 2020 Google mengubah nama aplikasi ini dari ‘Hangouts Meets’ menjadi ‘Google Meets’ dengan alasan branding

Penggunaan aplikasi ini cukup mudah juga loh, kalau kamu ingin mengundang beberapa orang, kamu cukup membagikan meeting code yang ada. Bahkan bisa menampung jumlah peserta meeting hingga 250 orang.

Bagi kamu yang ingin online meetingnya dipermudah dengan aplikasi Google lainnya, disarankan pakai Google Meets ini deh!

3. Cisco Webex Meetings

Aplikasi ini memang jarang didengar oleh sebagian orang, mungkin termasuk kamu belum pernah mendengarnya, namun aplikasi ini sudah ada sejak tahun 90-an loh!

Cisco Webex Meetings itu awalnya merupakan aplikasi bisnis. Aplikasi ini juga banyak digunakan oleh pekerja profesional yang bekerja dari rumah.

Aplikasi yang berupa panggilan video ini, mampu menampung peserta rapat dengan jumlah maksimal 100 orang tanpa ada batasan waktu.

Jika kamu pengguna Android dan iOS, tenang saja karena aplikasi ini bisa diakses kok.

4. Whatsapp bisa jadi aplikasi meeting online?

aplikasi meeting online terbaik
Photo by Adem AY on Unsplash

Pasti kamu bertanya-tanya, kok Whatsapp? Tentu saja, sekarang whatsapp sudah menjadi aplikasi yang bisa digunakan untuk Meeting Online!

Whatsapp tidak hanya bisa digunakan untuk chatting, melainkan bisa untuk rapat dalam jarak jauh juga!

Adanya fitur video call yang sejak 2020 lalu kapasitasnya ditambah menjadi maksimal 50 orang, kamu bisa menggunakannya kapan saja.

Penggunaan Whatsapp juga lebih irit kuota dibanding aplikasi meeting online lainnya loh, cocok banget buat kamu yang sedang butuh rapat online dengan kuota terbatas dan sinyal yang jelek!

5. Skype

Aplikasi Meeting Online yang selanjutnya adalah Skype, pasti beberapa orang udah pernah denger aplikasi ini, hehe.

Skype ini merupakan aplikasi dibawah naungan Microsoft, yang sudah terdapat fitur baru agar orang dapat melakukan video call tanpa mendaftar terlebih dahulu.

Tidak hanya video call, orang-orang sekarang telah dapat menggunakan aplikasi ini sebagai meeting online loh, dengan kapasitas maksimal 25 orang peserta rapat.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur menarik seperti pesan singkat, bagi kamu yang butuh aplikasi mudah diakses tanpa daftar, bisa cobain Skype ini!

Jadi gimana, kamu sudah menentukan aplikasi Online Meeting yang bakalan kamu pakai belum? Kalau kamu mau meeting sama klien atau rekan bisnis, nggak afdol kalau belum share portofolio keren kamu, biar klien makin terpesona denganmu.

Nggak usah pusing cari rekomendasi hosting termurah di Indonesia, karena Jagoan Hosting punya banyak pilihan! Mulai dari Rp 10.000 per bulan saja, kamu sudah dapatkan unlimited bandwidth bahkan dapat e-mail account pribadi gratis! Kuy intip menu lengkapnya di sini dan dapetin yang kamu butuhkan!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like