Pentingnya Integrasi Data Terhadap Bisnis Anda

integrasi data untuk bisnis

Dalam era digitalisasi, pelaku usaha harus memahami pentingnya integrasi data. Sebab, hal tersebut akan berpengaruh terhadap keberlangsungan bisnis yang dimiliki. Data tersebut digunakan untuk melakukan promosi, penawaran hingga penjualan yang berkesinambungan.

Tak hanya itu, tujuan integrasi data lainnya adalah agar pelaku usaha memiliki sumber data terpusat yang dikumpulkan dari berbagai sumber.

Tentunya, hal ini memudahkan pelaku usaha untuk menghubungi pelanggan setianya untuk menawarkan diskon menarik, produk terbaru hingga menjalin relasi yang baik.

Pentingnya Integrasi Data Pelanggan untuk Bisnis

Kebutuhan mengenai data tersebut juga diimbangi dengan teknologi lainnya. Dalam hal ini, pentingnya website untuk bisnis, utamanya pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ingin mengikuti perkembangan digitalisasi.

Namun, tak semua pelaku usaha memahami kedua kebutuhan tersebut. Sebab, mereka belum memiliki edukasi berkaitan tentang pengumpulan data hingga teknis pembuatan website dengan tepat.

Untuk itulah, Mekari Qontak berkolaborasi dengan Jagoan Hosting Indonesia menggelar kegiatan bertajuk

“Tech Corner : Integrasi Data Pelanggan, Agar Layanan Makin Memuaskan.”

Kegiatan tersebut digelar pada Senin, 25 September 2023 melalui Zoom Meeting.

pentingnya integrasi data

Kegiatan tersebut digelar dengan tujuan untuk memberikan insight kepada audiens seputar tech solutions yang ada saat ini. Kemudian, juga membuka diskusi mengenai trend, peluang, dan solusi yang ada dalam penerapan tech solutions.

Pada kesempatan tersebut, pelaku usaha juga akan mendapatkan pemahaman mengenai penerapan tech solutions untuk membantu pertumbuhan bisnis menjadi lebih optimal.

Pentingnya Website untuk Bisnis

Dalam kegiatan tersebut, akan dibagi ke dalam beberapa topik pembahasan. Pertama, yakni terkait pengenalan dan fungsi penting dari website bisnis untuk perkembangan UMKM. Dalam fokus pembahasan itu, pelaku UMKM akan diberi edukasi mengenai pentingnya website untuk bisnis.

Cek Konten Lainnya:
Tips Menyusun Strategi Bisnis di Era Digital dengan Website

Sebab, kekinian, website digunakan untuk mendapatkan jangkauan pelanggan yang jauh lebih luas, meningkatkan visibilitas, dan meningkatkan kepercayaan konsumen.

Selanjutnya, dalam kegiatan tersebut juga akan dijelaskan mengenai komponen utama dari website bisnis. Mulai dari elemen penting yang harus ada dalam sebuah website bisnis. Seperti homepage, produk atau layanan, informasi kontak, dan testimoni pelanggan.

Termasuk, penjelasan mengenai desain yang efektif untuk website bisnis dan cara membuat tampilan yang menarik dan mudah dinavigasi bagi pengunjung.

Integrasi Melalui Omni Channel

Sementara, topik kedua berkaitan dengan pembahasan mengenai omni channel marketing dan bagaimana memanfaatkannya dengan data dari website bisnis. Dimulai dengan pengenalan omnichannel marketing hingga definisi dan konsep dasar omni channel marketing.

Serta, memberikan pemahaman mengenai pentingnya omnichannel dalam era digital dan berhubungan dengan UMKM. Utamanya, bagaimana website bisnis menjadi pusat omni channel.

Kemudian, memahami bagaimana cara mengintegrasikan website bisnis sebagai salah satu elemen utama dalam strategi omnichannel. Serta, menjelaskan bagaimana website bisnis dapat menjadi titik awal untuk mengumpulkan data pelanggan.

Berkaitan dengan hal tersebut, pelaku bisnis juga diajarkan bagaimana pengolahan data bisnis untuk omnichannel. Mulai dari langkah-langkah dalam mengumpulkan, menyimpan, dan menganalisis data pelanggan dari website bisnis.

Tak hanya itu, pelaku usaha juga akan diberikan pemahaman bagaimana data ini dapat digunakan untuk menyempurnakan pengalaman pelanggan melalui berbagai saluran, seperti toko fisik, media sosial, dan email.

Dalam kegiatan tersebut juga akan dijelaskan mengenai contoh-contoh studi kasus UMKM atau bisnis kecil yang telah berhasil menerapkan strategi omnichannel.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai pentingnya integrasi data bagi bisnis?

Daftar sekarang disini, yah! http://bit.ly/regist-integrasidata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
kerjasama jagoan hosting dan SMK Telkom
Read More
Kerjasama Digitalisasi: SMK Telkom Malang & Jagoan Hosting
Kerjasama SMK Telkom Malang dengan Jagoan Hosting dilakukan pada Senin, 30 Oktober 2023. Pada kesempatan ini, guru dan…
pentingnya website untuk bisnis
Read More
Selain Perluas Pasar, Ini Pentingnya Website Untuk Bisnis
Di era transformasi digital saat ini, sederet pemilik usaha masih awam mengenai pentingnya website untuk bisnis. Padahal, pada…