Alasan Pentingnya Website untuk Branding Perusahaan 

pentingnya website untuk branding

Ada beberapa alasan pentingnya website untuk branding perusahaan. Hal ini akan diulas secara mendalam oleh General Manager Jagoan Hosting, Andy Novianto dalam rangkaian acara Indonesia Berdaulat Digital (PANDI Meeting).

Pembahasan tersebut dalam diskusi panel marketing stream “Domain .id Sebagai Identitas dan Sarana Membangun Brand,” yang digelar pada Jumat, 17 Mei 2024. 

Selengkapnya, kegiatan tersebut akan diulas dalam artikel berikut.

Website Sebagai Branding Perusahaan

Saat ini, ada pola modern dalam membangun bisnis. Setelah memulai bisnis, bisa melakukan validasi bisnis di media sosial atau marketplace. Selanjutnya, baru memikirkan strategi untuk pertumbuhan bisnis. Kemudian, melakukan ekspansi melalui website untuk pengembangan brand. 

Platform online bisa membuat konsumen lebih nyaman untuk melakukan pembelian. Di fase awal, bisnis cenderung menggunakan media yang mudah digunakan untuk secepat mungkin menguji ide bisnis dengan keterbatasan dana.

Pada akhirnya, bisnis akan mengadopsi website sebagai strategi online yang terintegrasi. Kemudian, ada eksklusivitas dalam pengelolaan konten dan pengalaman pelanggan. Serta, penghematan dari biaya komisi dan potongan tambahan.

Pembuatan website juga mampu menarik trafik organik yang lebih prospek & lebih banyak. Sekaligus, menghindari persaingan tinggi dari penjual lain.

Berdasarkan matrik metode pemasaran, website berada pada bagian intyerest, desire dan action. Dimana 49 persen marketer mengatakan bahwa organic search memiliki ROI terbaik.

Sementara, direct traffic menghasilkan konversi paling banyak dengan tingkat konversi rata-rata 3,3 persen. 

Tips Menentukan Nama Domain

Untuk membuat website, membutuhkan nama domain yang unik. Tipsnya adalah dengan mencantumkan nama brand dan jika perlu nama daerah. Jangan lupa menggunakan nama yang selalu relevan. 

Cek Konten Lainnya:
Jagoan Hosting Terima Magang Dari Filipina 

Terdapat lebih dari 1.200 pilihan ekstensi domain yang bisa digunakan, tak selalu menggunakan .com. 

Setelah itu, tentukan tipe website yang ingin dibuat. Kemudian, pilih provider hosting dan daftarkan domain. Selanjutnya, install CMS (Ex: WordPress), install Page builder (optional), rancang tampilan & isi konten, pilih tema halaman, buat halaman, isi konten (Teks, Gambar, Video, dll). Kemudian, bisa langsung di Publish. 

Tips Membangun Website

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat website. Pertama, website membutuhkan domain & web hosting untuk bisa online, maintenance website harus dilakukan secara rutin. Sehingga pastikan Hosting Provider selalu siap untuk membantumu.

Kecepatan akses website mempengaruhi tingkat konversi. Sehingga, website wajib responsive (tetap tampil baik pada banyak devices yang berbeda seperti mobile, desktop, tablet etc). Serta, membutuhkan visual yang bagus akan membuat pelanggan senang, namun copywriting yang meyakinkan yang membuat pelanggan membeli

Website Juga Penting Bagi Pendidikan

Website memiliki peran yang sangat penting bagi bisnis dan pendidikan di era digital saat ini. Bagi bisnis, website berfungsi sebagai wajah online perusahaan yang dapat diakses oleh pelanggan potensial dari seluruh dunia. 

Website memungkinkan bisnis untuk menampilkan produk dan layanan mereka, menyediakan informasi kontak, serta menawarkan platform untuk transaksi e-commerce. Dengan adanya website, bisnis dapat menjangkau audiens yang lebih luas, meningkatkan visibilitas merek, dan membangun kredibilitas melalui testimoni dan konten berkualitas. 

Selain itu, website juga memudahkan dalam mengumpulkan data pelanggan dan menganalisis perilaku konsumen untuk strategi pemasaran yang lebih efektif.

Dalam bidang pendidikan, website menjadi alat yang tak tergantikan untuk menyampaikan informasi dan menyediakan akses ke sumber daya belajar. Lembaga pendidikan menggunakan website untuk mempublikasikan informasi penting seperti jadwal akademik, kurikulum, pengumuman, dan layanan siswa. 

Cek Konten Lainnya:
Cara Mengembangkan Bisnis di Era Digital Dengan Tepat

Website juga memungkinkan akses ke bahan pembelajaran digital, seperti modul, video tutorial, dan artikel ilmiah, yang dapat diakses kapan saja dan dari mana saja. Selain itu, platform e-learning yang terintegrasi dengan website memfasilitasi proses belajar mengajar secara online, memungkinkan interaksi antara pengajar dan siswa melalui forum, video conference, dan penilaian online. 

Dengan demikian, website tidak hanya memperluas jangkauan pendidikan tetapi juga meningkatkan kualitas dan efisiensi proses pembelajaran.
Itulah alasan  pentingnya website untuk branding perusahaan dan pendidikan, Baca selalu update dari kami, yah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
iklan anti boncos
Read More
Cara Iklan Anti Boncos, Bikin Penjualan Semakin Jos
Pebisnis harus memahami tentang cara iklan anti boncos agar pemasaran yang dilakukan tetap optimal dan mendatangkan rezeki konversi.…
Pesta Wirausaha Nasional
Read More
Dapatkan Strategi Bisnis Terampuh di Pesta Wirausaha 2016
PESTA WIRAUSAHA 2016 adalah pestanya para wirausahawan Indonesia. Dimana para wirausahawan dari seluruh Indonesia bisa bertemu, berkumpul, saling…