Inilah 10+ Plugin LMS untuk WordPress Terbaik

plugin LMS WordPress

Visual memang penting tapi tentu saja kinerja yang bagus tetap diperlukan dalam menjalankan website yang berbasis pendidikan. Maka dari itu, kamu membutuhkan yang namanya plugin LMS wordpress untuk membuat pengelolaannya semakin efisien dan leluasa.

Rekomendasi Plugin LMS WordPress

Artikel berikut akan merekomendasikan 11 jenis plugin learning management system di antaranya : 

Master Study

master study LMS

Membangun sistem pembelajaran jadi amat mudah dengan memakai master study sebagai plugin LMS wordpress. Plugin yang begitu user friendly, terdesain dengan cantik, dan dibagi secara rapi ke dalam kolom-kolom sehingga mudah dipahami. 

Kamu jadi memperoleh ruang yang begitu luas untuk menambahkan berbagai hal seperti pelajaran, kuis, tugas, penentuan harga, FAQ, video, lampiran, dll. 

Apakah cuma berhenti sampai di situ?Tentu saja tidak karena kamu pun berkesempatan menikmati berbagai fitur di bawah ini : 

  • Menampilkan kursus
  • Mengulas kursus
  • Deskripsi kursus untuk pengguna
  • Mengumumkan pembaharuan kursus

Link unduh : 

Sensei LMS

sensei LMS

Sensei LMS merupakan plugin LMS wordpress yang sangat powerful buatan developer automattic. Perusahaan di balik pembuatan platform semacam wordpress.com, woocommerce, dan jetpack. Dengan begitu kamu seharusnya tidak perlu meragukan masalah kualitas. Buktinya tampak dari aspek-aspek positif yang meliputi : 

  • Sensei LMS terlihat luar biasa dengan tema apa pun dan dapat disesuaikan untuk mencocokkan merek dan gaya yang kamu inginkan.
  • Aktifkan mode pembelajaran untuk pengalaman belajar yang mendalam tanpa gangguan.
  • Lacak kemajuan dan kinerja siswa dengan laporan terperinci.
Cek Konten Lainnya:
Apa itu Plugin? Jenis dan Fungsi Lengkapnya

Link unduh : https://id.wordpress.org/plugins/sensei-lms/

Tutor LMS

tutor LMS

Apakah kamu sedang mencari plugin lms wordpress yang kaya akan fitur serta memudahkan kamu mengatur pembuatan dan promosi kursus? Free lms plugin dengan nama tutor lms berikut adalah jawaban yang kamu cari selama ini.  

Semua fitur yang tersedia di sini akan membuat kamu mampu melakukan pemasaran online secara lebih optimal. Fitur-fitur tersebut antara lain : 

  • Menciptakan kuis yang menyenangkan dan menantang, pembelajaran yang interaktif, laporan evaluasi yang akurat, dll.
  • Membuat sistem administrasi keuangan dari kursus yang kamu bangun tanpa perlu merangkai coding apapun.
  • Tersedia add ons berbayar supaya semakin mantap mengelola website bisnismu. Misalnya add ons mengaktifkan sertifikat, notifikasi email, keranjang belanja, dan masih banyak lainnya.

Link unduh : https://id.wordpress.org/plugins/tutor/.

Cluevo LMS

cluevo LMS

Selamat datang di plugin lms wordpress CLUEVO. Sebuah plugin  yang memungkinkan kamu menambahkan modul e-learning SCORM, tutorial video, podcast, dan media lainnya ke dalam website. 

Konten tersebut dapat diorganisir ke dalam kursus, bab, dan modul, dan kamu dapat dengan mudah mengelola izin untuk pengguna dan grup yang berbeda.

Link unduh : https://id.wordpress.org/plugins/cluevo-lms/.

Tutor LMS Elementor Addons

elementor LMS

Konsep utama cara kerja dari tutor LMS elementor addons adalah mensinkronisasikan antara LMS dengan elementor page builder. Sinkronisasi yang sangat membantu kamu untuk mendesain situs kursus elearning sebebas yang kamu inginkan.

Adapun hal-hal yang bisa kamu kreasikan melalui plugin ini antara lain : 

  • Buat template halaman kursus dari awal.
  • Sesuaikan desain setiap halaman kursus secara individual.
  • 26+ widget untuk mengatur aspek linear desain.
  • Masukkan karusel kursus di halaman manapun yang Anda inginkan dengan 4 gaya carousel  yang bervariasi.

Link unduh : 

Namaste ! LMS

namaste LMS

Rekomendasi berikutnya dari plugin LMS wordpress yang boleh sekali kamu jadikan pertimbangan yaitu namaste. Terjamin memberikan kemudahan bagi murid-muridmu dalam menerima pendidikan yang berkualitas berkat fleksibilitas dalam mengatur pelajaran dan tugas. 

Cek Konten Lainnya:
Cara Membuat Website di Wordpress dalam 9 Langkah

Di samping itu, kamu pun dapat membuat aturan-aturan khusus pada masing-masing akses kursus dan kelengkapan berdasarkan tugas yang telah dikerjakan dan hasil tes. 

Plugin tutor LMS jadi semakin luar biasa karena masih memiliki banyak kelebihan lainnya yaitu : 

  • Pengaturan kursus gratis dan berbayar.
  • Pengaturan pelajaran dengan jumlah yang tidak terhingga.
  • Tersedia modul apabila kamu ingin menata pelajaran secara lebih terorganisasi
  • Menyediakan fitur membuat sertifikat apabila murid-murid sudah menyelesaikan pelajaran

Link unduh : https://id.wordpress.org/plugins/namaste-lms/

LearnPress

learnpress

Kalau membicarakan plugin LMS wordpress maka learnpress termasuk rekomendasi yang layak untuk kamu pilih. Ini merupakan salah satu yang terbaik yang bisa kamu pakai untuk membuat dan mempromosikan secara online bisnis kursusmu dengan lebih mudah

Kemudahan ini bukan hanya buat kamu sebagai pemilik website tapi juga bagi murid. Lewat interface yang diatur agar ramah pemula, murid dijamin tidak akan sampai mengalami kesulitan menemukan materi dari kursus yang mereka perlukan. Semua itu bisa kamu laksanakan tanpa perlu repot mengerti coding.

Link unduh : 

https://id.wordpress.org/plugins/learnpress/.

Learning Management System (LMS) Chat Application

Memang sudah banyak plugin LMS wordpress yang berfokus untuk melakukan percakapan tapi tidak ada yang pengoperasiannya semudah yang satu ini. 

Di sini developer mengerti bahwa terlalu banyak tombol pengaturan akan mempersulit murid yang masih pemula. Oleh karena itu dalam plugin berikut, developer mengimplementasikan panel kontrol yang ringkas dan semudah mungkin dipahami oleh murid yang  pertama kali masuk.  

Plugin LMS chat application memberikan ruang buat guru maupun murid dapat bercakap-cakap secara pribadi maupun dalam kelompok. Untuk bisa bergabung dalam percakapan, murid harus melakukan pendaftaran dahulu. 

Link unduh :

https://id.wordpress.org/plugins/lms-chat/.

Lesson Bookmark for Tutor LMS

Melalui plugin LMS wordpress kesembilan ini, murid memperoleh kebebeasan menentukan pelajaran mana yang akan mereka masukkan dalam “favorit”. 

Cek Konten Lainnya:
Perbedaan WebFlow vs WordPress, Mana yang Terbaik?

Secara spesifiknya terdapat tombol menambahkan atau menghapus ke bagian “favorit” tersebut. Tombol berikut tampak pada setiap halaman pelajaran. 

Link unduh : 

https://id.wordpress.org/plugins/lesson-bookmark-tutor-lms/.

Tutor LMS – Migration Tool

tutor LMS

Pakai tutor LMS sebagai plugin elearning wordpress supaya murid yang kamu ajar mendapatkan pengalaman pembelajaran online yang lebih baik, lebih kreatif, dan lebih pintar.

Tenang saja, kamu tidak perlu khawatir kalau ingin pindah dari plugin lama akan menyebabkan kehilangan data. Tutor LMS mampu membantu kamu memindahkan data-data berhargamu tetap utuh cukup dengan 1 klik. 

Link unduh : 

https://id.wordpress.org/plugins/tutor-lms-migration-tool/.

Oxygen Tutor LMS

oxygen tutor LMS

Oxygen Builder adalah plugin LMS wordpress yang menjamin  kepraktisanmu dalam membuat tema khusus untuk website. Dengan demikian, kamu jadi tidak perlu bergantung pada tema pihak ketiga lainnya. 

Selain masalah praktis, fitur di dalamnya pun akan semakin menjamin kemudahanmu untuk mengelola dan menjaga website tetap berkualitas bagus. Fitur-fitur tersebut meliputi : 

  • Pembuat header
  • Perpustakaan yang lengkap 
  • Kontrol responsivitas penuh. 
  • Perpustakaan set desain pra-dibuat yang dapat diimpor langsung untuk membuat halaman web yang kaya.

Link unduh : 

https://id.wordpress.org/plugins/oxygen-tutor-lms/.

Nah sekarang, sob semua pilihan plugin LMS wordpress telah terjamin bagus kualitasnya. Jadi kamu tidak usah bingung mau pilih yang mana, yang perlu kamu lakukan hanya menyesuaikan dengan kebutuhanmu saja.

Onlinekan Website LMS Lebih Mudah dan Terjangkau di Jagoan Hosting

hosting untuk LMS

Jagoan Hosting hadir dengan solusi lengkap untuk membuat website LMS-mu online dengan cepat dan hemat biaya.

Mulai sekarang, nikmati kemudahan membuat, mengelola, dan mengoptimalkan situs LMS-mu dengan hanya beberapa klik.

Jadikan pengalaman belajar online lebih menyenangkan dan terjangkau sekarang bersama layanan Dedicated Hosting!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
wp maintenance plugin
Read More
5 Rekomendasi Plugin Maintenance untuk WordPress, Catat!
Bagi pemilik situs berbasis WordPress, menunjukan bahwa sedang ada maintenance website adalah hal mudah. Sebab, bisa menggunakan WP…
aplikasi live chat website
Read More
7 Aplikasi Live Chat untuk Website Terbaik
Fitur live chat untuk WordPress merupakan sesuatu yang sangat penting bagi dunia bisnis. menggunakan live chat untuk website…