Plesk

VestaCP

Webuzo

Wordpress Toko Online

Wordpress Company Profile

CodeIgniter

Laravel

Prestashop

Joomla

Drupal

Nextcloud

Moodle

Open Cart

Cari tutorial

Cara Meningkatkan Security VPS Cloud Kamu

Halo Sob!

Semua pengguna VPS termasuk kamu, pasti ingin sistem VPS kamu aman dari serangan orang yang tidak bertanggung jawab kan? Nah, kali ini Jagoan Hosting akan berbagi tutorial agar VPS kamu lebih aman Sob. Kita akan berbagi tips dan trik untuk menghindari adanya seseorang yang ingin melakukan login pada sistem WHM kita atau yang biasa dikenal dengan metode Brute Force. Yuk, simak dulu apa itu brute force.

Cara Melihat IP yang Melakukan Brute Force pada VPS Kamu

 

STEP 1: Masuk pada menu cPHulk Brute Force Protection


STEP 2: Pada Menu cPHulk Brute Force Protection >> Configuration Setting kamu dapat menemukan beberapa pengaturan yang dapat kamu sesuai dengan setting yang kamu inginkan.


STEP 3: Pada menu cPHulk Brute Force Protection -> Whitelist Management, jika kamu menggunakan IP static dan digunakan secara bersama-sama untuk satu tempat kerja yang cukup banyak menggunakan IP tersebut, maka kami sarankan kamu mendaftarkan IP public static kamu ke dalam whitelist VPS kamu.


STEP 4: Pada menu cPHulk Brute Force Protection -> Black List Management, kamu dapat mendaftarkan ip public yang kamu rasa sering melakukan bruteforce pada VPS kamu. Jadi jika IP tersebut mencoba login ke VPS kamu maka IP tersebut akan secara otomatis terblock pada VPS kamu.


 

Cara Disable Akses Melalui Username


STEP 1:
Kita dapat mengakses halaman sebuah website melalui username dengan format http://ipvps/~username  . Kita juga dapat melakukan disable untuk akses tersebut dengan melakukan setting melalui menu Apache mod_userdir Tweak pada WHM.


STEP 2: Jika kamu ingin mendisable semua akses menu ke username pada cPanel yang telah kamu buat, lakukan dengan mencentang menu Enable mod_userdir Protection pada menu Apache mod_userdir Tweak dan jangan lupa kamu save setelah melakukan setting.


STEP 3: Jika kamu hanya ingin mendisable beberapa akun cpanel saja, dapat dilakukan dengan mencentang username yang ingin dilakukan block aksesnya.


STEP 4:Setelah kamu disable maka akses menggunakan formathttp://ipvps/~username akan terblock , dan jika kamu lakukan akses menggunakan format di atas maka akan muncul error 404.

Apakah artikel ini membantu, Sob?

Berikan rating buat artikel ini!

Rata-rata rating 0 / 5. Dari total vote 0

Pertamax, Sob! Jadilah pertama yang memberi vote artikel ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Ada yang baru sob! Tempat buat kamu diskusi & tanya jawab di Forum JagoanHosting

Cek langsung TKP!