Admin Tutorial

Pengantar

Plugin WordPress adalah sesuatu script tambahan yang dirancang untuk melakukan fungsi tertentu di WordPress Kamu. Fungsi tambahan dari plugin inilah yang membuat WordPress menjadi powerful saat membuat website. Berikut adalah cara menghapus plugin yang tidak digunakan pada wordpress. cussss;D

Prasyarat

  • Memiliki website berbasis WordPress.
  • Telah menginstall plugin.

Langkah 1, Masuk ke dashboard WordPress admin

Buka halaman wordpress kamu, lalu log in ke dashboard WordPress admin menggunakan username dan password yang kamu dapat saat menginstall WordPress.

 

Langkah 2, Memilih plugin yang tidak digunakan

Setelah masuk ke dashboard WordPress admin cari menu ‘plugin’ dan klik. Setelah kamu klik, plugin-plugin yang pernah kamu install akan muncul.

Langkah 3, Menghapus plugin

Cari di deretan plugin yang sudah diinstall dan pilih mana plugin mana yang akan dihapus. Tapi sebelum menghapus plugin, kamu harus menonaktifkan plugin tersebut dengan cara mengklik ‘deactive’.

Setelah plugin berhasil dinonaktifkan kamu sudah bisa menghapus plugin tersebut dengan mengklik ‘delete’

Lalu akan muncul pemberitahuan untuk menghapus, klik ‘ok’

 

Langkah 4, Memastikan plugin sudah terhapus

Untuk memastikan bahwa plugin telah berhasil terhapus ketik nama plugin di kolom “ Search installed plugins..”. Jika tidak muncul maka plugin sudah terhapus

 

Penutup

Jadi, tadi kita telah mempelajari tentang cara menghapus plugin yang tidak digunakan pada wordpress. Setelah ini kamu dapat mengaplikasikannya apabila ingin menghapus plugin yang tidak digunakan pada wordpress dan selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

 

Apakah artikel ini membantu, Sob?

Berikan rating buat artikel ini!

Rata-rata rating 0 / 5. Dari total vote 0

Pertamax, Sob! Jadilah pertama yang memberi vote artikel ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?