Dwi Marta Marwatul Wardah
Latest posts by Dwi Marta Marwatul Wardah (see all)

Pengantar

Halo Sobat..

Wah apa dari kalian saat ini sedang tertarik untuk mempromosikan website kamu biar makin eksis? Udah tau belum caranya? Atau udah kepikiran tapi gak tau cara mulainnya. Nah sob, salah satu cara untuk mempromosikan website kamu adalah dengan menjadikannya iklan di beberapa website. Tapi kira-kira udah tahu belum ukuran banner yang pas buat spanduk iklan kamu sob? Kalau belum maka kamu tepat sekali baca artikel ini karena mimin akan mencoba membahas ukuran banner iklan yang bisa jadi cocok untuk mempromosikan website kamu sob.

 

Ukuran Banner Pada WordPress

  1. Small Square- 200 x 200, Ukuran banner ini terlampau kecil dan biasanya terdapat di pojok website, kamu bisa menggunakan ukuran ini ketika gambar iklan lebih dominan daripada teksnya.
  2. Square- 250 x 250, Lebih besar dari sebelumnya, ukuran banner ini lebih banyak digunakan karena proporsional.
  3. Full Banner - 468 x 60, Ukuran ini sedikit memanjang dengan posisi horizontal biasanya banner dengan ukuran ini terletak terletak di pojok atas atau bawah. Biasanya ukuran ini memuat teks lebih dominan dari pada gambar.
  4. LeaderBoard - 728 x 90, Nah kalau ukuran ini hampir sama seperti sebelumnya hanya saja lebih besar dan lebih bisa menarik minat, terlebih lagi kadang ukuran leaderboard sering diletakkan di bagian atas website.
  5. Medium Banner - 300 x 250, Lebih besar dari square, ukuran ini juga banyak diminati. Biasanya diletakan di tengah-tengah konten. 
  6.  Large Rectangle - 336 x 280, Perbedaannya sedikit dan sama halnya medium banner, ukuran ini diletakkan di tengah konten.
  7.  Skyscraper- 120 x 600, Banner dengan bentuk pilar bisa jadi pilihan cocok jika gambar yang kamu tunjukan vertikal. Ukuran ini sering terletak di sebelah kanan website.
  8. Wide Skyscraper - 160 x 600, Perbedaan dari skyscraper hanya pada ukuran lebarnya saja.
  9. Half Page - 300 x 600, Ukuran ini hampir memenuhi setengah halaman website, dan biasanya digunakan jika kamu membutuhkan proporsi yang lebih besar sob.
  10. Large Leaderboard - 970 x 90, Tentu saja jika kamu menggunakan ukuran ini, iklan yang kamu promosikan memenuhi setengah halaman website. Ini bisa jadi akan menarik minat pengunjung untuk mengklik iklan kamu, tapi juga akan menyebalkan kalau terlalu mengganggu pengunjung saat melihat konten aslinya.

 

Penutup

Nah itu tadi beberapa ukuran banner iklan yang ingin kamu ketahui, kira-kira sudah bisa menentukan, ukuran banner seperti apa yang ingin kamu gunakan untuk mempromosikan website kamu sob? Tutorial wordpress lainnya bisa kamu lihat di Tutorial WordPress - Knowledge Base Jagoan Hosting Indonesia

Semoga artikel ini membantu ya..

Apakah artikel ini membantu, Sob?

Berikan rating buat artikel ini!

Rata-rata rating 0 / 5. Dari total vote 0

Pertamax, Sob! Jadilah pertama yang memberi vote artikel ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?