Dwi Marta Marwatul Wardah
Latest posts by Dwi Marta Marwatul Wardah (see all)

Pengantar

Hallo sobat jagoan!!

Banyak sekali penyebab gagalnya membuka stream pada wordpress seperti munculnya “error failed to open stream: permission denied in”, pasti kamu kesal kan? Nah dalam tutorial ini mimin akan coba bantu kalian untuk mengatasi kegagalan dalam open stream nih. 

Yuk capcuss!!!

 

Penyebab dan Cara Mengatasi

Sebelum kamu menuju tutorial, perlu kalian ketahui beberapa hal yang bisa menyebabkan ‘Failed to Open stream” kemudian setelahnya cara memperbaikinya:

1, "No Suh File or Directory"

Ketika kamu mengakses laman, kemudian yang muncul adalah notifikasi “No such file or directory”, kamu bisa mengatasinya dengan mencari kode untuk mencari tahu file yang disebutkan dalam baris tersebut. Setelah itu letakkan file tersebut pada lokasi yang sesuai.

2, File tema/plugin sudah dihapus atau kadaluarsa

Salah satu penyebab error failed to open stream juga bisa karena tema/plugin sudah di hapus atau kadaluarsa. Untuk mengatasinya kamu bisa menginstal ulang tema / plugin yang bersangkutan sob biar gak failed lagi.

3, File Htacces hilang

Penyebab lain bisa jadi karena file .htacces hilang di folder public_html kamu. Kamu bisa mengatasi hal ini dengan membuka dashboard wordpress kamu lalu menuju menu Setting kemudian Permalink. 

Pada langkah ini kamu klik saja ‘save change’ untuk menyimpan perubahan file htaccess. 

klik 'save changes'

4, "Permission denied" atau "Permission reject"

Nah, jika muncul notifikasi seperti ini berarti akses kamu lakukan tidak memiliki izin sob. Untuk mengatasinya, kamu bisa memeriksa file yang kamu tuju atau perizinannya agar nantinya saat menuju halaman itu kembali kamu sudah dapat diakses.

Kamu bisa mengubah perizinan atau file permission dari dashboard cPanel kamu.

5, Plugin wordpress memuat script dari pihak ketiga

Jika cara di atas belum berhasil, mungkin beberapa plugin wordpress kamu menggunakan pihak ketiga seperti G-Mail, API Facebook, google analytics atau lainnya. 

Sehingga untuk mengakses file tertentu perlu autentikasi. Kamu bisa menghubungi author dari plugin tersebut untuk membantu kamu.

 

Penutup

Nah itu tadi sob cara untuk memperbaiki kegagalan dalam memuat stream, salah satunya , plugin kadaluarsa, banyak kesalahan dalam wordpress yang bisa kamu lihat tutorialnya di Tutorial WordPress - Knowledge Base Jagoan Hosting Indonesia

Semoga artikel ini dapat membantu ya

Apakah artikel ini membantu, Sob?

Berikan rating buat artikel ini!

Rata-rata rating 0 / 5. Dari total vote 0

Pertamax, Sob! Jadilah pertama yang memberi vote artikel ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?