5 Daftar Digital Marketing Potensial Untuk Meningkatkan Pemasaran

Setiap awal tahun baru setiap orang selalu berusaha untuk membuat sebuah rencana yang akan dilakukan selama setahun ke depan, meraih berbagai keberhasilan, melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan dan masih banyak contoh lainnya dari rencana awal tahun, namun tidak semua orang bisa konsisten menjalankan rencananya tersebut sampai akhir tahun, hanya sebulan saja rencana itu akan terealisasi setelah itu Anda akan sibuk melakukan hal yang biasanya Anda lakukan tanpa ingat lagi apa yang Anda ingin lakukan di awal tahun. Hal itu pun terjadi bagi para pekerja marketing, tentunya dalam tahun ini Anda ingin berusaha agar lebih sukses dalam hal pemasaran, untuk membantu Anda agar rencana Anda tersebut berhasil berikut beberapa daftar digital marketing potensial yang bisa membantu Anda dalam hal pemasaran:

1. Pemasaran Melalui Smartphone
Pada saat ini kita semua sudah sampai dizaman dimana semua informasi bisa kita dapatkan melalui telepon genggam atau smartphone yang kita gunakan. Hal ini bisa digunakan para marketers untuk menarik lebih banyak konsumen potensial melalui smartphonenya. Semua orang pada saat ini pun sudah terbiasa menggunakan emailnya secara aktif sehingga mereka kemudian bisa mendapatkan berbagai informasi dari sana. Anda yang ingin mencoba cara marketing yang satu ini bisa melakukan marketing dengan mengirimkan berbagai newsletter ke beberapa konsumen potensial Anda. Kebanyakan dari pengguna smartphone saat ini terbukti selalu membaca email mereka termasuk newsletter. Sebagian dari mereka bahkan banyak yang tertarik dengan apapun yang ditawarkan dan melakukan tindak lanjut.

2. Pemasaran Persuasif
Sebagian besar para pekerja pemasaran percaya bahwa pada tahun ini akan lebih baik melakukan pemasaran persuasif. Konsumen lebih percaya kepada kata-kata yang didengarnya secara langsung dan kata-kata yang nampaknya lebih terpercaya daripada cara pemasaran yang lainnya, maka dari itu Anda sebagai orang yang bekerja di bidang marketing harus mencoba metode yang satu ini juga jika ingin berhasil dalam marketing tahun ini.

Cek Konten Lainnya:
Marketing Plan: Inilah Contoh dan Cara Buatnya

3. Pemasaran Melalui Media Sosial
Jika membicarakan tentang pemasaran maka jangan lupa tentang media sosial. Karena media sosial sangat berperan penting dalam kehidupan masyarakat saat ini. Hampir semua orang memiliki setidaknya satu buah akun di media sosial dan selama ini ada banyak sekali pebisnis yang melakukan pemasaran produk atau jasanya melalui media sosial serta terbukti berhasil. Menurut data yang ada, dikatakan bahwa setiap pengguna internet setidaknya online pada media sosialnya selama 2 jam dalam sehari, maka jika Anda melakukan pemasaran melalui media sosial, maka kemungkinan Anda untuk melakukan pemasaran yang sukses lebih besar persentasenya. Banyak pengguna media sosial tersebut yang tidak sengaja menjadi aktif dalam berbelanja online setelah melihat pemasaran yang dilakukan pada media sosial mereka. Maka dari itu sangat efektif sekali pada saat ini untuk memanfaatkan media sosial untuk melakukan pemasaran.

4. Pemasaran Melalui Content/Artikel
Anda tentu sekarang ini sudah kenal dengan istilah content writer atau penulis yang bekerja untuk menuliskan review suatu produk atau jasa atau sekedar mengisi artikel dalam sebuah website bukan? Kebanyakan mereka melakukan pemasaran dengan cara yang halus, dengan menyematkan berbagai macam informasi mengenai produk, tapi terlebih dulu memberitahukan mengenai informasi yang berguna secara umum pada artikel yang dibuatnya tersebut. Tanpa disadari ternyata cara ini sangat efektif dalam mempengaruhi konsumen, maka dari itu Anda yang ingin mencoba metode pemasaran yang baru pada tahun ini bisa mencoba metode pemasaran dengan menggunakan artikel dalam sebuah blog atau website.

5. Pemasaran Melalui Email
Pemasaran melalui email ini masih berkesinambungan dengan pemasangan melalui telepon genggam yang sudah disebutkan sebelumnya, pemasaran melalui email bisa sangat efektif karena semua orang saat ini pada umumnya memiliki email yang aktif digunakan setiap harinya. Maka dari itu jika Anda melaksanakan pemasaran melalui email, sedikitnya Anda bisa mengantongi keberhasilan pemasaran sebesar 50% bahkan lebih, karena sebagian orang memang benar-benar memeriksa emailnya secara berkala dan bahkan membaca setiap detail di dalam emailnya tersebut termasuk yang berisi tentang pemasaran suatu produk atau jasa.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Influencer? Manfaat dan Tips Memilihnya untuk Bisnis

Nah gimana, 5 Daftar Digital Marketing yang bisa membantu Anda meningkatkan pemasara, Anda perlu coba semua 5 Daftar diatas agar pemasaran Anda berhasil di tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
content creator
Read More
Apa itu Content Creator? Tugas dan Tips Suksesnya
Salah satu cara populer menghasilkan uang dari internet adalah dengan menjadi seorang content creator. Kamu pasti sering menikmati…
roas (return on ad spend)
Read More
Mengenal ROAS, Rumus Cara Hitung dan Tipsnya
Seiring perkembangan digital marketing yang semakin pesat, perhitungan yang ada di dalamnya pun semakin bervariasi. Salah satunya adalah…