Profesi Web Programmer – Ketika mendengar kata programmer, image seperti apa yang mungkin terbayang di benak Anda? Mungkinkah sosok yang ambisius, selalu di depan laptop, dan antisosial?

Sebelum Anda terjebak dalam stereotip tersebut terlalu dalam, yuk cari tahu apa 6 fakta menarik mengenai profesi web programmer!

1. Berisiko terserang penyakit kelumpuhan wajah

Kelumpuhan wajah atau yang dikenal dengan istilah medis sebagai Bell’s Palsy ini akan membuat wajah seseorang lumpuh sementara, berbeda dengan stroke.

Meskipun asal penyakit ini belum jelas, konon penyakit ini disebabkan oleh kebiasaan seseorang meng-coding. Ketika Anda terlalu fokus dan serius meng-coding, urat saraf akan menjadi tegang dan berisiko terserang penyakit ini.

Jadi, luangkan waktu sebentar ya untuk sekedar senam wajah di tengah mengerjakan coding!

2. Benarkan profesi web programmer isinya tipe orang-orang serius?

Programmer memanglah orang yang cenderung fokus pada laptop saat mengerjakan tugasnya.

Menjadi seorang web programmer juga bukan pekerjaan yang mudah, dibutuhkan energi dan konsentrasi tingkat tinggi. Oleh sebab itu, jangan heran jika seorang programmer terlihat seperti tidak peduli pada kondisi di sekitarnya.

Mereka hanya fokus pada pekerjaan dan bukan seseorang yang antisosial, ya! Cocok nih jadi calon…programmer hebat, maksudnya!

3. Web programmer adalah penemu solusi yang hebat

Dalam pekerjaannya, programmer harus mendengarkan semua permintaan serta masalah dari client.

Sudah dipastikan seorang web programmer harus punya solusi yang tepat! Memang semua butuh proses, hanya yang tekun dan tak mudah menyerah yang bisa jadi programmer hebat begini!

4. Deadline yang ketat membuat mereka rela begadang

Seorang programmer yang profesional dituntut harus bisa menyelesaikan proyeknya tepat waktu.

Namun juga tidak menutup kemungkinan jika klien meminta mereka untuk menyelesaikan proyek tersebut sebelum deadline. Dengan ketatnya deadline yang diberikan, mau tidak mau para programmer seringkali begadang. 

Jadi, jangan heran jika Anda bertemu programmer yang terlihat lelah dan tidak bersemangat sejak pagi hari. Bisa saja bukan, mereka habis begadang semalaman untuk mengejar deadline?

5. Bisa ambil pekerjaan sampingan

Menjadi seorang programmer, kamu juga bisa loh ambil pekerjaan sampingan di luar pekerjaan utama. Apalagi jika Anda bukan tipe orang yang punya modal dan ingin mengumpulkan penghasilan untuk bikin usaha sendiri.

Bisa banget Anda menjadikan skill coding menjadi modal untuk menghasilkan uang tambahan. Seperti menjadi freelancer programmer!

Nah, jika Anda ingin memulai menjadi freelancer web programmer, bisa banget nih coba berlangganan produk dari Jagoan Hosting.

Buat aplikasi dan website Anda jadi lebih keren dengan cloud hosting terbaik di Jagoan Hosting. Cloud hosting dari Jagoan Hosting ini sudah didukung oleh network, hardware serta lapisan keamanan terkini yang super canggih dan bisa membuat website Anda 5x lebih cepat dan stabil. Semakin melancarkan pekerjaan Anda, kan?

6. Keseruan lain dari profesi web programmer adalah bisa kerja di mana dan kapan saja

profesi web programmer
Photo by Kevin Bhagat on Unsplash

Jika ingin kerja fleksibel di mana dan kapan saja, Anda cocok banget untuk menjadi seorang web programmer. Dengan perkembangan teknologi, para programmer bisa kerja di mana saja lewat tools atau aplikasi yang membuat mereka bekerja secara remote. 

Programmer juga sering bekerja tidak terikat waktu karena para atasan sering melakukan evaluasi dari output saja. Bayangkan Anda dapat bekerja di cafe sambil nongkrong dan minum kopi, atau bahkan bekerja sambil menyantap mie instan di rumah sendiri.

Yang paling penting tidak perlu berangkat ke kantor pagi-pagi. Nikmat, bukan? 

Gimana nih, Sob, setelah membaca 6 fakta menarik diatas apakah ada fakta menarik lain yang kamu miliki sebagai seorang web programmer? Juga untuk kalian yang bercita-cita menjadi seorang programmer, jangan takut untuk menghadapi fakta-fakta diatas, ya!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like