Email personal, emang perlu? Jawabannya tentu saja perlu! Email ini sama dengan email bisnis yang dimiliki perusahaan-perusahaan besar itu lho, Sob! Eits, tapi bukan berarti cuma perusahaan aja yang memerlukan personalized email. Kamu juga perlu, Sob! Contohnya nih [email protected]

Eh, bisa ya bikin email seperti itu? Bisa banget! Ini yang namanya email personal. Kamu bisa menggunakan email dengan domain khusus, bukan menggunakan domain email gratis seperti Gmail atau Outlook.

Kenapa kamu perlu ini diperlukan? Ini dia enam jawaban kenapa kamu perlu email personal!

Of course, branding!

manfaat email personal
gambar dari unsplash

Ya, branding. Branding bukan hanya dibutuhkan oleh perusahaan. Setiap orang juga perlu melakukan personal branding. Apalagi untuk para Sobat Jagoan Hosting yang menawarkan jasa atau produk tertentu. Kamu jelas perlu branding untuk memikat orang lain. Dengan menggunakan email personal, kamu sudah membangun branding yang kuat dan lebih memikat.

Menurut data nih, banyak banget Sobat Jagoan Hosting yang berprofesi sebagai freelancer. Nah, alasan kenapa kamu perlu email epersonal ini sangat cocok buat kamu yang merupakan freelancer. Kamu bisa memberikan “branding”  yang menarik ketika menggunakan domain khusus ini. Domain email yang kamu gunakan akan menjadi branding-nya.

Sarana promosi gratis

Email personal bonus promosi gratis? Yup, benar!

Kenapa dibilang promosi gratis? Karena domain email yang kamu gunakan akan sama dengan domain website kamu. Jadi, secara tidak langsung kamu sudah mempromosikan website kamu saat menggunakan email tersebut. Daripada membayar biaya iklan yang mahal kan, Sob! Mending pakai email personal aja.

Demu kredibilitas dan profesionalitas kamu, Sob!

Kalau kamu melihat produk yang dijual oleh bisnis yang menggunakan email [email protected] dan [email protected], mana yang lebih kamu percayai? Apakah kamu lebih percaya dengan bisnis yang menggunakan email gratisan atau bisnis yang menggunakan email bisnis/personal? Tentu kamu akan memilih bisnis yang menggunakan domain email personal, kan?

Wajar banget kalau kamu memilih itu. Karena, sebenarnya email personal menegaskan kredibilitas dan profesionalitas kamu, Sob.

Jaga data kamu

Salah satu hal penting di dalam teknologi dan dunia maya adalah hal-hal terkait keamanan. Hal ini sudah menjadi concern orang-orang sejak beberapa waktu lalu. Maraknya pencurian data membuat kita semakin resah. Daripada mengambil risiko dengan menggunakan domain email gratis, lebih baik kamu menggunakan email personal yang bisa membuat data-data kamu jadi lebih aman.

Ruang penyimpanan lebih besar

Domain email gratis memang memberikan ruang penyimpanan. Namun, biasanya kapasitas ruang penyimpanan yang disediakan sangat terbatas. Nggak banyak data yang bisa disimpan. Kalau email kamu sangat aktif dan banyak sekali arsip surat elektronik yang keluar masuk, sudah bisa dipastikan bahwa ruang penyimpanan email kamu akan cepat penuh

Terus gimana, dong? Apakah harus menghapus data? Padahal itu adalah data yang penting. Satu-satunya pilihan adalah menghapus data kamu, Sob. Kalau kamu nggak mau mengalami hal ini, lebih baik kamu menggunakan domain email khsus.

Buat akun email yang berbeda menggunakan domain personal

Salah satu kelebihannya adalah kamu bisa membuat lebih dari satu akun email menggunakan domain milik kamu. Contohnya nih kalau kamu membuka jasa endorsement, kamu mungkin akan membutuhkan email untuk konsultasi dan transaksi. Kamu bisa membuat dua email ini dengan menggunakan domain yang kamu punya. Misalnya:

[email protected]

[email protected]

Dari enam alasan yang sudah disebutkan Jagoan Hosting, kamu jadi lebih paham kan betapa pentingya email personal. Jagoan Hosting emang penyedia layanan VPS, domain dan hosting terbaik Indonesia, Sob! Dan… kami juga punya layanan personalized email buat kamu, lebih murah daripada G-Suite loh, nih kalo kalian mau KLIK DI SINI.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like