Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

Gak Hanya Liburan, Travel Blogger Bisa dapat 5 Hal Penting Ini

Setelah kita tahu ada banyak hal yang bisa dikembangkan dari seorang blogger, mulai dari food blogger, fashion blogger sampai kini muncul baru yaitu Travel Blogger. Ya, setelah hobi jalan-jalan menjadi sebuah pekerjaan yang banyak diminati oleh banyak anak muda. Kini mereka yang juga suka dan aktif menulis di blog atau membuat postingan di media sosial pun mulai melirik profesi baru, sebagai seorang travel blogger.

Promo Hosting, Domain Murah & Website Gratis - jagoanhosting.com

Tentu saja bukan hanya jalan-jalan dan menikmati pemandangan, tapi mereka juga akan mengulas berbagai tempat yang dikunjungi. Tentu saja salah satunya untuk mempromosikan tempat tersebut, termasuk Indonesia ke mata dunia. 

Tapi nyatanya ada banyak keuntungan menjadi seorang travel blogger loh. Ini beberapa diantaranya:

1. Belajar budaya baru 

Hal pertama yang akan kamu rasakan saat kamu menjadi seorang travel blogger adalah belajar banyak budaya baru. Terlepas dimanakah kamu akan menghabiskan waktumu untuk berlibur atau bekerja sambil berlibur, kamu akan bertemu dengan budaya baru. Misalnya saja saat kamu pergi ke pedesaan di daerah lombok, kamu akan banyak belajar bagaimana penduduk asli hidup, melakukan aktivitas bekerja, sampai dengan menghargaii setiap jenis upacara adat yang ada. Begitupun saat kamu pergi menjadi seorang travel blogger ke luar negeri. Dimana budaya yang berbeda akan jelas kamu rasakan. Kamu akan banyak belajar budaya baru dan bagaimana caranya untuk bisa menghargai perbedaan, sebab kamu akan menjadi seorang minoritas.

2. Bertemu berbagai macam jenis manusia berbeda

Selain belajar budaya baru, kamu yang hobi travelling sambil ngeblog juga, akan bertemu dengan banyak orang yang berbeda. Berada di lingkungan baru kamu akan dituntut untuk pandai beradaptasi dengan lingkungan dan segala jenis orang di dalamnya. Bahkan tidak akan ada yang pernah tahu, jika mereka yang baru kamu temui bisa menjadi partnermu di masa depan. Bukan hanya teman, tapi mungkin saja bisa menjadi partner berbisnis, atau bahkan pasangan hidup. 

3. Melatih keberanian, tanggungjawab dan juga sosial

Jika kamu memutuskan untuk menjadi traveler seorang diri, maka keberanian dan tanggungjawabmu akan diperhitungkan. Tapi untungnya adalah kamu memiliki lebih banyak waktu untuk dirimu sendiri. Meski kamu akan terkesan kesepian, tapi kamu tidak perlu repot dan bingung. Asal tidak benar-benar menutup diri dari komunikasi dan interaksi sosial. Kamu lebih punya banyak kesempatan untuk membentuk relasi baru dengan orang yang baru. Tidak perlu bingung dengan pendapat orang lain, kamu akan semakin berani dan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru.

4. Punya komunitas baru yang sesuai dengan minat dan hobimu

Kamu yang suka travelling pasti sering ikutan nimbrung sama beberapa kelompok atau komunitas traveling bukan? Jelas, sebab kamu akan mendapatkan banyak informasi tentang berbagai tempat yang bisa kamu kunjungi dan kebutuhan yang harus kamu penuhi. Namun jika kamu juga suka ngeblog, kamu pun akan semakin sering berkomunikasi dengan kelompok atau komunitas menulis. Kamu akan memiliki lebih banyak teman yang memiliki hobi dan minat yang sama dengan kamu.

5. Mendapatkan pendapatan dari ‘ngeblog’

Yang terakhir yang paling banyak diminati oleh anak muda yang ingin menjadi seorang travel blogger, yaitu mendapatkan pemasukan atau pendapatan dari ngeblog. Jelas, karena kamu bisa menjadi seorang penulis bukan hanya di blog, tapi di berbagai portal artikel, juga bisa menjadi seorang freelancer yang mengulas berbagai tempat wisata untuk sebuah website atau bisnis travel. 

Nah, gimana kamu yang suka jalan-jalan sama suka nulis, bisa nih menjadi seorang Travel Blogger. Ini kesempatan kamu untuk bekerja sambil jalan-jalan dan jalan-jalan sekaligus mendapatkan pemasukan. 

Yang terpenting adalah, saat menjadi seorang tarvel blogger, pastikan lebih dulu kamu suka siap dengan platform atau media yang kamu gunakan. Mulai dari akun media sosial, akun Youtube jika kamu suka ngevlog, sampai dengan website untuk aktivitasmu menulis. 

Promo Hosting, Domain Murah & Website Gratis - jagoanhosting.com

Jelas saja, website dibutuhkan bukan hanya untuk meletakkan konten artikel travel kamu, tapi juga sebagai media branding kamu sebagai seorang travel blogger. Kamu bisa membuat website dengan nama domain pilihanmu sendiri. Saat websitemu sudah memiliki domain sendiri, banyak orang yang akan semakin yakin dan percaya bahwa kamu memang benar seorang travel blogger.

So, tunggu apalagi?