Ganti domain email, apa perlu? Perlu dong, Sob!

Ada beberapa kondisi yang membuat kamu perlu mengganti domain email kamu menjadi domain yang custom. Kenapa? Karena terdapat beberapa fitur yang hanya bisa kamu akses dengan menggunakan domain email khusus. Mungkin kamu bertanya-tanya, kok bisa? Bisa banget, Sob. Ini dikarenakan oleh email dengan custom domain menggunakan hosting khusus yang membuatnya bisa mengakses lebih banyak fitur dan memiliki keunggulan-keunggulan lain dibandingkan email dengan domain biasa.

Kapan kamu harus ganti domain email?

ganti domain email
gambar dari unsplash

Kondisi apa aja sih yang membuat kamu harus ganti domain email? Inilah beberapa kondisi yang membuat kamu wajib beralih dari domain biasa ke custom domain. Perhatikan baik-baik, ya!

  1. Kamu memiliki bisnis
  2. Kamu membutuhkan email profesional untuk bisnis dan karyawan kamu
  3. Kapasitas penyimpanan email biasa nggak bisa mencukupi kebutuhan penyimpanan data kamu
  4. Kamu perlu menyimpan data yang perlu dijaga keamanannya

Kalau kamu menghadapi empat kondisi di atas, itu artinya kamu harus segera beralih dari domain email saat ini ke custom domain untuk email kamu. Kenapa begitu? Simak alasannya pada poin berikutnya ya, Sob!

Kenapa harus mengganti domain email menjadi custom domain?

Ada beberapa hal yang hanya bisa kamu lakukan dan kamu dapatkan jika memiliki domain khusus. Nggak cuma itu, ada pula beberapa manfaat secara nggak langsung yang bisa kamu rasakan ketika menggunakan custom domain untuk email kamu. Apa saja?

  1. Custom domain memungkinkan kamu untuk memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Untuk penggunaan secara pribadi, kapasitas penyimpanan yang kamu miliki saat ini mungkin terasa cukup. Tapi hal itu tidak berlaku apabila kamu hendak menggunakan email untuk keperluan yang lebih profesional seperti pekerjaan atau bisnis. Kamu pasti memerlukan kapasitas penyimpanan yang lebih besar untuk menyimpan data-data pekerjaan dan bisnis kamu.
  2. Kamu pasti sudah sangat sering mendengar atau membaca berita tentang kebocoran data yang dialami masyarakat. Baik dari platform aplikasi resmi maupun pada kasus-kasus pembobolan data oleh para hacker. Salah satu alasan mengapa hal ini terjadi adalah karena keamanan data yang tidak terjamin pada domain-domain yang biasa digunakan. Kalau kamu ingin menjaga data kamu, kamu bisa membuat email khusus dengan domain dan hosting pribadi. Kamu bisa mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih besar dan penjagaan data yang jauh lebih aman.

Apalagi kalau kamu menggunakan layanan hosting dan domain email dari Jagoan Hosting. Sudah pasti semua data kamu akan kami jaga seperti kami menjaga data kami sendiri.

  1. Kamu sedang mengembangkan bisnis? Butuh branding gratis? Butuh email profesional untuk para karyawan kamu? Email dengan domain custom solusinya!

Kamu bisa membuat banyak akun email dengan domain khusus untuk bisnis kamu. Bonusnya, kamu bisa meningkatkan citra profesional dan branding usaha kamu dengan menggunakan custom domain email ini.

Tiga hal ini yang menjadi alasan kuat kenapa kamu perlu beralih dari domain biasa ke custom domain. Tiga hal ini juga menjawab pertanyaan kenapa kamu perlu ganti domain email jika menghadapi empat kondisi yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya.

Cara praktis membuat custom domain untuk email kamu

Ganti domain email itu praktis banget, Sob! Kamu nggak perlu mengurus banyak hal untuk bisa mendapatkan custom domain untuk email kamu. Kamu bisa mengintip beberapa pilihan paket domain dan hosting email dari Jagoan Hosting. Kamu tinggal pilih paket mana yang kamu mau. Urusan selanjutnya, biar Jagoan Hosting yang urus. Gampang banget kan, Sob?

Jagoan Hosting sudah terpercaya sebagai penyedia layanan hosting terbaik di Indonesia selama bertahun-tahun. Jagoan Hosting juga telah mendapatkan dua sertifikasi ISO yang menjamin kinerja dan layanan yang diberikan. Jadi, nggak perlu ragu dan nggak perlu worry! Percayakan domain dan hosting email kamu ke Jagoan Hosting.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like