Ini Dia Peran Iklan Untuk Brand Awareness Hingga Konversi 

iklan awareness sampai konversi

Dalam dunia usaha peran iklan untuk brand awareness hingga konversi sangat penting. Hal ini dapat mempengaruhi penjualan dan bisnis agar semakin meningkat. Hal tersebut diungkapkan oleh Rizal Hidayatullah, Head of Ads & SEM Department Beon Intermedia dalam BIT Corner bertajuk “Meledakkan Orderan Lewat Iklan,”

Buat Iklan Harus Customer-Sentris

Saat membuat iklan, setiap pengusaha harus menggunakan sudut pandang yang customer-sentris, tidak boleh ego sektoral. Hal ini sangat penting karena iklan yang berfokus pada kebutuhan dan keinginan pelanggan lebih efektif dalam menarik perhatian dan membangun hubungan yang kuat dengan audiens. 

Ketika iklan dirancang dengan memahami masalah, keinginan, dan harapan pelanggan, pesan yang disampaikan menjadi lebih relevan dan pribadi. Hal ini dapat meningkatkan keterlibatan, kepercayaan, dan loyalitas pelanggan terhadap merek. 

Dengan memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, iklan juga lebih mungkin mendorong tindakan yang diinginkan, seperti pembelian atau interaksi lebih lanjut, yang pada akhirnya meningkatkan hasil bisnis.

Untuk itu, setiap pengusaha harus memiliki beberapa skema untuk kebutuhan iklan. Salah satunya adalah persiapan meta bisnis. Disini, para pengusaha harus melakukan verifikasi domain website, membuat pixel/set data dan menguji peristiwa. 

Pentingnya Awareness Dalam Iklan

Dalam webinar tersebut, salah satu peserta menanyakan, ia memiliki bisnis tas yang baru berjalan empat bulan. Disini, ia membutuhkan iklan dengan budget tertentu. Sebaiknya dimulai darimana?

Menjawab pertanyaan ini, bagi pengusaha yang masih baru, bisa memulai iklan dengan skema awareness. Disini, hal yang paling utama adalah meningkatkan engagement. Untuk mendukung iklan ini, juga membutuhkan konten-konten yang mengundang interaksi. 

Cek Konten Lainnya:
EXOTEC : Exhibition of Technology and Community

Awareness ini penting untuk mengenalkan produk yang dimiliki kepada masyarakat. Sebab, jika masyarakat tidak tahu produk dan keunggulan yang dimiliki, tidak akan membeli. Untuk budget iklan awareness, Rp 50 ribu per hari sudah cukup.

Setelah dua bulan awareness, bisa dilakukan iklan konversi. Melalui iklan awareness, akan terbentuk sebuah kolam yang akan memudahkan pengusaha untuk melakukan konversi. 

Sementara, untuk kebutuhan konversi, juga bisa dilakukan melalui skema LPWA, dengan budget Rp 100 ribu per hari.

Setting Target Audience 2.000.000 Orang

Saat melakukan iklan, setiap pengusaha perlu mengatur jangkauan audience minimal di angka 2.000.000 audience. Sebab, di Indonesia, audience di facebook cenderung acak. Sehingga, dengan pengaturan jangkauan yang luas, diharapkan, target yang didapatkan sudah sesuai. Sebab, bisa kurang dari dua juta orang, atau bahkan lebih.  

Jangkauan target audiens yang luas dalam iklan penting karena beberapa alasan strategis. Pertama, semakin banyak orang yang melihat iklan, semakin besar potensi untuk menjangkau calon pelanggan yang mungkin belum mengenal produk atau layanan tersebut. 

Kedua, dengan memperluas jangkauan, perusahaan dapat meningkatkan kesadaran merek, yang sangat penting untuk pertumbuhan jangka panjang.

Ketiga, target audiens yang luas memungkinkan perusahaan untuk memanfaatkan efek viral, di mana orang yang melihat iklan mungkin membagikannya dengan jaringan mereka, sehingga menjangkau audiens yang lebih luas lagi tanpa biaya tambahan. 

Akhirnya, dengan menjangkau lebih banyak orang, perusahaan dapat mengumpulkan lebih banyak data dan wawasan tentang preferensi dan perilaku konsumen, yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan kampanye iklan di masa depan.

Itulah ulasan singkat Mengenai peran iklan untuk brand awareness hingga konversi. Baca artikel kami lainnya yah!

Cek Konten Lainnya:
Jagoan Hosting Adakan Adu Raket bersama Komunitas Startup

-->
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Bintara Mahasiswa Poltekad Belajar Cyber Security Dengan Jagoan Hosting 
Read More
Bintara Mahasiswa Poltekad Belajar Cyber Security Dengan Jagoan Hosting 
Bintara mahasiswa (Bamasis) Poltekad belajar cyber security dengan Jagoan Hosting. Selama sembilan hari, 23 prajurit yang berasal dari…
Read More
#KumpulJagoan Creative Night, Cara Jagoan Hosting Ubah Malam Horror Jadi Menyenangkan Bersama Komunitas
Malang, 30 Oktober 2017 – Setelah melewati tiga kali #KumpulJagoan dengan tema yang berbeda, seperti saat memperingati hari…