Jack Ma, Tidak Tampan dan Miskin, Tapi Kini Jadi Miliarder. Ini Dia Saran Jack Ma Untuk Pengusaha Muda Di Bawah Umur 30 Tahun

JACK MA
JACK MA

Jack Ma  (alias Ma Yun) lahir pada tanggal 15 Oktober 1964 di Hangzhou, sebelah bagian tenggara Tiongkok. Dia memiliki seorang kakak laki-laki dan adik perempuan. Dia dan saudara-saudaranya tumbuh dalam keluarga yang kurang mampu dan yang saat itu Tiongkok Komunis semakin terisolasi dari Barat.

Jack Ma merupakan kisah nyata seorang laki-laki miskin yang berubah menjadi seorang yang kaya raya. Jack Ma dibesarkan dalam perkampungan miskin di Tiongkok. Ia pernah mengalami gagal ujian masuk perguruan tinggi dua kali dan ditolak dari puluhan perusahaan. KFC adalah  salah satu dari deretan perusahaan yang menolaknya sebelum dia sukses dengan perusahaan internet ketiganya, Alibaba.

Sebelum mendirikan bisnisnya yaitu Alibaba.com, ia dahulunya hanya seorang guru bahasa inggris. Ia memutuskan untuk menjadi guru bahasa inggris karena ia sudah puluhan kali mendaftar pekerjaan, namun selalu ditolak. Ia mendaftar menjadi karyawan di KFC, namun dari 27 orang yang mandaftar hanya 26 yang diterima, dimana hanya ia satu-satunya yang tidak diterima.

Bahkan 30 perusahaan ia lamar namun semua perusahaan tersebut menolak lamarannya hal itulah yang membuat ia berubah haluan menjadi guru bahasa inggris dikarenakan ia fasih dalam berbahasa inggris selain bahasa mandarin.

Pada Agustus 2014, Jack Ma sebenarnya telah menyandang gelar sebagai miliarder terkaya di China. Kala itu, harta Ma diprediksi akan meroket saat Alibaba melepas saham perdananya di AS. Benar saja, IPO yang digelar Alibaba di bursa saham New York akhir pekan lalu mencetak angka fantastis dan mencetak rekor dunia.

Berkat nilai saham yang melonjak hingga 38 persen, harta kekayaan Ma kini bertambah hingga menjadi US$ 26,5 miliar. Dia menjadi orang terkaya di China dan menempati posisi ke-23 di jajaran miliarder dunia. Beberapa miliarder lain mengatakan, itu baru permulaan, harga saham Alibaba masih akan terus melesat dan mengucurkan pundi-pundi uang lebih banyak ke kantong Ma. Semangat di diri Ma, telah mengubah pria muda yang ditolak sekolah dan puluhan perusahaan menjadi salah satu miliarder terkaya di dunia.

Cek Konten Lainnya:
Punya lebih dari satu domain? Buat apa?

Berikut ini adalah pesan Jack Ma untuk pengusaha muda yang dibawah 30 tahun untuk meraih kesuksesan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
strategi marketing
Read More
4 Tipe Strategi Marketing ini Ampuh Digunakan Hingga Akhir Tahun 2016
Menurut headline salah satu portal berita online menyebutkan bahwa di tahun ini perkembangan eccommerce Indonesia sangat bagus sekali.…
email marketing
Read More
9 Pertanyaan yang Ditanyakan Orang Sebelum Membuka Email
Email memang menjadi salah satu kebutuhan sebuah bisnis dalam menyampaikan informasi produk mereka kepada masyarakat dan customer mereka.…