Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

Kini Kamu Bisa Menikmati Fitur Highlight dan Stories Archive Instagram

Instagram lagi-lagi menghebohkan pengguna sosial media, yaitu dengan mengeluarkan fitur terbaru di Storiesnya. Mengeluarkan sekaligus 2 fitur yaitu Stories Hightlights dan Stories Archive. “Hari ini kami (dari instagram) memperkenalkan dua fitur baru yang memungkinkan Anda stories yang tidak akan hilang dengan cepat dan membaginya untuk membantu Anda dalam mengekspresikan diri.” tulis Instagram dalam blog resminya (6/12/2017).

Untuk mendapatkan fitur ini, kalian hanya harus melakukan update versi 25  fitur ini sudah bisa digunakan untuk Android dan iOS. Setelah di-update fitur baru ini akan tampil di halaman profil. Tampilan ini berada di tengah-tengah antara bawah kolom profil dan postingan foto. Fitur ini akan nampak seperti fitur sebelumnya, yaitu dengan ciri khasnya lingkaran untuk membedakan fitur Stories dengan fitur instagram lainnya. 

Apa itu stories highlights?

Stories adalah suatu fitur yang akan membuat konten kita hilang setelah 24 jam sejak kita mempostingnya. Sedangkan Stories Highlights bekerja dengan cara yang berbeda. Berbeda dengan Instagram Stories, Stories Highlights bisa lebih lama tampil di halaman profil pengguna hingga lebih dari 24 jam selama pengguna menginginkan video tersebut ditampilkan. Pengguna Stories Highlights juga bisa memberi nama untuk setiap konten tersebut dan tidak ada batasan yang diberikan baik secara jumlah dan waktu tayang.

Caranya pun mudah, masuk ke halaman profil user lalu klik ikon tanda tambah di posisi kiri, lalu pilih beberapa video Stories. Setelah itu user diharuskan memberikan nama pada Stories Highlights dan memilih cover yang ingin ditampilkan.

Apa itu Stories Archive?

Stories Archive itu fitur untuk stories yang sudah diposting, karena setelah kurun waktu 24 jam video pendek tersebut akan otomatis tersimpan. Stories tersebut yang tidak dimasukkan dalam stories hightlight. Kita juga akan melihat kumpulan Instagram di fitur Stories Archive.

Cara untuk melakukan Stories Archieve adalah  dengan klick  ikon Archive yang terletak di bagian atas maka akan muncul sebagai daftar dengan Stories terbaru pada bagian paling bawah daftar tersebut berdasarkan tanggal postingan.

Hanya Dengan 12.000/bln, Website Kamu Bisa 5x Lebih Cepat!!

Mau Dong!

+ +