Cara Buat Orderan Makin Tinggi Cuma Modal Teknologi

Cara Buat Orderan Makin Tinggi Cuma Modal Teknologi

Di era transformasi digital ini, ada cara untuk membuat orderan makin tinggi cuma modal teknologi. Sederet tips dan trik ini diulas secara mendalam dalam kegiatan webinar Jagoan Hosting bersama Kasir Pintar yang dilaksanakan pada Jumat, 8 Maret 2024.

webinar jagoan hosting dan kasir pintar

Gunakan Tools SEO

Dalam kegiatan webinar tersebut, Afista Pramudya Assistant Manager Customer Experience Jagoan Hosting menguraikan, dalam melakukan optimasi website, harus SEO friendly. Tujuannya, agar bisa tampil di bagian paling atas mesin pencari atau yang akrab diketahui sebagai google.

Dengan menggunakan kata kunci yang tepat, bisa memudahkan orang untuk mencari url menuju website pemilik usaha.

Hal ini menimbulkan pertanyaan dari salah satu peserta webinar, yakni Alifia. Apakah ada tools khusus untuk mengetahui keywords secara realtime.

Terkait hal ini, tools khusus untuk mengetahui keywords ada dua, yakni ahrefs dan semrush. Menurut Afista, Jagoan Hosting lebih sering menggunakan Ahrefs karena memiliki banyak fitur.

Tools ini digunakan untuk mengetahui keywords mana yang digunakan dan tidak works. Sedangkan, untuk artikel, bisa dipermudah dengan menggunakan tools CMS yang ada di dalam WordPress, yakni Yoast SEO

Cara Mudah Kelola Website

Salah satu cara mudah membuat website adalah dengan menggunakan CMS. Ada berbagai tools untuk membuat situs mudah adalah wordpress, drupai, joomlal dan lainnya. 

Ada beberapa step untuk membuat website bisnis. Pertama, yakni lakukan riset terlebih dahulu. Disini, yang paling penting adalah mengetahui tujuan pembuatan website. Kemudian, buat design dengan mengikuti tren yang ada saat ini.

Serta, harus mengetahui siapa kompetitor dalam pembuatan bisnis. Jangan lupa siapkan copywriting dan konten yang menarik agar pengunjung betah berlama-lama mencari informasi. Sehingga, tidak pergi begitu saja. 

Cek Konten Lainnya:
Solusi Pemasaran Bagi UKM

Informasi yang disajikan di dalam website juga harus menarik. Selain memuat gambaran umum perusahaan, juga bisa menjadi media promosi. Bahkan, harus menunjukkan prestasi, testimoni, penghargaan, sertifikat dan lainnya. 

Meski demikian, peserta webinar, Tri Cahyono mengalami kendala untuk pengelolaan website. Apalagi, ia merasa awam akan teknologi. Mengingat, setiap tahun membutuhkan perpanjangan domain. Hal ini dikhawatirkan bisa menimbulkan masalah di kemudian hari. 

Menjawab hal ini, Afista menjawab, berkaitan dengan domain dan hosting memang berlangganannya tahunan. Jika tak diperpanjang, apalagi domain, bisa dimiliki olehg orang lain.

Afista menuturkan, informasi mengenai kebutuhan perpanjangan domain dan hosting bisa dipantau menggunakan ponsel dan dimana saja. 

Jika memang terkendala pengelolaan website, bisa lebih mudah menggunakan CMS. Sebab, tools lebih familiar dan mudah digunakan bagi pemula. 

Tools Mudah Untuk Membuat Website

Dalam pembahasan ini, terdapat berbagai cara agar memiliki web berkualitas baik. Pertama, harus memastikan website bisa lebih mudah diakses oleh pelanggan. Indikatornya adalah load time kurang dari tiga detik.

Kedua, memiliki konten yang relevan. Dimana setiap informasi bisa diterima dan membuat pelanggan tertarik. 

Selanjutnya, website yang dibuat bisa responsif Artinya, bisa menyesuaikan sat digunakan di ponsel, laptop maupun tab. Terakhir, jangan lupa pastikan bahwa website tersebut SEO friendly. 

Tips Ekspansi Bisnis

Pada kesempatan tersebut, juga muncul pertanyaan bagaimana caranya scale up bisnis ke luar negeri. Menanggapi hal ini, Sitti Raisya, CCO & Co Founder Kasir Pintar menjawab, bahwa bisnis harus dievaluasi.

Disini, pemilik bisnis harus betul-betul make sure agar distribusi channel sudah pas. Saat ini, sudah banyak pelatihan ekspor impor dari kementerian untuk memantapkan langkah melakukan ekspansi.

Cek Konten Lainnya:
Gelar​ ​Wisata​ ​UKM,​ ​#PahlawanDigital​ ​dan​ ​Paguyuban​ ​Amazing Malang​ ​Raya​ ​Ajak​ ​Anak​ ​Muda​ ​Belajar​ ​Jadi​ ​Pengusaha

Serta, pastikan tools atau tim marketing bekerja secara efektif dan efisien. Sekaligus, pastikan juga strategi bisnisnya, apakah B2B atau end to end langsung ke pengguna.  

Ulasan tersebut merupakan cara mudah untuk orderan makin tinggi cuma modal teknologi. Untuk mendapatkan ilmu lainnya, ikuti webinar kami, yah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More
“Amazing Race” Kumpul Jagoan yang Meriah Bersama Komunitas
Sabtu, 30 September 2017 menjadi hari dimana Kumpul Jagoan #2 digelar. Mengusung tema “Amazing Race”, Kumpul Jagoan kali…
kerjasama jagoan hosting dan SMK Telkom
Read More
Kerjasama Digitalisasi: SMK Telkom Malang & Jagoan Hosting
Kerjasama SMK Telkom Malang dengan Jagoan Hosting dilakukan pada Senin, 30 Oktober 2023. Pada kesempatan ini, guru dan…