Ingin Menjadi Digital Marketing Handal? Miliki 5 Sertifikasi Dasar Ini!!

Sertifikasi Digital Marketing - jagoanhosting.com

Selain menguasai skill dan tools digital marketing, seorang digital marketing yang handal juga dituntut memiliki sertifikasi Digital Marketing sebagai bukti pengakuan kompetensinya. Untuk itu, banyak bermunculan sertifikasi Digital Marketing di internet, baik gratis maupun berbayar. Namun, sebelum mencoba berbagai sertifikasi Digital Marketing di luar sana. Berikut, Jagoan Hosting merangkum 5 sertifikasi Digital Marketing dasar yang wajib kamu ikuti untuk menjadi seorang Digital Marketing handal!

1. Google Digital Garage

Sertifikasi Digital Marketing - jagoanhosting.com
Google Digital Garage – via digitalgarage.withgoogle.com

Google Digital Garage merupakan program partnership antara Google dan Digital Garage. Online course ini akan memberikan kita video overview sebelum menjalani assesment pada setiap bab. Total terdapat 89 mengenai digital marketing, seperti search engine marketing, video marketing, email marketing, dll. Online course ini merupakan pilihan yang tepat bagi siapapun, termasuk pemula yang ingin mempelajari digital marketing, maupun mereka yang sudah berpengalaman.

2. Google Online Marketing Challenge

Sertifikasi Digital Marketing - jagoanhosting.com
Google Online Marketing Challenge – via letsintern.com

Google Online Marketing Challenges merupakan program sertifikasi digital marketing besutan Google yang dirancang untuk mengedukasi peserta di bidang Digital Marketing. Mereka akan membentuk sebuah tim dan mempelajari serangkaian online course dan assesment untuk mendapatkan Google Partners AdWords Certification exams. Karena, sertifikasi ini berkonsep kompetisi, tim peserta yang berhasil akan mendapatkan beberapa penghargaan dan hadiah juga, lho!

Cloud Hosting NVMe Murah - jagoanhosting.com

3. Facebook Blueprint

Sertifikasi Digital Marketing - jagoanhosting.com
Facebook Blueprint – via youtube.com

Dilansir dari situs resminya, Facebook Blueprint adalah program program pelatihan dan sertifikasi tentang marketing di Facebook dan Instagram. Terdapat 3 cara untuk belajar di Facebook Blueprint, antara lain Blueprint eLearning, Blueprint Certification dan Blueprint Live. Peserta juga bisa memilih learning path seperti Digital Planner, Creative and Strategic Planner, Data Driven Marketing, Brand Marketer, dll.

4. Twitter Flightschool

Sertifikasi Digital Marketing - jagoanhosting.com
Twitter Flight School – via twitterflightschool.com

Twitter Flight School merupakan online education besutan Twitter untuk mengedukasi para marketeer dan agency. Disini, kita dapat mempelajari cara membangun brand awareness, meluncurkan produk, mendorong penjualan, dan berinteraksi dengan audiens di Twitter.

Cek Konten Lainnya:
Apa Itu Growth Hacking? Ini 10+ Strateginya

5. Youtube Creator Academy

Sertifikasi Digital Marketing - jagoanhosting.com
Youtube Creator Academy – via creatoracademy.youtube.com

Seperti yang sudah diketahui, video merupakan pendekatan marketing yang banyak digemari dewasa ini. Untuk itu, penting bagi kita untuk mempelajari cara menggiring banyak orang untuk melihat video di channel bisnis kita. Sebagai platform berbagi video terbesar saat ini, tak ketinggalan Youtube juga meluncurkan Youtube Creator Academy. Mengusung tagline “Maximize your Channel”, online course ini bertujuan untuk memaksimalkan channel yang kita miliki, seperti menggiring lebih banyak subcriber dan viewers pada channel Youtube bisnis kita.

Nah, itu dia 5 sertifikasi digital marketing yang wajib kamu pelajari, jika ingin menjadi seorang Digital Marketing handal. Tunggu apalagi, pelajari sekarang juga!

Cloud Hosting Murah - jagoanhosting.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
tema judul blog menarik
Read More
30+ Topik, Tema & Judul Blog yang Menarik (Sering Dikunjungi)
Saat ini, blog sudah banyak diminati seiring dengan cepatnya perkembangan teknologi yang ada. Banyak yang menjadikan blog sebagai…
Membuat Halaman Produk
Read More
6 Cara Membuat Halaman Produk untuk Memaksimal Konversi
Halaman produk kamu minim konversi penjualan? Mungkin kamu salah dalam membuat halaman produk kamu. Dalam menjual produk/jasa halaman…