Kalau kamu membaca artikel-artikel Jagoan Hosting, kamu pasti sadar kalau kami menyediakan layanan VPS terbaik di Indonesia. Buat kamu yang sudah mendalami per-serveran pasti sudah paham. Tapi bagi kamu yang baru saja membuat website maka kamu perlu untuk memahami apa itu VPS.

VPS Jagpan Hosting
gambar dari pexels

VPS adalah Virtual Private Server

Dalam server hosting, sumber daya yang ada digunakan secara bersama-sama oleh pengguna lainnya. Nah bagaimana bila seorang pengguna ingin mengelola servernya secara pribadi untuk mereka sendiri saja?

Solusinya adalah VPS. Seperti namanya, ini merupakan server pribadi yang sifatnya virtual karena dikelola oleh software. Server ini bisa membantu pengguna untuk mengelola resource server secara pribadi termasuk konfigurasi hanya pada server mereka sendiri.

Sebenarnya, VPS sendiri masih menjadi bagian dari server fisik. Namun menggunakan virtualisasi dengan software khusus, maka server fisik ini bisa dibagi menjadi resource berbeda dan menciptakan beberapa VPS sekaligus.

Berbeda dengan shared hosting yang harus membagi server bersama-sama!

VPS hosting memiliki keunggulan karena resource server untuk website bisa kamu kelola secara mandiri, sehingga kamu tidak perlu repot ketika membutuhkan konfigurasi website atau server yang cepat.

Tentu hal ini berbeda dengan shared hosting yang semuanya dikelola dari pusat. Jika ada masalah tersendiri, bisa-bisa seluruh website yang terdapat pada server tersebut bisa bermasalah!

VPS juga memiliki alamat IP tersendiri, port number, bahkan bisa memodifikasi file apa saja termasuk dalam root dan juga membebaskanmu untuk menginstall software tersendiri.

Harganya lebih terjangkau daripada dedicated server

Dedicated server merupakan server yang ditujukan hanya untuk website pribadi kamu. Sehingga kamu bisa memiliki keleluasan yang lebih bebas untuk kebutuhan kamu! Nah dedicated server sangat disarankan untuk kamu yang sudah memiliki website dengan traffic tinggi.

Sedangkan VPS memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dedicated server. Sama-sama memiliki kebebasan virtual untuk mengelola server, cocok untuk bisnis kamu yang tengah berkembang dan ingin memaksimalkan kemampuan website kamu saat ini.

Privasi dan stabilitas yang jauh lebih baik, tentunya!

Pernahkah kamu mengalami gangguan website yang diakibatkan server yang bermasalah? Memang sih, Jagoan Hosting sebagai hosting terbaik di Indonesia tidak pernah mengalaminya, tetapi hal ini bisa menjadi resiko bagi kamu yang menggunakan shared server. Ini karena server kamu masih tersambung dengan teman-teman yang lain.

Nah berbeda dengan VPS. Website kamu memiliki server tersendiri sehingga privasinya lebih terjamin. Stabilitasnya pun jauh lebih baik, terlebih karena kamu juga memiliki kendali penuh dan akses superuser.

Yang perlu diperhatikan untuk menerapkan VPS

Jagoan Hosting menyarankan bahwa kamu atau pengelola website harus memahami SysAdmin sebagai syarat pengelolaan website dengan VPS. Apalagi jika terdapat kesalahan konfigurasi, maka bisa-bisa risiko error muncul pada website kamu.

Nah, paling tidak pastikan pengelola website kamu memang berpengalaman, ya! Selain itu kamu juga harus sering monitoring server agar tidak terjadi suatu kesalahan atau potensi masalah yang terjadi dan menyebabkan website kamu down.

Di Jagoan Hosting, kami menyediakan VPS X dengan harga terjangkau namun memiliki kualitas dan pelayanan yang tidak kalah menakjubkan. Harga yang tidak jauh berbeda, namun benchmark menunjukkan jika VPS X ternyata justru memiliki skor performa yang lebih baik!

Kalau kamu tertarik untuk memastikan website kamu bekerja dengan stabil serta siap menerima traffic untuk keberlangsungan website kamu, maka cobalah mengaplikasikan ini untuk website kamu. Hubungi Jagoan Hosting untuk mencoba VPS terbaik di Indonesia hingga hari ini!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like