Plesk

VestaCP

Webuzo

Wordpress Toko Online

Wordpress Company Profile

CodeIgniter

Laravel

Prestashop

Joomla

Drupal

Nextcloud

Moodle

Open Cart

Cari tutorial

Tutorial Install Kontrol Panel Webuzo di Server Linux Centos 6

Hai, Sob! ada tutorial menarik buat kamu pengguna Liux Centos 6 untuk dapat melakukan install kontrol panel Webuzo. Wah, terus gimana tuh caranya? Tenang, kita akan pelajari bareng tutorialnya.

Eits, tapi sebelum itu, Yuk kita simak bareng sekilas info tentang Webuzo berikut ini:

Oke, Sob, sekarang kita simak langsung untuk tutorialnya berikut ini:


Step 1 : Masukkan command SSH berikut untuk memulai instalasi:

# wget -N http://files.webuzo.com/install.sh
# chmod 0755 install.sh
# ./install.sh

Install Kontrol Panel Webuzo

Masukkan Command SSH


Step 2 : Instalasi telah selesai. Untuk akses, silakan menggunakan http://IP:2002/. Kini kita tinggal melakukan sedikit konfigurasi untuk menyelesaikan proses instalasinya secara penuh seperti berikut:

Install Kontrol Panel Webuzo

Proses Instalasi


Step 3 : Dalam tutorial Webuzo ini, untuk form Primary Domain bisa diisi dengan IP server VPS kita bila tidak memiliki sebuah domain. Dan Webuzo yang kita install ini menggunakan versi trial sehingga tidak perlu mengisi form License Key, sehingga bisa langsung klik Install.


Step 4 : Proses instalasi telah selesai, kini kita telah memiliki sebuah kontrol panel yang user friendly secara gratis. Dalam Webuzo, selain terdapat menu-menu untuk manage sebuah website, juga disediakan script auto-installer CMS bawaan dari Softaculous tanpa harus menginstall aplikasi Softaculous.


VPS yang digunakan sebagai percobaan adalah VPS donasi dari Jagoan Hosting Indonesia. Untuk VPS provider lain dapat menyesuaikan.


Oke, Sob itu dia cara instalasinya, ternyat hanya perlu input SSH dan proses instalasi kamu bisa berjalan. Simak terus Tips Hosting di halaman tutorial Jagoan Hosting Indonesia ya, jika ada bagian dari tutorial yang tidak ditemukan, kamu bisa menghubungi teman-teman di Jagoan Hosting supaya bisa dibantu lebih lanjut melalui Live Chat atau fitur Open Tiket ya!


Kamu punya waktu 2 jam buat istirahat atau ngopi di cafe favourite kamu tanpa mikirin install Webuzo. Gimana yakin ngga mau ? Nih langsung pakai Support Cloudweeb, siapa tau kamu berubah pikiran http://bit.ly/supportcloudweeb

Apakah artikel ini membantu, Sob?

Berikan rating buat artikel ini!

Rata-rata rating 0 / 5. Dari total vote 0

Pertamax, Sob! Jadilah pertama yang memberi vote artikel ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a Comment





Ada yang baru sob! Tempat buat kamu diskusi & tanya jawab di Forum JagoanHosting

Cek langsung TKP!