10 Template IG Story Terbaik, Buat Instagram Makin Aesthetic

Template ig story

Kehadiran Instagram kini sangat membantu bagi para pelaku bisnis online dalam mempromosikan produknya. Salah satu fitur paling bermanfaat adalah IG Story, bahkan saat ini sudah muncul banyak template IG story gratis yang bisa kamu gunakan lho Sob!

Meski sudah banyak template gratis, namun tidak ada salahnya juga kamu membuatnya sendiri. Nah, jika kamu bingung bagaimana cara buat template IG story aesthetic dan menarik, Beberapa template yang sudah dirangkum oleh Buffer berikut bisa menjadi inspirasinya!

1. Story Telling

Jika melihat perkembangan bisnis dari masa ke masa, maka di tahun ini bisnis tidak lagi sekedar memasang foto produk dan menawarkan harga yang murah. Tapi juga menawarkan dan memberikan cerita yang menarik untuk pelanggan. 

Tidak ada salahnya untuk menyampaikan cerita yang berhubungan dengan bisnis kita menggunakan template IG story kekinian. Beberapa bisnis juga menceritakan cerita di balik layar pembuatan produk terbaru mereka. Seperti:

  • Koki menunjukkan bagaimana mereka meracik dan mengolah bahan untuk menjadi masakan yang enak.
  • Musisi yang menunjukkan bagaimana mereka mencari sampai mengaransemen lagu yang mereka ciptakan.
  • Desainer juga menunjukkan bagaimana proses mereka membuat desain pakaian sampai pada menampilkan pakaian di catwalk.

2. Template IG Story Tutorial

Selain memberikan konten berisi cerita, kita juga bisa memanfaatkan story Instagram untuk konten tutorial. Seperti pada contoh template IG story di atas. Kamu bisa saja membuat tutorial masakan, tutorial make up sampai dengan DIY bisa menjadi konten di Instagram Story.

Cek Konten Lainnya:
Apa Itu Local SEO? Ini Manfaat & Strategi Mengoptimalkannya!

Usahakan untuk membuat konten tutorial yang sesuai dengan jenis bisnismu. Misalnya, jika kamu menjual produk skincare, maka kamu bisa membuat tutorial langkah-langkah skincare di malam hari, dan sebagainya.

3. Promosi Postingan Blog Terbaru

Jika bisnismu memiliki blog yang update setiap hari, jangan sia-siakan fitur Instagram story untuk memposting update terbaru dari blogmu. Buatlah template IG story seperti pada contoh gambar di atas.

Dan juga, jangan hanya meminta mereka mengunjungi blog kita, tapi pastikan untuk menyoroti poin penting untuk mendorong CTA dari audiens.

Baca juga: Cara Mendapatkan Centang Biru Instagram dan Syaratnya

4. Konten Listing

Beberapa konten menarik lainnya adalah dengan membuat konten listing. Saat kamu memiliki artikel listing, posting saja dan buat 1 template IG story untuk 1 poin penting. Cobalah membuatnya dengan menghitung mundur, menggunakan gambar unik dan penataan huruf yang menarik akan membuat audiens tidak ragu dan terus mengikuti Instagram story kita.

5. Promo dengan Batas Waktu

Batas waktu posting Instagram story memang hanya 24 jam atau 1 hari saja. Namun hal ini tidak menghalangi kita untuk membuat konten yang menarik dan mengubahnya menjadi penjualan.

Salah satu caranya adalah dengan membuat konten promo dengan batas waktu menggunakan desain template IG story yang unik. Dimana promo hanya berlaku selama story tersebut bertengger di Instagram Story bisnis kita. Dengan begitu, audiens akan merasa harus segera memilikinya.

6. Giveaway dan Kupon Diskon

Selain promo dengan batas waktu, ada giveaway dan kupon diskon bagi mereka yang melihat atau swipe up Instagram story kita. Gunakan template IG story kekinian serta kode promo menarik, seperti “KAMIS MANIS”, “JUMAT CERIA” dan lain sebagainya untuk mengundang lebih banyak peserta.

Cek Konten Lainnya:
Apa Itu Facebook Pixel (Meta)? Fitur, Fungsi & Cara Membuat 

7. Data Penelitian Terbaru

Pada dasarnya setiap orang suka dengan fakta. Baik itu data statistik maupun penelitian tersebaru. Agar tidak terkesan membosankan, berikan tampilan data menggunakan template IG story aesthetic dan kombinasikan konten postingan dengan pengetahuan umum yang pastinya juga dibutuhkan oleh banyak orang.

Dedicated Hosting

8. Template IG Story Quote

Netizen bukan hanya suka dengan konten menarik dan menyenangkan, tapi juga yang bisa meningkatkan gairah untuk bertindak. Seperti halnya quote atau kata-kata inspiratif pendorong semangat. Kita bisa menampilkan konten quote dari pelaku bisnis sukses, CEO dari perusahaan ternama maupun orang yang relevan dengan audiens kita.

Baca juga: 4 Cara Menghapus Akun Instagram secara Permanen & Lupa Password

9. Pengenalan Produk Terbaru

Jika bisnismu akan launching produk baru, cobalah untuk menarik rasa penasaran customer dengan sebuah spoiler. Buatlah pengumuman dengan menggunakan desain template IG story kekinian yang menampilkan produk terbaru kamu secara tersirat agar lebih menciptakan teka-teki. Sehingga, para customer akan menunggu jawabannya. Jangan lupa, gunakan akun instagram bisnis mu, ya!

10. Update Berita Terbaru

Yang terakhir adalah contoh desain template IG story untuk live berita ter-update. Kita bisa juga live saat bisnis kita sedang mengikuti event, seperti pameran, seminar maupun expo. Memposting live berita terupdate akan membuat bisnis kita lebih dekat dengan audiens atau follower.

Nah, itu tadi adalah beberapa contoh desain template IG story kekinian yang bisa kamu gunakan untuk mengenalkan produk bisnis secara lebih menarik melalui Instagram. Dengan konten yang unik, audiens tidak akan mudah bosan mengunjungi toko online kamu. Semangat ya Sobat Jagoan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
manfaat copywriting
Read More
6 Manfaat Penting Copywriting untuk Bisnis!
Manfaat copywriting itu kadang nggak kita duga. Mungkin kamu belum tau kalau tulisan singkat yang terlihat sederhana ini…
membuat website seo friendly
Read More
10 Cara Membuat Website SEO Friendly Secara Tepat [Lengkap]
Agar mendapatkan peringkat atas dalam search engine, kamu harus memastikan website yang kamu bangun sudah memenuhi kriteria SEO…