Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

7 Cara Memperbaiki Strategi Pemasaran yang Gagal

Tidak ada pengusaha yang memiliki strategi pemasaran yang sempurna. Bahkan jika kamu sudah berpengalaman sebagai pemasar atau pengusaha.
 
 Jadi, katakanlah kamu sudah memiliki strategi pemasaran yang sebagian besar adalah “gagal.” kamu tidak melihat hasil sesuai dengan yang kamu prediksikan maupun laba atas investasi (ROI), atau menunjukkan bahwa strategi pemasaran kamu tidak sesuai dengan harapan kamu.

Jadi apa yang dapat kamu lakukan untuk memperbaikinya?

1. Berikan lebih banyak waktu

Beberapa strategi – seperti SEO membutuhkan waktu lama untuk memulainya. Jika kamu berinvestasi pada merek produk kamu, atau jika kamu mengkamulkan beberapa cara untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan, jangan berkecil hati hanya setelah beberapa minggu usaha.

Jadi jika kamu seorang marketers dan sudah memasang iklan maupun promo, seperti iklan PPC harus segera mulai bekerja dan memperbaiki seiring berjalannya waktu saat kamu melakukan penyesuaian berdasarkan data. Jika kamu bekerja pada strategi jangka panjang, pertimbangkan untuk memberi waktu lebih banyak untuk mengembangkan kampanye promo kamu agar lebih mengikat banyak pelanggan. Misalnya saja seperti Promo domain murah yang diberikan oleh Jagoanhosting.com. Kamu bisa melihat berbagai jenis promo di halaman berikut

2. Bedakan itu

Dunia pemasaran sangat kompetitif, terutama di dunia seperti pemasaran konten dan media sosial. Ada ribuan merek yang bersaing untuk mendapatkan perhatian audiens target kamu, jadi apa yang membuat strategi kamu unik? Jika kamu mengatakan hal yang sama dengan yang dikatakan pesaing kamu, atau jika desain kamu menyatu sebagai suara latar, kampanye kamu akan goyah. Perbaiki ini dengan memberikan sesuatu yang unik yang hanya menjadi ciri khas oleh merek kamu. Inilah cara membedakan dengan merek pesaing bisnis kamu lainnya.

3. Buatlah tawaran yang lebih berharga

Semua bentuk pemasaran menargetkan beberapa interaksi sebagai tujuan akhir, entah itu membeli produk atau mengunjungi situs web. Untuk menanggapi hal tersebut, pelanggan kamu membutuhkan sesuatu yang berharga sebagai imbalan. Terkadang, itu produk yang mudah dijjangkau. Di lain waktu, juga bisa berupa hadiah.
 
Jika kamu tidak mendapatkan cukup tanggapan atau hasil dari kampanye yang kamu lakukan, ini mungkin pertkamu kamu perlu meningkatkan nilai penawaran kamu. Itu bisa berarti menawarkan diskon pada produk utama kamu dan menambahkan lebih banyak hadiah gratis.

4. Retarget agar sesuai dengan audiens kamu

Menargetkan audiens generik mungkin tampak seperti pilihan cerdas untuk mendapatkan hasil yang lebih tinggi. Lagi pula, kamu akan mencapai jumlah orang yang lebih banyak. Namun, hampir selalu lebih baik menargetkan audiens yang lebih kecil dengan pesan yang lebih relevan. Jalankan beberapa penelitian baru mengenai demografi target kamu dan sesuaikan pesan kamu agar sesuai dengan orang yang ingin kamu jangkau. Jadi kamu harus menjangkau audiens dengan penyesuaian-penyesuaian yang sudah kamu lakukan.

5. Segmen (dan AB test) strategi kamu

Sebagai alternatif, kamu bisa melihat hasil yang lebih baik dengan mengelompokkan strategi kamu ke dalam jalur diskrit. Misalnya, kamu dapat menargetkan satu segmen pemirsa di saluran utama, dan segmen pemirsa lainnya di saluran sekunder. kamu juga bisa bereksperimen dengan berbagai jenis pesan dan media, menjalankan tes AB untuk melihat mana yang berkinerja lebih baik di lingkungan yang terkendali. Dengan cara ini, kamu akan memiliki data yang lebih spesifik tentang komponen pemasaran mana yang bekerja dan mana yang tidak

6. Cobalah strategi baru

Jika tidak satu pun strategi ini berhasil dan kamu merasa strategi kamu adalah kurang, cobalah sesuatu yang baru. Itu “sesuatu yang baru” bisa menjadi strategi yang sama dengan sudut yang sama sekali baru, atau strategi baru sama sekali. Ini tidak berarti strategi itu tidak ada gunanya, tapi itu berarti kamu harus fokus pada hal lain – setidaknya dalam jangka pendek.

Strategi pemasaran jarang sukses total atau gagal total. Bahkan jika kamu berkinerja baik, akan ada faktor-faktor yang tidak terjangkau dan peluang utama kamu untuk belajar dari kesalahan kamu. Bahkan jika kamu berkinerja buruk, kamu akan selalu punya waktu untuk mengatasi kesalahan kamu dan memulai lagi.

Bereksperimenlah dengan pendekatan yang berbeda ini saat memodifikasi strategi pemasaran yang ada, dan akhirnya, kamu akan dapat membentuk strategi yang lebih sesuai dengan audiens dan efektif sejak awal. Selalu ada sesuatu yang baru untuk dipelajari, dan selalu lebih banyak cara untuk menjadi lebih baik.

TERMURAH! Mulai 175 Ribuan saja! Dapet Hosting 1GB domain .COM 1 Tahun!!

Ambil Sekarang!

+ +