8 Situs Freelance Indonesia Terbaik 2024

Young business woman looking in the phone and smiling while working on computer. Notification on phone.
Situs Freelance Indonesia
Freelance adalah tenaga kerja lepas yang fleksibel di dalam jam kerjanya

Kamu sedang bingung mencari situs freelance Indonesia yang bisa dijadikan untuk menambah penghasilan? Jangan bingung, sebab Jagoan Hosting punya beberapa rekomendasinya. Yup, freelance adalah jenis pekerjaan yang tengah digandrungi akhir-akhir ini khususnya oleh anak muda sebab jam kerjanya fleksibel.

Jika kamu merupakan salah satu dari anak muda tersebut, yuk simak informasi mengenai daftar situs freelance Indonesia terbaik berikut ini. Jangan sampai terlewat, ya!

Apa itu Freelance?

Nah, sebelum membahas tentang situs freelance Indonesia, kamu perlu tahu pengertian freelance itu sendiri. Freelance pertama kali di perkenalkan oleh Sir Walter Scott dari Britania Raya. Freelance adalah jenis kerja lepas yang fleksibel, baik dalam jam kerja maupun pekerjaannya. Sedangkan freelancer adalah pelaku atau pekerja lepas.

Bagi Anda yang mempunyai skill, ingin bekerja fleksibel, atau hanya sekedar mencari uang tambahan, sudah waktunya mencoba hoki Anda di situs freelance Indonesia. Freelance ditujukan bagi Anda yang tidak punya waktu seharian untuk kerja sebab umumnya pekerjaannya hanya memerlukan waktu beberapa jam sehari saja. Apabila Anda masih bingung memilih situs freelance Indonesia mana yang aman dan terpercaya, berikut ini adalah rekomendasinya.

Daftar Situs Freelance Indonesia Terbaik

Situs Freelance Indonesia
BERIKUT BEBERAPA SITUS FREELANCE TERBAIK DI INDONESIA

Sribulancer

Sribulancer adalah situs Freelance Indonesia yang wajib kamu coba. Sribulancer tersedia bagi Anda yang ingin bekerja bahkan hingga ranah internasional. Sribulancer menyediakan pilihan gaji baik Rupiah atau US Dollar. Situs yang satu ini cocok bagi Anda yang memiliki keahlian seperti desain grafis, back-end dan front-end developer, copywriting, translator, marketing, dan masih banyak lagi.

Cek Konten Lainnya:
Cloud Hosting Singapura, Jadi Primadona Bagi Banyak Negara

Freelancer

Situs Freelancer ini berasal dari Australia, namun jangan takut karena situs ini juga menyediakan pilihan Bahasa Indonesia. Dengan jangkauan yang sangat luas, situs Freelancer yang satu ini mampu menghubungkan anda ke 24 juta sesama pengguna dan menjangkau hingga 247 negara.

Bagi Anda yang memiliki keahlian seperti IT, desain grafis, marketing, translator, jurnalistik, dan memiliki keinginan kuat untuk bekerja untuk berbagai klien dari penjuru negara, situs ini merupakan pilihan yang tepat.

Baca juga: Mau Jadi Web Designer? Jangan Lupakan Software Web Design Terbaik

Upwork

Upwork dikenal sebagai platform Freelance global baik bagi bisnis maupun Freelancer, yang merupakan salah satu situs Freelance terbesar di dunia. Situs ini tidak terspesifikasi kepada bidang keahlian tertentu, bermacam-macam bidang keahlian dan pencari jasa dapat ditemukan di situs ini. Anda hanya perlu menyesuaikan pencarian Anda dengan keahlian Anda dan cukup memilih dari hasil yang keluar.

Projects

Bagi kalian yang sangat tertarik di dunia komputer dan digital, Projects menjadi jawaban Anda. Pekerjaan seperti IT, social media, SEO, dan digital marketing cukup diminati. Uniknya, Projects memiliki kelebihan karena dapat berfungsi sebagai situs e-shop atau jual beli online. Tentunya, produk yang dijual juga berbau digital seperti web template, eBook, dan lain sebagainya.

Gobann

Gobann adalah situs freelance Indonesia yang cukup populer. Situs ini dapat digunakan baik untuk Freelancer maupun pencari jasa. Uniknya di situs ini memiliki dua istilah, yaitu “Kangtao” atau freelancer, dan “Demand” berarti pencari jasa.

Di situs ini, segala macam pekerjaan dapat Anda cari, dan begitupun sebaliknya jika Anda merupakan pencari jasa yang membutuhkan skill spesifik untuk bisnis anda. Namun perbedaannya, upah Freelancer di Gobann sudah ditetapkan sebesar Rp. 50,000.00, mungkin dapat menjadi kelebihan atau kekurangan bagi Freelancer tertentu.

Cek Konten Lainnya:
9 Ide Peluang Usaha Rumahan di Tahun 2024 yang Menjanjikan

99Design

Bagi Anda yang memiliki keahlian dalam digital art atau desain grafis, ini adalah salah satu situs yang terspesifikasi dalam desain grafis. Sistem yang ditawarkan 99Design adalah dengan pencari jasa membuat suatu proyek di mana seniman-seniman dapat memasukkan karyanya untuk dipakai dalam proyek tersebut.

Lalu pencari jasa akan menentukan karya yang paling cocok untuk proyeknya. Meski 99Design tidak selalu memberikan hasil yang konsisten, Anda dapat mencoba hoki Anda di situs ini karena bersifat bebas dan merupakan titik referensi yang baik untuk meningkatkan skill Anda.

Cloud VPS

Toptal

Anda seorang professional dalam bidang keahlian Anda? Toptal dapat menjamin keberuntungan Anda. Toptal menyediakan lahan pekerjaan yang benar-benar di atas standar freelance lainnya, bahkan tidak kecil kemungkinannya untuk adanya pekerjaan besar di perusahaan ternama.

Di balik pekerjaan yang ditawarkan Toptal, terdapat seleksi yang cukup ketat karena situs ini hanya mencari Freelancer yang benar-benar terkualifikasi. Mungkin tidak semua orang bisa menikmati mencari kerja di Toptal, tetapi bagi Anda yang merasa professional jangan sampai kesempatan dream job-mu terlepas.

Fiverr

Situs freelance yang berbasis di Israel ini mungkin sedikit di luar jangkauan orang Indonesia. Tetapi, tidak melepas kemungkinan bagi anda yang ingin mencoba keberuntungan Anda di situs ini. Fiverr menyediakan para Freelancer kesempatan untuk menjual keahliannya dimulai dari harga 5 USD.

Fiverr merupakan situs yang menyediakan beragam bidang pekerjaan, dari desain grafis, writing, development, bahkan musik. Meski merupakan situs yang cukup baru di bidang Freelance, Fiverr sudah menarik pengguna yang cukup banyak secara internasional.

Karena kita udah belajar banyak tentang 8 situs Freelance Indonesia terbaik, mari kita simak yuk beberapa pekerjaan impianmu di sini.

Cek Konten Lainnya:
Mengenal Strategi Pemasaran STP & Penerapannya

-->
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Berpikir kreatif adalah
Read More
10 Cara Berpikir Kreatif dalam Menunjang Skill dan Karir
Perkembangan teknologi dan informasi saat ini sudah begitu pesat. Karenanya, berpikir kreatif adalah salah satu kemampuan yang dituntut…
crm (customer relationship management)
Read More
Inilah Definisi CRM, Manfaat, Metode & Strateginya
CRM adalah salah satu strategi bisnis yang akan mencampurkan beberapa komponen. Mulai dari manusia, proses, dan teknologi. Sehingga,…