Ini Kelebihan Pakai Email Perusahaan yang Wajib Kamu Tau!

kelebihan email perusahaan

Kelebihan Email Perusahaan — Penggunaan email perusahaan masih saja dianggap remeh. Padahal, ada banyak sekali kelebihan email perusahaan yang bisa menguntungkan perusahaan itu sendiri. Fitur-fitur yang disediakan oleh email gratis tidak sebanding dengan fitur yang disediakan oleh personalized email seperti email perusahaan.

Faktanya, ada banyak kelebihan email perusahaan yang belum banyak diketahui dan dipahami orang-orang. Kalau perusahaan kamu sudah menggunakan email perusahaan atau belum, Sob? Kalau sudah, kamu pasti sudah merasakan berbagai kelebihan dari email perusahaan. Sangat berbeda dengan email gratis yang umum digunakan oleh orang-orang awam, kan?

Nah, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman seputar email perusahaan, kali ini Jagoan Hosting akan menjelaskan kelebihan email perusahaan. Dengan mengetahui kelebihan email perusahaan ini, Jagoan Hosting berharap akan ada lebih banyak bisnis yang mendapatkan dampak baik dari penggunaan email perusahaan. Simak kelebihan email perusahaan di bawah ini.

Sebagai branding perusahaan

kelebihan email perusahaan untuk branding
gambar dari unsplash

Branding bisnis bukanlah sesuatu yang mudah untuk dibangun. Perlu banyak proses dan waktu yang lama untuk bisa membangun branding bisnis yang ajeg dan memikat. Nah, salah satu kelebihan email perusahaan adalah kontribusinya untuk memperkuat branding yang dibangun perusahaan.

Sederhananya begini, Sob. Branding perusahaan yang menggunakan email gratis akan berbeda dengan branding perusahaan yang menggunakan email resmi perusahaan. Bisnis ini akan terlihat lebih profesional. Email perusahaan yang digunakan bisa menjadi profil dan media komunikasi yang resmi. Melalui proses ini pula, branding perusahaan akan semakin kuat berkat email perusahaan yang digunakan.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu cPanel? Fungsi, Cara Kerja dan Fiturnya

Tempat penyimpanan data yang paling aman

Mungkin masih banyak yang belum tau nih, kalau sebenarnya hosting email juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan data. Data-data berharga milik perusahaan akan lebih aman dengan penggunaan email resmi. Jadi, selain untuk fungsi branding, email perusahaan juga berfungsi dalam aspek keamanannya.

Namun, kamu juga perlu memastikan bahwa penyedia layanan hosting email yang kamu gunakan adalah penyedia layanan yang bertanggung jawab dan mampu menjaga keamanan data-data perusahaan kamu. Contohnya adalah Jagoan Hosting yang sudah mendapatkan sertifikasi ISO yang menandakan bahwa layanan hosting dari Jagoan Hosting terjaga keamanannya.

Meningkatkan integritas perusahaan

Masih berhubungan dengan branding yang diciptakan perusahaan. Citra dan kepercayaan pelanggan akan lebih mudah didapat oleh perusahaan yang menggunakan email perusahaan. Kelebihan email perusahaan yang satu ini berkaitan erat dengan integritas bisnis kamu, Sob.

Email perusahaan sangat penting untuk menunjukkan integritas bisnis kamu di hadapan para pelanggan maupun calon pelanggan. Jadi, jangan sampai bisnis kamu hanya mengandalkan email gratis ya, Sob.

Baik komunikasi internal maupun komunikasi eksternal biasanya dilakukan menggunakan email atau kontak resmi perusahaan. Dalam hal ini, email menjadi salah satu media komunikasi yang paling umum digunakan. Profesionalitas bisnis kamu akan lebih terjamin ketika melakukan komunikasi menggunakan email resmi perusahaan, bukan email-email gratis yang bisa dibuat oleh siapa saja.

Dengan email perusahaan ini pula kamu bisa menjaga keamanan dalam hal komunikasi. Kenapa? Karena hanya karyawan resmi yang bisa memiliki email resmi ini. Kecil kemungkinan ada penyusup yang bisa menyamar sebagai karyawan perusahaan untuk keperluan yang buruk.

Ada layanan khusus yang hanya ada di email perusahaan

Fitur yang ada pada email gratis akan berbeda dengan fitur yang ada di personalized email milik perusahaan. Ada fitur monitoring, kalender dan task dalam grup email, shared contact, dan fitur-fitur lainnya. Bahkan, fitur back-up dan recovery-nya juga berbeda.

Cek Konten Lainnya:
GPT-4 Baru Rilis, Inilah Bedanya dengan Versi Sebelumnya

Lima kelebihan email perusahaan tadi adalah kelebihan-kelebihan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan personalized email khusus untuk bisnis kamu. Lalu gimana cara bisa mendapatkan personalized email untuk perusahaan? Caranya gampang, Sob! Kamu bisa menggunakan layanan hosting email dari Jagoan Hosting untuk bisa mendapatkan personalized email untuk perusahaan kamu. Jagoan Hosting, penyedia layanan hosting terbaik di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
cara menghapus cache di laptop
Read More
4 Cara Menghapus Cache di Laptop Windows 7 – 10, Anti Lemot!
Laptop mulai lemot? Bisa jadi karena cache di dalamnya penuh. Tak usah berpikir lama lagi, langsung saja ikuti…
agile project management
Read More
5 Manfaat Agile Project Management bagi Developer
Bagi para developer atau programmer yang sedang mengembangkan perangkat lunak pasti sudah mengenal istilah agile project management. Lantas,…