Siapa yang tak mau mempunyai Peluang usaha menjanjikan dan bisnis modal kecil Yang Menjanjikan?, apapun orang ingin mempunyai bisnis dengan keuntungan pasti tanpa harus takut usahanya bangkrut atau rugi. Tapi, untuk menemukan ide peluang usaha menjanjikan tersebut cukup sulit.

Tidak mudah bagi orang menemukan peluang usaha untuk dijalankan, keterbatasan pengalaman dan modal menjadi halangan dalam menjalankan usahanya.

Nah, kira – kira usaha apa yang cukup menjanjikan dan menguntungkan walaupun bagi para pemula yang baru terjun ke dunia bisnis. Berikut ulasannya

Peluang Usaha Di Bidang Kuliner dan Makanan

Peluang Usaha di bidang makanan
Catering Salahsatu Peluang Usaha Di Kuliner

Salah satu usaha yang banyak dilirik dan merupakan usaha yang menjanjikan yaitu Usaha Kuliner. Usaha kuliner menjadi pilihan karena salah satu bisnis yang tidak tergolong sulit tapi peluang keuntungan yang ditawarkan cukup besar.

Bagaimana tidak, Target pasar dari bisnis kuliner ini adalah semua kalangan. Hal inilah menjadikan bisnis ini memiliki peluang paling besar keberhasilannya. Ditambah dengan lokasi bisnis berada di sekitar tempat wisata. Cukup membuka rumah makan, cafe, warung tenda atau yang sejenisnya kamu sudah memiliki usaha yang potensial.

1. Usaha Catering

Tak ayal lagi bahwa saat ini usaha catering menjadi salah satu bisnis yang berkembang pesat. Bagi kamu yang ingin menjalankan usaha ini tak perlu mempunyai modal yang banyak, gunakan peralatan masakan milik kamu sendiri dan sementara hanya melayani sebagian kecil saja.

Jika kamu memiliki modal yang cukup banyak, Kamu bisa menangani yang lebih besar, Seperti acara pernikahan atau acara besar lainnya. Semua orang pasti percaya jika usaha catering memiliki peluang yang cukup menjanjikan.

2. Usaha Pembuatan Makanan Ringan

Snack atau camilan menjadi makanan ringan yang banyak diminati, sehingga memiliki usaha pembuatan makanan snack sangat menguntungkan. cobalah untuk membuat camilan snack, keripik, atau kue kering lainnya.

Apalagi jika bisnis makanan ringan kamu terletak di dekat tempat wisata, Maka memiliki peluang bisnis kamu sangat menjanjikan. Kamu bisa membuat makanan ringan khas dari daerah kamu beserta jenis makanan ringan lainnya.

Dan saat ini makanan ringan yang memiliki rasa pedas sangat disukai oleh para remaja, Dan hal ini bisa dijadikan peluang yang bisa kamu cetak. 

3. Usaha Pembuatan Makanan Khas / oleh – oleh

Makanan khas atau oleh – oleh menjadi daya tarik seseorang ketika berkunjung ke suatu tempat, jika kamu memiliki usaha yang satu ini sudah dipastikan usaha kamu bisa berjalan baik dan lancar terutama buat kamu yang menjalankan bisnis ini berada pada kawasan wisata.

Kamu bisa mencoba untuk memulai bisnis ini, Kamu bisa meminta bantuan orang yang lebih tua untuk mengetahui resep makanan khas daerah kamu. Pastikan jika makanan kamu memiliki rasa khas yang bisa menarik pelanggan untuk membeli makanan/oleh-oleh dari kamu.

4. Usaha Menjual Gorengan 

Jangan salah, menjual gorengan termasuk usaha yang menjanjikan. Banyak sekali sekarang penjual gorengan di pinggir jalan, karena memang target pasar yang luas. Cobalah untuk berinovasi dalam hal berjualan gorengan, Seperti : singkong keju, pisang goreng berbulu, pisang kipas, dll.

Peluang Usaha Rumahan yang Menjanjikan

Peluang Usaha Rumahan

Siapa sangka cukup dari rumah kamu bisa mendapatkan peluang untuk menjalakan bisnis. Nah Berikut ini Peluang Usaha Rumahan yang bisa kamu jalankan :

1. Usaha Warung Kelontong

Usaha warung kelontong dan sembako menjadi salah satu peluang usaha waralaba menjanjikan yang bisa kamu coba. Membuka warung sembako menjadi bisnis yang potensial karena berhubungan dengan kebutuhan pokok.

Namun salah satu kekurangannya adalah saat ini usaha ini sudah mulai banyak pesaingnya. Namun jika kamu merasa yakin dapat bersaing, Kamu bisa menjalankan bisnis ini. Dan kamu bisa menjadikan ini sebagai sebuah Ide Bisnis Sampingan.

Kamu harus tahu jenis barang atau produk apa saja yang akan dibutuhkan oleh pembeli kamu. Dengan begitu kamu bisa menentukan apa saja yang harus dijual. Lokasi dengan persaingan rendah menjadi salah satu kunci sukses menjalankan bisnis ini.

2. Usaha Angkringan (Warung Kopi)

Memiliki tempat yang tidak bisa dimanfaatkan secara penuh? cobalah untuk mencoba Usaha warung kopi. Memiliki usaha tempat nongkrong seperti Cafe, Warung Kopi,dll adalah bisnis yang menjanjikan. Salah satu usaha tempat nongkrong yang paling banyak dilirik adalah warung kopi.

Warung kopi sekarang digunakan sebagai tempat untuk nongkrong bagi para pemuda untuk saling bertemu sama teman atau yang lainnya. Daya tarik dari warung kopi saat ini adalah adanya fasilitas Free Wifi dan harganya yang lebih murah daripada harus nongkrong di kafe.

Itulah mengapa banyak orang lebih memilih nongkrong di warung kopi sederhana daripada harus nongkrong di kafe.Maka dari itu, membuka warung kopi menjadi usaha yang menjanjikan.

3. Bisnis Pom Mini (Pertamini)

Saat ini keberadaan pom mini di pinggir jalan mulai banyak ditemui, Hal tersebut karena tak ayal lagi peluang bisnis yang satu ini memang menjadi bisnis rumahan yang paling mudah dijalankan dan sangat menjanjikan.

Untuk perhitungan laba dari bisnis ini, Biasanya laba yang didapatkan dari bisnis ini kira-kira adalah Rp 1000,00/liter. dengan keuntungan seribu rupiah per liternya dikalikan dengan jumlah pelanggan kamu bisa meraup banyak uang.

Kamu hanya memerlukan sebuah Pom Mini atau sebuah mesin pompa yang harganya tidak terlalu mahal jika dibandingkan keuntungan yang didapatkan dari dari bisnis Pom Mini ini.

4. Jual Pulsa, Kuota Dan PPOB

Usaha ini menjadi peluang usaha yang sangat mudah dijalankan dan bisa dijadikan sebagai bisnis sampingan kamu. Bisnis ini tidak membutuhkan modal yang cukup besar, Dan modalnya kamu sendiri yang dapat menentukannya.

Bisnis ini tergolong cukup menjanjikan saat ini, karena banyak orang yang membutuhkan pulsa ataupun kuota. Cara untuk bisa menjalankan peluang bisnis ini cukup dengan kamu mendaftar menjadi agen pulsa.

Peluang Usaha Di bidang Jasa

Peluang usaha di bidang jasa

Banyak sekali usaha yang menjanjikan Di bidang Jasa, Kamu juga pasti paham jika di bidang jasa banyak sekali yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang. Tapi apakah kamu tahu apa saja jasa yang memiliki peluang cukup tinggi?  

1. Penyewaan Kamera

Ketika orang ingin mengabadikan momen spesial atau dokumentasi baik foto maupun video dibutuhkan sebuah kamera, Namun harga kamera tergolong cukup mahal. Nah, Itulah yang bisa dijadikan peluang usaha dan bisnis sampingan karyawan kamu saat ini.

Modal yang dikeluarkan untuk  usaha ini hanya peralatan yang berhubungan dengan fotografi, seperti kamera, tripod, memori, dll. Namun disarankan untuk jenis kamera adalah yang terbaik dan harga yang sesuai dengan fasilitas yang didapatkan. Agar menaikkan kepercayaan penyewa kedepannya.

Kamu juga bisa menyediakan penyewaan sebuah “Drone” yang saat ini belum banyak orang yang menyewakannya, Namun banyak orang yang ingin momennya didokumentasikan melalui drone.

2. Bisnis Laundry

Kesibukan bekerja membuat beberapa orang akan berakibat rumahnya menjadi berantakan serta tak terurus, itulah yang membuat sebagian orang lebih memilih dan menggunakan jasa laundry untuk mencuci pakaiannya. Dengan demikian usaha laundry bisa dijadikan peluang usaha yang menjanjikan saat ini.

Ide Bisnis ini sangat mudah dijalankan, bahkan untuk kamu para pemula yang ingin terjun ke dunia usaha. modalnya pun tidak terlalu banyak, hanya membutuhkan mesin cuci dan area yang cukup luas untuk mengeringkan pakaian.

3. Usaha Day Care Atau Penitipan Anak

Tidak sedikit pasangan saat ini sama–sama bekerja, Penyebabnya dikarenakan masalah ekonomi yang mengharuskan mereka harus bekerja berdua atau memang karir yang tidak dapat ditinggalkan. Hal ini terkadang terjadi di daerah perkotaan, namun di daerah desa saat ini juga sudah banyak orang yang membutuhkan jasa penitipan anak.

Karena sama–sama bekerja mereka harus rela menitipkan anaknya pada orang lain, mereka harus jasa penitipan anak yang terjamin untuk menitipkan buah hati mereka selama jam kerja. 

4. Bisnis Travel dan Rental Mobil

Tak ayal lagi Travelling menjadi bagian dari gaya hidup dan tren sebagian orang, mereka melakukan travelling untuk tujuan refreshing. Sehingga usaha travel saat ini menjadi sebuah bisnis yang cukup menjanjikan. Kamu juga bisa membuka cabang jasa bisnis rental mobil pada usaha travel yang kamu jalankan.

Jika beberapa kalian menganggap bisnis travel dan rental mobil harus memiliki modal yang banyak kamu salah. kamu bisa mencoba usaha travel dengan modal minim asalkan kamu dapat melihat peluang usaha dan tentunya tekun dalam menjalankan usaha travel tersebut.

5. Usaha Percetakan

Mempunyai Usaha percetakan adalah usaha yang menguntungkan, Sekarang banyak orang membutuhkan jasa percetakan seperti percetakan print, percetakan banner, percetakan spanduk, percetakan undangan, dll.

Sehingga hal ini dapat dijadikan peluang usaha, dan layak untuk dikembangkan. Bukan hanya membuka usaha dibidang percetakan, sebaiknya kamu juga menyediakan jasa pengetikan, fotokopi, scan, dll.

Dengan begitu kamu bisa mempunyai keuntungan yang maksimal, Dengan cukup menjalankan beberapa bisnis yang mudah dalam satu genggaman.

6. Jasa Desain

Punya keahlian di bidang seni desain grafis? Cobalah untuk membuka usaha di bidang jasa desain. Jasa desain saat ini memiliki banyak peluang, sehingga jasa desain dapat dikatakan Usaha yang menjanjikan. Kamu bisa membuka jasa desain untuk pembuatan desain banner, spanduk, brosur atau yang lainya.

Dan ingat berikan pelayanan terbaik dan sempurna, Yang pastinya hasil dari desain untuk customer kamu harus baik dan cantik, sehingga para customer tidak ragu lagi memakai jasa desain kamu.

7. Usaha Salon Kecantikan

Pada dasarnya semua perempuan ingin cantik, Sehingga punya Peluang usaha di bidang kecantikan sangat menjanjikan. Tak ayal lagi jika kamu punya usaha di bidang kecantikan dan ahli dalam kecantikan usaha kamu akan berjalan dengan baik. Sehingga Peluang Usaha dibidang kecantikan merupakan Usaha Yang Menjanjikan

Sekarang usaha dibidang kecantikan semakin terbuka lebar dan banyak peluang usaha baru dengan adanya teknologi terbaru seperti sulam alis, sulam bibir, Eyelash extension dan lainnya. Yang perlu kamu perhatikan adalah bakat dasar di bidang kecantikan, kemudian perdalam teknik dan keterampilan kamu. Dan sudah dipastikan kedepannya usaha kamu akan berjalan dengan baik.

Peluang Usaha Dibidang Peternakan

Peluang Usaha Peternakan Ayam

Usaha ternak menjadi usaha yang saat ini banyak digeluti, Usaha Ternak menjadi bisnis yang menjanjikan bahkan bisa dijadikan sebuah investasi. Itulah yang menyebabkan usaha ini banyak digeluti oleh banyak orang.

Modal untuk usaha ini bisa dilakukan bertahap, karena dapat dikatakan sebuah investasi. Banyak sekali para pelaku usaha perkotaan menanamkan modal untuk usaha ternak saat ini.

1. Usaha Ternak Unggas

Ternak unggas menjadi usaha ternak yang paling banyak digeluti, karena tidak terlalu banyak modal tapi target pasar luas seperti rumah makan. Hal itu yang menyebabkan orang lebih memilih beternak unggas daripada ternak lainnya. Ternak Unggas seperti :

  • Ternak Ayam (Horn, Pedaging, Ayam Kampung,dll)
  • Ternak Bebek
  • dll

Usaha ternak ayam petelur mulai banyak peminatnya Bahkan sekarang lagi banyak orang yang terjun ke dunia ternak unggas hias, salah satu ternak unggas hias adalah ayam. harga ayam hias per ekor beragam bahkan ada yang mencapai puluhan juta per ekor.

2. Usaha Ternak Ikan

Sama halnya dengan ternak Unggas, Ternak ikan menjadi salah satu opsi yang cukup banyak dipilih. Dalam beternak ikan memiliki dua versi ternak, untuk konsumsi dan hias.

Beberapa jenis ternak ikan untuk konsumsi diantaranya, Seperti; Ternak Ikan Lele, Ikan Bandeng, Ikan Gurami, Ikan Mujair, dll. Sedangkan untuk ikan hias seperti; Ikan Mas, Ikan Koi, dll.

3. Usaha Ternak Burung

Beternak burung saat ini menjadi usaha ternak yang banyak diminati orang, terutama mereka yang sudah hobi dengan burung. Ternak ini cukup menjanjikan, karena kebanyakan orang ternak burung untuk mengikuti ajang “Kicau Mania” atau lomba kicau.

Ajang Kicau Mania menjadi sebuah perlombaan di antara para pecinta kicau mania, bahkan perlombaan ini hadiah utamanya mencapai ratusan juta. Itulah sebabnya bisnis ini sangat menjanjikan. dan masih banyak lagi jenis usaha ternak yang menjanjikan.

Beberapa jenis burung yang saat ini banyak peminatnya yaitu :

  1. Murai
  2. Lovebird
  3. Kenari
  4. Dll.

Peluang Usaha Di bidang Pertanian

Peluang Usaha di bidang pertanian dan Agrobisnis

Usaha di bidang pertanian, terutama di bidang pertanian organik adalah salah satu usaha yang sangat menjanjikan. Harga antara sayur mayur organik dengan sayur mayur biasa tergolong cukup jauh. Namun bukan berarti usaha pertaniaan biasa kalah dengan usaha pertanian organik.

Bahkan pertanian dijadikan sebagai sektor bisnis yang menjanjikan saat ini, bahkan pemerintah mendukung penuh usaha di sektor ini. Pemerintah juga memiliki program penanaman atau peminjaman modal.

1. Jamur Tiram

Jamur tiram menjadi jenis jamur yang paling banyak dikonsumsi, maka dari itu usaha jamur tiram bisa dijadikan opsi ketika ingin buka usaha dibidang pertanian. Usaha jamur tiram pun sangat mudah menjalankannya.

Kamu bisa membudidayakan jamur tiram, Budidaya jamur tiram cukup mudah. Kamu bisa memanfaatkan sebuah lahan yang tidak perlu terlalu luas yang nantinya dibangun untuk dijadikan sebagai tempat menyimpan jamur tiram.

Dalam sekali penanaman, Kamu bisa melakukan panen berkali-kali, Dan hasilnya sangat banyak. Ayo mulai sekarang mencoba usaha yang satu ini.

2. Sayuran Organik

Sesuai disebutkan diatas tadi bahwa hasil dari pertanian sayuran organik harganya tergolong cukup jauh diatas harga sayur biasa. Makanan organik memiliki kadar gizi yang tinggi dengan tingkat kesehatan yang sangat baik untuk dikonsumsi karena dalam menanamnya tidak menggunakan pestisida sama sekali.

Saat ini mulai banyak pertanian dan budidaya sayur organik, Karena selain harganya lebih mahal kamu bisa memanfaatkannya untuk dijadikan sebagai tempat wisata. Kamu mungkin sudah tahu, sekarang banyak sekali wisata agro atau wisata yang menyediakan dan memperbolehkan pengunjungnya untuk bercocok tanam dan mengenal lebih jauh tentang sayuran dan buah-buahan.

Peluang Bisnis Online yang Menjanjikan

Peluang Usaha Online yang Menjanjikan
Usaha Menjual Foto Mulai Marak Saat ini

Bukan hanya peluang usaha offline, Kamu bisa mencoba beberapa rekomendasi usaha yang menjanjikan saat ini. Berikut rekomendasi peluang bisnis online yang bisa kamu jalankan :

1. Content Creator

Menjadi seorang content creator merupakan salah satu usaha menjanjikan yang dapat dijadikan sebagai usaha utama atau bisa dijadikan sebagai Peluang usaha sampingan. Menjadi seorang content writer sangatlah mudah kamu cukup membuat sebuah konten yang ditujukan untuk publik, baik dalam bentuk tulisan maupun video.

Untuk mendapatkan penghasilan menjadi seorang content creator kamu dapat bekerja sama dengan penyedia iklan seperti Google adsense untuk memonetisasi konten kamu. Baik melalui Youtube atau Blogspot.

kamu juga bisa menjual hasil karya – karya pada orang lain dengan harga yang sesuai hasil dari konten yang dibuat. Pastikan konten kamu menarik untuk ditonton dan dan dibaca untuk meningkatkan penghasilan.

2. Usaha Freelancer

Menjadi seorang freelancer adalah bisnis modal kecil yang sangat menguntungkan, Kerja tidak perlu rapi, cukup pakai kaos oblong dan dirumah pun sudah bisa mendapatkan uang. Namun jika kamu seorang freelance kamu harus bisa memperhatikan masalah waktu atau deadline yang diberikan oleh klien.

Kamu bisa mendapatkan job dari memanfaatkan situs Fiverr.com, Ads.id, Projects.co.id, Sribulancer.com. kamu harus menjaga kepercayaan pelanggan kamu agar kedepannya bisa di rekomendasikan.

Usaha Freelance Yang Banyak Dicari :

  • Desain Grafis,
  • Penulisan Artikel,
  • Pembuatan Website,
  • Pembuatan Aplikasi,

3. Bisnis Afiliasi (Affiliate Marketing)

Mau bisnis modal kecil yang tidak perlu mengeluarkan modal? inilah salah satu jawabannya. Bisnis affiliate tidak perlu mengeluarkan modal, Bahkan bisnis ini menjadi salah satu bisnis online yang paling banyak dinikmati oleh Internet Marketer Indonesia.

Kamu bisa mendapatkan uang dengan cara membagikan sebuah link afiliasi atau menjual produk orang, Jika seseorang membeli barang melalui link afiliasimu maka kamu akan mendapatkan komisi yang telah ditentukan.

Kamu hanya perlu membagikan link afiliasi dan mempromosikan produk melalui sosial media untuk menarik orang membeli barang melalui link afiliasi kamu. Kamu juga bisa memanfaatkan blog dengan membuat konten khusus marketing.

Banyak sekali situs marketplace atau online shopping yang menyediakan fitur afiliasi saat ini. Seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, dll telah menyediakan fitur afiliasi.

Jagoan Hosting juga menyediakan afiliasi untuk member jagoan hosting, Kamu bisa mendapatkan link afiliasi kamu di dashboard member jagoan hosting.

4. Usaha Jual Foto

Jika kamu seorang yang suka fotografi dan tidak tahu cara mendapatkan uang dari hasil karya jepretan kamu. Mungkin kamu bisa mulai untuk menjual karyamu dan dijadikan sebagai bisnis online yang menguntungkan. Cobalah untuk menjual hasil karya kamu secara online melalui beberapa situs penyedia penjualan foto.

Beberapa situs penjualan foto terpuler saat ini seperti  Istockphoto.com, ShutterStock.com, Fotolia.com dan StockFresh.com, dll. Sekarang hobi kamu bisa menghasilkan dan dapat dijadikan peluang usaha dan bisnis sampingan kamu.

Itulah beberapa daftar peluang usaha menjanjikan yang bisa kamu coba jalankan. Buat kamu para pemula bisa mulai untuk mencoba beberapa rekomendasi peluang bisnis di atas.

2 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like