3 Ide Bisnis Kuliner Nyeleneh Tapi Menguntungkan

Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner saat ini bisa menjadi salah satu peluang bisnis yang tidak pernah ada matinya. Hal inilah yang membuat banyak orang yang berlomba – lomba menjalankan salah satu peluang bisnis yang paling menjanjikan ini. Tidak hanya pengusaha besar saja yang berani untuk membuka bisnis kuliner ini, namun para ibu rumah tangga hingga para mahasiswa juga tidak ketinggalan dalam menjalankan bisnis kuliner ini. Sama seperti jenis bisnis lainnya, bisnis kuliner nyeleneh tentu membutuhkan ide yang cemerlang dengan promosi yang sangat jitu.

Saat ini, dalam bisnis kuliner tidak hanya mengutamakan rasa saja namun juga penampilan juga bisa menjadi salah satu penunjang dari kesuksesan bisnis kuliner Anda. Banyak dari pengusaha yang membuka bisnis kuliner dengan ide – ide mereka yang unik dan gila. Mereka lebih menonjolkan penampilan dan juga rasa yang tidak akan pernah dilupakan. Lantas, adakah ide bisnis kuliner nyeleneh tapi menguntungkan. Berikut ini ada 3 jenis ide bisnis kuliner unik dan menguntungkan yang bisa Anda coba.

Ice cream pot

bisnis kuliner nyeleneh
ice cream pot

Siapa yang tidak suka dengan ice cream? Hampir semua kalangan orang menyukainya, dari anak – anak hingga orang dewasa. Maka tidak heran, banyak orang – orang yang menyediakan berbagai jenis ice cream di rumah mereka. Bahkan sekarang ada café yang khusus menyediakan menu ice cream. Dan lebih menariknya lagi sekarang ice cream bisa dimodifikasi dengan bentuk – bentuk yang beraneka ragam. Hal ini dilakukan untuk menarik perhatian para calon konsumen dan juga membuat banyak sekali jenis variasi rasa dari ice cream itu sendiri.

Cek Konten Lainnya:
Fotografi Produk, Elemen Kesuksesan UMKM Tingkatkan Penjualan

Salah satu contohnya yaitu bisnis kuliner nyeleneh yang terbuat dari ice cream dengan memadukan rasa ice cream yang manis dan enak dengan tampilan yang menggugah. Nama dari bisnis kuliner unik ini adalah ice cream pot. Seperti dengan namanya bisnis kuliner unik ini memiliki tampilan yang mirip dengan tanaman atau bunga  – bungaan yang ada di dalam pot dan biasa Anda temui di sekitar pekarangan rumah Anda. Walaupun, memiliki rasa yang sama dengan ice cream pada umumnya, siapa sangka jika ide bisnis kuliner unik ini bisa mendatangkan keuntungan.

Untuk ide bisnis kuliner nyeleneh ini tentu akan menggunakan media pot plastik asli sebagai tempat wadah es krimnya. Sedangkan media tanahnya adalah ice cream yang diberi taburan coklat atau biskuit warna coklat atau hitam sehingga membentuk mirip dengan tanah. Setiap pot pasti tentu memiliki tanaman. Untuk jenis bunga dan daun bisa menggunakan permen berbentuk tumbuhan. Bisa juga tanaman tersebut adalah tanaman plastik yang tentu merupakan salah satu bagian yang tidak bisa dikonsumsi. Untuk menambah menarik lagi dari ide bisnis kuliner unik ice cream pot bisa dengan menggunakan sendok ice cream yang berbentuk sekop.

Mochi isian ice cream

bisnis kuliner nyeleneh
Kue Mochi

Salah satu makanan deri Jepang ini mungkin bisa menjadi salah satu ide bisnis kuliner nyeleneh Anda. Kue mochi adalah kue yang terbuat dari tepung ketan yang ditumbuk secara terus menerus hingga lengket dan dibentuk dengan bulat. Kue mochi sendiri sangat enak sekali dimakan dengan rasa yang  lembut namun lengket sudah menjadi daya tarik tersendiri.

Tidak hanya itu saja, kue mochi juga memiliki isi dengan rasa dan varian. Di Jepang sendiri kue mochi diisi dengan banyak sekali varian rasa seperti pasta kacang merah, udon dan masih banyak lagi. Sedangkan di Indonesia sendiri tepatnya di Bandung kue mochi diisi dengan varian kacang. Mungkin Anda bisa mengembangkan kue mochi ini dengan banyak isi, salah satunya adalah mochi dengan isian ice cream yang menjadi salah satu ide bisnis kuliner unik.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Remarketing? Contoh dan Bedanya dengan Retargeting

Mochi isi ice cream sekarang sudah ada di kota Malang. Banyak dari varian ice cream dengan berbagai rasa yang dibuat menjadi isi mochi ini. Tentunya hal ini akan semakin menambah ketertarikan bagai penikmat masakan Jepang. Ditambah lagi dengan rasa ice cream yang lembut, manis dan dingin yang dicampurkan dengan kue mochi yang lembut dan lengket, tentu akan sangat nikmat.

Burger power ranger

bisnis kuliner nyeleneh
burger

Burger merupakan salah satu makanan dengan rasa gurih yang enak dan merupakan camilan yang banyak disukai orang. Mengonsumsi burger akan membuat perasaan senang dan menambah nafsu makan. Di samping itu, dengan tambahan daging giling panggang yang akan semakin membuat perut semakin kenyang. Walaupun burger merupakan salah satu makanan dengan kandungan lemak yang banyak tapi tidak menyurutkan selera para pencintanya. Dengan antusias sebanyak itu membuat banyak peluang ide bisnis kuliner unik dari burger.

Saat ini burger tidak hanya muncul dengan varian yang sama saja. Burger sekarang telah berkembang dengan banyaknya varian rasa, isi, bentuk dan warna yang sangat menarik dan membuat banyak orang ingin mencobanya. Mungkin hal ini bisa menjadi salah satu ide bisnis kuliner nyeleneh dan unik Anda. Dengan menggunakan burger Anda bisa membuka peluang usah burger power ranger.

Seperti namanya burger power ranger tentu memiliki warna yang sama dengan para anggota power ranger. Jika dulu Anda mengenal burger hanya dengan roti putih yang diisi dengan daging giling, selada, bawang bombay, tomat atau keju.

Dengan adanya ide bisnis kuliner unik dari burger yang bernama burger power ranger, Anda bisa merubahan warna dari roti burger itu sendiri seperti merah, hitam, biru, pink atau kuning. Tentu hal ini akan semakin menarik perhatian para konsumen pencinta burger. Pembuatan resep burger ini hanya ditekankan pada pewarnaan saat pembuatan roti burger itu sendiri. Sedangkan untuk isian dari burger sendiri Anda bisa mengkreasikan sesuai dengan ide Anda.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Brand Awareness? Contoh, Fungsi & Strateginya

-->
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
digitalisasi kesehatan
Read More
Digitalisasi Kesehatan, Peluang yang Nggak Pernah Terbayangkan!
Siapa yang pernah menyangka kalau digitalisasi kesehatan akan benar-benar terjadi? Dulu, kamu pasti mengira kalau akses kesehatan hanya…
bisnis jasa pembuatan website
Read More
Langkah Memulai Bisnis Jasa Pembuatan Website
Memulai bisnis jasa pembuatan website adalah peluang ideal. Industri ini berkembang dengan pesat dan sekarang adalah waktu yang…