15+ Contoh Blog Bisnis Terbaik untuk Jadi Inspirasi

contoh blog bisnis

Contoh blog bisnis bisa kamu dapatkan di berbagai platform utamanya dengan merambah dunia maya. Blog ini memiliki berbagai tipe dan juga tema masing-masing tergantung kepada kebutuhan penggunanya.

Blog merupakan sebuah media yang memberikan informasi kepada pembacanya. Biasanya blog berbentuk tulisan sehingga pembaca bisa mudah menemukan topik yang mereka cari.

Misalnya saja blog untuk produk jasa keuangan, kecantikan, hobi, dan lain sebagainya. Semua topik bisa kamu jadikan sebuah blog yang nantinya berkembang menjadi bisnis mumpuni.

Memang untuk membuat blog membutuhkan waktu yang cukup panjang. Mulai dari menyiapkan niche dan tema, materi, hingga memiliki jaringan untuk memasarkan blog tersebut sehingga mengundang pembaca.

Pengertian Blog Bisnis

Blog bisnis adalah sebuah laman atau halaman website yang berisikan artikel, tujuannya adalah untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Bahkan juga bisa mengajak masyarakat untuk membeli barang dan jasa tertentu.

Sebagai contoh misalnya salah satu e-commerce terbesar di Indonesia seperti Tokopedia. Mereka mempunyai situs yang langsung melayani jual beli. Akan tetapi, juga memiliki blog bisnis yang mengulas berbagai hal tentang produk dan belanja. 

Tanpa banyak yang menyadari, blog juga memiliki kekuatan untuk menambah penjualan dan mendapatkan keuntungan. bahkan jika blog yang kamu miliki sudah cukup bagus, mungkin bisa memasang ikan sendiri dalam laman blog.

Contoh Blog Untuk Bisnis Online

Untuk bisa langsung memahaminya, mungkin kamu perlu melihat beberapa contoh yang ada. Sehingga, nantinya bisa langsung mempraktekkan atau langsung mengelola blog online. 

1. Bridestory for Business

contoh business blog

Pangsa pasar wedding organizer sangatlah besar dengan peminat yang selalu ada dari tahun ke tahun. Maka dari itu, bisnis blog https://business.bridestory.com/blog untuk pernikahan sejatinya memiliki keuntungan yang cukup besar.

Cek Konten Lainnya:
Pelajari Deskriptif Analitik untuk Mendapatkan Data yang Akurat

Mungkin kamu bisa menyajikan berbagai informasi tentang dekorasi pernikahan yang menarik, informasi tentang wedding expo, atau gaun pernikahan cantik untuk mempelai. Bahkan kamu juga mungkin bisa membuat WO sendiri Sob.

2. Flip.id

contoh blog bisnis

Ini adalah salah satu contoh blog bisnis dalam bidang keuangan dan investasi. Flip merupakan sebuah perusahaan yang melayani transfer dana dari dan ke berbagai bank dengan berbagai fitur menarik. 

Dalam blognya mencantumkan berbagai informasi menarik tentang bisnis, pemasaran, fintech, payroll, dan berbagai informasi lainnya. 

Kamu bisa mengunjungi https://flip.id/business/blog apabila tertarik untuk membuat blog menarik dalam bidang keuangan.

3. Amazon Business

blog bisnis amazon

Siapa yang tidak mengetahui Amazone sebagai salah satu e-commerce terbesar di dunia. Blog bisnisnya memiliki berbagai fitur menarik mulai dari informasi umum hingga penjualan berbagai produk untuk industri dan organisasi.

Blog https://business.amazon.com/en/discover-more/blog memiliki sub informasi tentang industri yang mencakup agribisnis, konstruksi, otomotif, energi, dan lainnya. 

4. Duct Tape Marketing

contoh blog bisnis marketing

Blog ini https://ducttapemarketing.com/blog/ merupakan salah satu blog tentang bisnis yang sangat menarik. Kamu bisa mendapatkan berbagai informasi tentang pemasaran, pelatihan karyawan, dan termasuk membantu penjualan.

Hal menarik lainnya adalah bisa mengunduh berbagai ebook bermanfaat tentang bisnis selain kelas online atau webinar yang rutin untuk pelatihan bisnis.

5. Fast Company

blog bisnis

Merupakan sebuah blog yang berisikan tentang gaya hidup, lifestyle, teknologi, trend, desain, dan juga bisnis. Kamu bisa mendapatkan banyak artikel menarik dengan berbagai sudut opini yang tajam.

Selain itu, tampilan visualnya juga sangat modern dan menarik sehingga memanjakan mata. Kunjungi https://www.fastcompany.com/ untuk membuktikannya.

6. Bussinesswire

contoh blog bisnis

Blog https://www.businesswire.com/portal/site/home/my-business-wire/ merupakan sebuah media yang menyajikan berbagai sumber informasi berita dari dunia. Kamu bisa mendapatkan info tentang public dan investor relation, juga distribusi analisis.

Ada beberapa kategori industri yang masuk ke dalam blog ini seperti otomotif, konstruksi, energi, hiburan, lingkungan, kesehatan, dan masih banyak yang lainnya. Tersedia dalam layanan hampir 20 bahasa sehingga bisa memudahkan kamu.

Cek Konten Lainnya:
24+ Contoh Landing Page Keren untuk Berbagai Website

7. Smart Passive Income

contoh business blog

Tentunya semua orang ingin mendapatkan pendapatan sampingan selain dari pendapatan utamanya. Di blog https://www.smartpassiveincome.com/ kamu bisa mendapatkan berbagai informasi dan tips yang mengulas utuh tentang hal ini.

Contoh blog bisnis ini juga menjadi salah satu yang dicari banyak orang karena tersedia berbagai layanan kursus, podcast, bahkan juga tersedia komunitas online untuk bisa membahas dan mempertemukan kamu dengan yang lainnya.

Kamu butuh informasi tentang bisnis utamanya UMKM? Mungkin bisa langsung mengunjungi https://ibl.or.id/blog/page/3/?layout=grid&sidebar_id=none. Tersedia berbagai artikel dan perkembangan informasi usaha kecil seluruh Indonesia.

IBL juga menyediakan berbagai program pelatihan peningkatan kapasitas untuk pemilik bisnis kecil dan menengah sehingga bisa mengembangkna usahana. Beberapa partner seperti KADIN, APINDO, dan organisasi lainnya ikut membantu.

9. Blog Jagoan Hosting

blog bisnis

Blog Bisnis berikutnya adalah milik Jagoan Hosting yang membahas seputar best practices Bisnis Online dan Digital Marketing.

Selain topik bisnis, di blog ini juga terdapat konten seputar technology seperti Server, Web Development dan WordPress.

10. Laird Superfood

Kebanyakan orang ingin menerapkan hidup sehat dalam kesehariannya. Termasuk kamu juga apabila ingin membuat sebuah blog tentang makanan dan hidup sehat maka bisa melihat referensi blog https://lairdsuperfood.com/blogs/news. 

Kamu bisa menambahkan artikel tentang hidup sehat, mengedukasi pembaca, bahkan juga bisa menyediakan berbagai makanan untuk bisa dijual pada toko. Sehingga orang yang mengunjungi blogmu bisa langsung mempraktekkannya.

11. Yukkuy

Blog traveling ini merupakan salah satu referensi yang cocok bagi travel blogger pemula. https://yukkuy.com/ memiliki desain yang simpel dengan menyediakan berbagai tips dan trik untuk bisa bepergian sendiri.

Blog ini juga menyediakan berbagai informasi menarik tentang destinasi wisata yang belum banyak dikunjungi. Kamu juga mendapatkan cerita unik perjalanan dari sang traveller. 

12.Consider the Wldflwrs

Merupakan salah satu contoh dari blog bisnis yang cukup sukses pada bidang perhiasan. https://considerthewldflwrs.com/blogs/wldflwr-ink menyediakan ragam perhiasan juga shopping online pada blognya. 

Sehingga, memiliki manfaat blog untuk bisnis. Kamu yang menyukai perhiasan mungkin juga bisa meniru sistem ini.

Cek Konten Lainnya:
15+ Contoh Desain Web yang Sederhana dan Keren (Premium)

13. Periplus Blog

Kamu udah tau dong Sob kalau Periplus merupakan salah satu toko buku yang terkenal. Nah, mereka juga memiliki blog tersendiri untuk mempromosikan buku-bukunya.

https://blog.periplus.com/ bisa memberikan berbagai informasi menarik tentang berbagai jenis buku mulai dari novel, non fiksi, buku pelajaran, dan lainnya. 

14. GFuel

GFuel merupakan salah satu perusahaan minuman berenergi yang mempromosikan produknya melalui blog. Minuman ini juga cocok untuk para gamers yang akan mengikuti kompetisi.

https://gfuel.com/ merupakan contoh blog bisnis dengan keunikan tersendiri karena konsep blognya menjual minuman tetapi lebih banyak membahas artikel selain hal tersebut.

15. MotorPlus

Sebagai penyuka otomotif utamanya motor, mungkin blog https://www.motorplus-online.com/ cocok untuk kamu kembangkan. 

Kamu bisa memberikan informasi dan berita tentang motor, spare part, keluaran dan edisi terbaru, juga info lain. 

16. techaway

https://www.teachaway.com/ merupakan sebuah contoh blog dalam bidang pendidikan dan karir. Kamu bisa membuat sebuah profil online dan memberikan berbagai kelas edukasi menjadi guru, mencari pekerjaan, dan lain-lain. 

Saatnya Bikin Blog Buat Bisnismu

bikin blog bisnis

Setiap bisnis yang memiliki website kebanyakan mereka juga punya aktifitas Content Marketing yang berupa Blog. Tujuannya untuk meningkatkan authority dan expertise di bidang bisnis mereka. Selain itu traffic akan terus berdatangan secara organic ketika website bisnismu aktif menggunakan Blog.

Saatnya kamu juga aktif untuk bikin blog di website bisnismu dengan pake Hosting Murah Unlimited dari Jagoan Hosting yang sangat cocok untuk bikin blog.

Didukung dengan plugin WordPress premium yang siap optimalkan aktifitas content marketingmu.

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi contoh blog bisnis yang ada dan berkembang dengan baik. Kamu juga bisa membuat blog sendiri dan mengembangkannya menjadi bisnis sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
roas (return on ad spend)
Read More
Mengenal ROAS, Rumus Cara Hitung dan Tipsnya
Seiring perkembangan digital marketing yang semakin pesat, perhitungan yang ada di dalamnya pun semakin bervariasi. Salah satunya adalah…
developer game online
Read More
Gak Cuma Coding, Ini Tugas Programmer Game Online
Kamu penggemar game online dan juga seorang programmer? Cobain deh jadi programmer game online! Selain developer game, profesi…