Jajal 5 Aplikasi Belajar Online Terbaik ini Yuk Supaya Makin Semangat!

aplikasi belajar terbaik
www.educenter.com

Aplikasi Belajar Online Terbaik – Hai, Sob! Masih pada semangat nggak nih belajar online meskipun rasa bosan sering melanda? Kalau misalnya udah penat, ambil waktu sejenak untuk beristirahat dan lakukan aktivitas yang bisa bikin kamu rileks, ya.

Contohnya? Seperti bermain game online atau sekedar menikmati makanan favorit supaya mood kamu kembali naik!

Biasanya, selain memanfaatkan website khusus yang disediakan oleh sekolah sebagai media pembelajaran secara online, para siswa juga bisa memanfaatkan aplikasi belajar lainnya, lho!

Terlebih lagi sekarang sudah banyak ragam aplikasi yang bisa kamu unduh (download) secara gratis. Wah, aplikasi apa saja ya itu? Yuk, kita intip bareng-bareng 5 aplikasi belajar online terbaik, baik dari dalam maupun luar negeri!

1. Pahamify aplikasi belajar online terbaik untuk persiapan masuk PTN favorit

aplikasi belajar terbaik
www.pahamify.com

Pahamify merupakan aplikasi belajar online yang dikembangkan oleh Syarif Rousyan Fikri, yakni alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan predikat usia termuda di tahun 2007, yakni 15 tahun. Nggak hanya Syarif, terdapat dua founder Pahamify lainnya, yakni Mohammad Ikhsan dan Edria Albert.

Pahamify bisa dikatakan sebagai aplikasi untuk bimbel (bimbingan belajar) yang dikhususkan untuk kamu yang ingin mempersiapkan diri memasuki PTN favorit melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN. Pembelajarannya pun sangat interaktif, mulai dari menggunakan flashcard, lebih menekan dalam mempelajari konsep hingga adanya grup diskusi dengan sesama pelajar dari seluruh Indonesia.

2. MejaKita

Aplikasi selanjutnya adalah MejaKita yang diciptakan oleh Aktsa Efendy. Mempunyai visi membantu pemerataan kualitas pendidikan Indonesia, MejaKita memberikan akses kemudahan untuk para pelajar di seluruh Indonesia dalam mempelajari beberapa mata pelajaran, seperti Sosiologi, Kimia, Biologi, Fisika, dan Matematika.

Cek Konten Lainnya:
Bitmoji Facebook, Identitas untuk Komunikasi Visual di Smartphone

Fitur belajar yang disediakan oleh MejaKita pun juga beragam, mulai dari diskusi bersama, Try Out, berbagi catatan hingga belajar bersama.

3. IndonesiaX

Merupakan hasil karya anak bangsa yang mendapatkan pengawasan khusus dari para profesor terkemuka, IndonesiaX menjadi pelopor aplikasi belajar online berbasis Massive Open Online Courses. Tujuan utama dari adanya Indonesia X adalah pemberian pembelajaran terbaik untuk meningkatkan kualitas dan pengetahuan masyarakat.

Materi pembelajarannya pun beragam berdasarkan tema yang telah digolongkan dengan rapi, seperti health, law, social science, communication, hingga business and management.

4. Duolingo, aplikasi belajar terbaik untuk belajar bahasa

Beralih ke aplikasi Duolingo, platform belajar online dari luar negeri yang dikhususkan untuk mempelajari berbagai macam bahasa ini diciptakan oleh Severin Hacker dan Luis von Ahn. Nggak hanya belajar bahasa Inggris, berbagai macam bahasa, mulai dari Jerman, Perancis hingga Belanda pun tersedia di Duolingo.

Belajar bahasa di Duolingo pun sangat menyenangkan lho, Sob! Kamu akan diajak untuk mengenal kosakata dasar, gambar, hingga cara pelafalan dari bahasa yang kamu pilih. Jadi, nggak ada tuh belajar bahasa yang membosankan dan susah untuk dipahami!

5. Khan Academy

aplikasi belajar terbaik
www.stationremodel.com

Buat kamu yang mengalami  kesulitan dalam memahami pembelajaran berhubungan dengan angka, seperti fisika, matematika, dan kimia, Khan Academy solusinya.

Dengan disediakannya 10.000 video, kamu bisa melihat berbagai macam metode pembelajaran yang nggak kamu temukan saat berada di sekolah. Terlebih lagi, aplikasi ini gratis! Jadi, nggak perlu khawatir harus berlangganan untuk memanfaatkan fiturnya.

Dedicated Hosting

Belajar online ternyata nggak harus mengandalkan materi dari sekolah aja, ya? Ternyata banyak kok aplikasi lain yang mampu memberikan pembelajaran bermanfaat dan pastinya menyenangkan! Kalau kamu mau nih menjadi salah satu pelopor penyedia aplikasi atau media pembelajaran secara online dan mudah diakses oleh para pelajar, sepertinya kamu harus cobain salah satu layanan terlaris dan terbaik dari Jagoan Hosting , yakni VPS X.

Cek Konten Lainnya:
Belajar Bikin Game Lewat Komunitas Game Developer, Boleh Dicoba Nih!

Sebagai VPS Indonesia terbaik, layanan VPS X dari Jagoan Hosting menyediakan fasilitas yang mendukung kamu dalam menciptakan website atau aplikasi, khususnya untuk kamu yang ingin menyediakan platform pendidikan berbasis online karena adanya fitur learning management sehingga memudahkan banyak orang secara bersamaan untuk mengaksesnya tanpa hambatan.

Jangan lewatkan kesempatan mendapatkan layanan VPS X ini dengan cara klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More
Google Event 2017: Home Mini, Pixelbook, Pixel 2 dan lainnya
Kemarin (4 Oktober 2017), Google mengadakan konperensi pers di San Franciso, mereka mengungumkan banyak hal mulai dari perangkat…
harga domain naik
Read More
Harga Domain Naik Selangit? Jagoan Hosting Punya Solusi!
Harga Domain Naik – Bagi peselancar internet sudah pasti tidak asing lagi dengan alamat website yang berakhir .com,…