Keunggulan Cloud Server, Bikin Website Makin Optimal

menggunakan cloud object storage

Keunggulan Cloud Server – Penggunaan internet yang semakin nggak bisa terlepaskan dari kehidupan sehari-hari, mendorong banyak orang untuk lebih sering beraktivitas secara online. Berbagai macam platform dimanfaatkan secara maksimal untuk memudahkan aktivitas yang dilakukan, mulai dari belajar hingga bekerja.

Dari sekian banyak platform online, website menjadi pilihan favorit para pengguna internet karena memberikan banyak keuntungan, terlebih lagi jika dimanfaatkan untuk berbisnis. Supaya kualitas website kamu semakin optimal, pastikan menggunakan server terbaik yang terpercaya dan sudah terbukti kredibilitasnya. Namun, sebenarnya, apa sih cloud server itu?

Keunggulan Cloud Server

Cloud server merupakan pusat pengolahan data yang mengandalkan internet sebagai media penyimpanan tanpa harus mengandalkan perangkat lainnya. Selain lebih fleksibel, menggunakan cloud server juga mempunyai kapasitas daya penyimpanan lebih besar sehingga kamu dapat mengakses berbagai macam data tanpa mengalami hambatan.

Jika melihat dari fungsi utama cloud server, tentunya layanan yang satu ini mempunyai banyak keunggulan kan, Sob? Tapi, apakah kamu tahu, keunggulan apa saja yang ditawarkan oleh cloud server untuk para penggunanya? Untuk lebih jelasnya, mari simak pembahasan di bawah ini.

1. Mudah untuk Digunakan

keunggulan cloud storage
Photo by Kevin Ku from Pexels

Kamu nggak perlu repot untuk mengakses data yang dibutuhkan website.

Asalkan ada koneksi internet yang baik dan perangkat pendukung seperti komputer, kamu dapat mengoperasikannya dengan mudah dan cepat, sehingga lebih efisiensi dari segi waktu.

Cek Konten Lainnya:
Perbedaan Managed dan Unmanaged pada Layanan VPS

2. Hemat Biaya

Keunggulan dari penggunaan cloud server adalah kamu bisa menggunakannya secara sewa atau membelinya. Walaupun kamu membelinya, harga yang ditawarkan juga terjangkau, Sob.

Coba bandingkan ketika kamu membeli perangkat penyimpanan data eksternal seperti hardisk. Selain mempunyai batasan kapasitas, harga nya pun juga cukup mahal, bukan?

3. Unlimited Storage, Salah Satu Keunggulan Cloud Server yang Bisa Kamu Rasakan

Mengandalkan internet sebagai media penyimpanan, menjadikan kamu jauh lebih leluasa dalam mengelola data tanpa harus khawatir dengan batasannya.

Keunggulan cloud server yang menyediakan unlimited storage memang sangat menguntungkan para penggunanya.

Tips Memilih Jasa Penyedia Layanan Cloud Server

Dengan berbagai macam keunggulan yang ditawarkan, tentunya sebagai pemilik website, kamu tertarik dong untuk menggunakan layanan cloud server? Namun, sebelum menggunakan layanan ini, pastikan dulu apakah jasa penyedia yang dipilih memang terbaik dan mampu memenuhi kebutuhan kamu dalam meningkatkan kualitas website. Untuk mempermudah kamu, terapkan tips-tips ini, yuk!

1. Keamanan Data Pusat

keunggulan cloud server

Karena menggunakan internet sebagai media penyimpanan data, tentunya jasa penyedia cloud server harus memastikan jika layanan mereka sudah teruji keamanannya. Pastikan keamanan data pusat sudah terdaftar legalitasnya, sehingga kamu nggak perlu khawatir ketika menggunakan layanan cloud server pada website.

2. Penjelasan Layanan Secara Detail

Jasa penyedia cloud server terpercaya pasti menjelaskan secara detail mengenai benefit apa saja yang akan kamu peroleh saat menggunakan layanan mereka.

Tentunya, ketika kamu bertanya lebih detail, mereka akan dengan sabar menjelaskannya sampai paham. Jangan sampai kamu nggak tahu setiap detail dari layanan yang ditawarkan, ya!

3. Harga yang Ditawarkan

Bandingkan antara harga dan benefit yang ditawarkan oleh jasa penyedia cloud server. Jangan sampai kamu membayar dengan harga yang tinggi, akan tetapi kualitasnya layanannya rendah.

Cek Konten Lainnya:
Cara Install Mikrotik di VPS Simple dan Mudah Bagi Pemula

Selain mengalami kerugian, kamu juga nggak bisa mengoptimalkan website kamu dengan baik.

4. Keunggulan Cloud Server Bisa Kamu Temukan dari Testimoni Positif Pelanggan

Sama seperti kamu melakukan transaksi pada umumnya, mengandalkan testimoni memang cukup akurat dalam memilih apakah jasa penyedia tersebut memang mampu memenuhi kebutuhan para pelanggannya.

Jika banyak testimoni positif, bisa banget kamu mulai menggunakan layanan cloud server dari mereka, Sob!

Semakin meningkatnya kebutuhan akan rekomendasi server di Indonesia, Jagoan Hosting hadir sebagai jasa penyedia VPS terbaik dan menawarkan layanan untuk kamu berupa VPS X.

Nggak perlu khawatir dengan keamanannya, Jagoan Hosting memastikan layanan cloud server yang ditawarkan sudah tervalidasi keamanannya oleh MANRS (Mutually Agreed Norms for Routing Security).  Satu fakta menarik adalah hanya ada empat perusahaan dari indonesia yang mendapatkan validasi dari MANRS, dan salah satunya adalah Jagoan Hosting.

Selain itu, layanan VPS X dari Jagoan Hosting juga menggunakan jenis CPU AMD EPYC/ intel and memory, sehingga mampu melesat lebih cepat dibandingkan server virtual lainnya ketika diakses. Informasi lebih detail mengenai layanan VPS X ini bisa kamu akses dengan cara klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
search engine selain google
Read More
19+ Mesin Pencari Selain Google yang Punya Banyak Fitur
Internet memang sudah ada sejak lama. Hanya saja Google masih menjadi mesin pencari paling populer dengan market terbesar…
cloud server indonesia
Read More
Cloud Server Indonesia – Murah & Terbaik
Kamu berencana upgrade hosting pakai cloud server Indonesia? Kalau begitu, sebaiknya pilih server dengan infrastruktur terbaik dari Jagoan…