Punya website kursus online? Sudah jalan tapi jumlah murid belum meningkat? Tenang! Artikel ini akan membantu kamu dalam mengetahui cara meningkatkan murid kursus online. Kemajuan teknologi, ditambah dengan perencanaan yang cermat, Banyak lembaga pendidikan untuk menawarkan kursus online, Sehingga persaingan semakin ketat.

Saat ini, keberadaan kursus online atau E-Learning terus meningkat. Hal tersebut salah satunya disebabkan oleh banyak perusahaan telah mengakui sertifikat yang dikeluarkan oleh penyedia kursus online sebagai bukti kualifikasi, Bahkan mereka sendiri menggunakan pembelajaran online untuk memberdayakan karyawan mereka.

Berdasarkan Survei HSBC yang dilakukan pada orang tua dari siswa internasional di 15 negara pada tahun 2017, 60% responden mengatakan mereka akan mempertimbangkan pendidikan online (E-Learning). Bahkan Indonesia memiliki persentase yang cukup tinggi untuk hal tersebut.

Meningkatkan Murid Kursus Online
Data responden E-Learning

Berdasarkan data tersebut, Membuat Website Kursus Online memiliki peluang yang sangat tinggi. Maka dari itu kamu harus mempersiapkan mulai sekarang, Berikut ini informasi mengenai cara meningkatkan murid kursus online.

Memilih Konten Kursus Online yang Tepat

Sebelum membuat kursus online ketahui terlebih dahulu konten apa yang kamu buat dan akan kamu sediakan pada kursus online kamu. Misalnya kamu membuat pelatihan tentang Digital Marketing, Kamu harus tahu terlebih dahulu mengetahui apakah memiliki banyak target audiencenya. Jika iya, Kamu bisa mulai membuat pelatihannya.

Selain itu, ketika kamu mengetahui tentang segmentasi kursus online, Kamu bisa lebih mudah dalam membuat strategi dalam meningkatkan jumlah murid website E-Learning kamu. Jika kamu tidak tepat dalam memilih konten kursus yang kamu sediakan, Maka sangat sulit untuk mendapatkan orang yang mendaftar pada pelatihan kamu.

Tunjukkan Kelebihan dari Kursus Kamu

Apa Sih yang diberikan dan disediakan kursus online kamu? Sangat penting menunjukkan kelebihan dari kursus kamu. Jelaskan tentang fasilitas yang tersedia pada kursus kamu dan apa yang membedakan kursus kamu dengan kursus yang lainnya.

Kamu juga bisa menjelaskan jika website kamu menyediakan sertifikat yang bisa digunakan pada dunia kerja atau para murid bisa mendapatkan materi pelatihan yang telah diikuti.

Jika website kursus online kamu memiliki tampilan UI/UX yang sangat baik atau website kamu cepat diakses karena server yang kamu gunakan memiliki performa yang sangat baik kamu bisa menjelaskan hal tersebut.

Ingat! Website yang lambat dimuat dan informasi yang disampaikan membingungkan adalah dua alasan utama yang mengarahkan pengunjung untuk meninggalkan halaman..

Berikan Penawaran pada Kursus Online Kamu

Tanpa adanya komentar dari mulut ke mulut atau ulasan mengenai kursus online kamu, Meyakinkan pengguna untuk mendaftar kursus kamu kemungkinan akan sulit. Cara terbaik untuk mendapatkan pendaftaran adalah dengan membuat penawaran yang tidak dapat mereka tolak.

Dalam menawarkan diskon/penawaran, Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan murid kursus online:

  1. Teliti berapa banyak kursus lain di ceruk pasar kamu yang dikenakan biaya, dan cobalah untuk memotong harganya
  2. Tetapkan harga tinggi, tetapi tawarkan diskon yang tinggi

Kedua metode tersebut mewakili pendekatan yang berbeda untuk penetapan harga. Dengan memanfaatkan cara tersebut kamu bisa lebih mudah dalam meningkatkan murid kursus online kamu.

Mulailah Aktif di Sosial Media

Yang perlu kamu lakukan ketika meluncurkan proyek online baru adalah membangun buzz di sekitarnya. Jika kamu ingin memainkan permainan panjang, Content Marketing dapat membantu mengarahkan arus lalu lintas yang stabil ke program studi kamu. Namun, jika Anda menginginkan hasil yang lebih cepat, Anda akan memerlukan taktik yang lebih agresif.

  • Siapkan akun di platform media sosial yang ingin kamu targetkan.
  • Publikasikan konten yang mungkin menarik bagi siswa.
  • Terlibat dalam percakapan dengan pengikut.
  • Tetap aktif, bahkan jika kamu tidak langsung melihat hasilnya.

Kamu pasti tahu itu akan sulit bagi akun baru untuk mendapatkan daya tarik. Maka dari itu kamu harus mulai belajar Social Media Marketing. Kamu harus menerapkan strategi untuk meningkatkan pendaftar kursus online kamu.

Mulai Belajar SEO dan Terapkan pada Website Kamu

Selain dari sosial media, Kamu bisa mendapatkan murid melalui search engine, Tapi hal tersebut cukup sulit karena harus bersaing dengan website kursus online lainnya. Maka dari itu kamu harus mulai belajar SEO. Dengan memahami SEO, Kamu bisa lebih mudah berada di halaman satu google dan mendapatkan murid kursus yang lebih banyak.

SEO sangat penting untuk mendapatkan lalu lintas organik pada website kamu, Dengan SEO kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk beriklan. Maka dari itu mulailah belajar SEO dan terapkan pada website kamu untuk meningkatkan murid kursus online kamu. 

Meningkatkan Murid Kursus Online Dengan Beriklan 

Jika kamu memiliki dana yang lebih, Kamu bisa mulai untuk beriklan. Kamu bebas menggunakan platform untuk beriklan, Apakah menggunakan platform facebook atau google, Kamu bebas menentukan platform untuk beriklan.

Dengan beriklan kamu dapat lebih mudah dalam meningkatkan murid kursus online kamu. Karena dengan beriklan kamu bisa lebih mudah dalam menargetkan audience kamu, Sehingga lebih mudah untuk meningkatkan konversi pada website kamu.

Itulah informasi mengenai strategi dan cara meningkatkan jumlah murid kursus online, Kamu bisa mulai menerapkan cara tersebut untuk mendapatkan lebih banyak pendaftar pada pelatihan online kamu.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like