Cari Template Website Portfolio Gratis? Ini 11+ Rekomendasinya

template website portfolio gratis

Jika memutuskan untuk menekuni pekerjaan freelance bidang apapun itu maka supaya klien percaya pada kompetensimu, kamu harus bisa memberikan bukti hasil kerja yang bagus.

Oleh karena itulah, salah satu cara menunjukkan kompetensi yang dapat kamu lakukan salah satunya adalah lewat beberapa template website portfolio berikut ini : 

Kumpulan Template Website Portfolio

CV Portfolio Blocks

CV Portfolio Blocks

CV portfolio block merupakan template website portfolio yang berperan selayaknya resume digital yang begitu stylish. Bagi kamu yang ingin memamerkan kemampuan dan pengalamanmu pada perusahaaan, tidak boleh melewatkan yang satu ini. 

Template berikut akan mempermudah kamu dalam menciptakan website yang terlihat hebat dan membuatmu jadi pusat perhatiannya.

Tenang saja, kamu di sini tidak perlu punya latar belakang IT karena developer sudah mendesainnya sedemikian rupa agar ramah user. 

Tidak sampai di situ saja, portfolio block pun masih memiliki banyak kelebihan lain seperti : 

  • Tersedia kolom buat kamu menambahkan foto, menuliskan riwayat pendidikan, riwayat dan contoh hasil kerja, serta kemampuan-kemampuan yang dimiliki.
  • Memiliki desain yang modern dan jernih untuk membuat informasimu mudah dibaca dan menarik secara visual. 
  • Karakteristik yang responsif, dapat bekerja dengan komputer dan perangkat sehingga pihak yang berkepentingan bisa mengecek CV-mu kapanpun,
  • Mudah untuk kamu lakukan kustomisasi sesuai dengan seleramu. Misalnya dalam hal pengubahan warna, tulisan, dan tata letak. 
  • Kamu bisa menambahkan tombol untuk pengunjung supaya mereka dapat mengunduh resume-mu secara utuh. 

Link unduh : 

Go Portfolio

template website portfolio gratis

Go portfolio merupakan opsi selanjutnya template website portfolio yang juga sangat cocok untuk para profesional. Contohnya semacam freelancer, desainer, developer, fotografer, senimal, dan profesional lainnya yang butuh menunjukkan hasil kerja mereka. 

Ini adalah template yang patut masuk dalam rekomendasi karena alasan-alasan berikut : 

  • Sudah terjamin terdesain dengan optimasi SEO yang memadai agar portfoliomu memperoleh eksposur yang lebih luas lagi.
  • Memiliki desain yang modern dan memanjakan mata agar pihak yang melihat CV-mu memperoleh kesan yang lebih positif lagi.
  • Memberikan ruang untuk kamu kustomisasi seperti warna dan tulisan agar brand yang kamu bentuk semakin unik dan artistik. 

Link unduh : 

https://wordpress.org/themes/go-portfolio/.

Portfolio XPress

template website portfolio gratis

Perkenalkan pada template website portfolio yang dinamis dan fleksibel untuk membuat kehadiran online-mu semakin kuat. Kedinamisan dan fleksibilitas ini terbukti dari berbagai kelebihan yang template website portofolio gratis ini miliki : 

  • Desain yang memukau dan fungsionalitas yang mulus untuk menjamin hasil kerjamu benar-benar dapat ditampilkan secara elegan. 
  • Layout yang bisa kamu atur sesuka hati serta navigasi yang intuitif dengan maksud supaya project yang kamu masukkan di situ terjamin dapat menjadi pusat perhatian.
  • Karakter yang responsif untuk berbagai jenis perangkat. 
Cek Konten Lainnya:
Cara Membuat Website E-Commerce: 6 Langkah Jualan Online

Link unduh : 

https://wordpress.org/themes/portfolioxpress/.

FSE Freelancer Portfolio

template website portfolio

Jika kamu mencari template website portfolio dengan visual yang memanjakan mata dan dengan kaya akan fitur maka FSE Freelancer merupakan jawabannya. Template ini adalah yang memang didesain secara spesifik untuk kebutuhan tersebut. Mulai dari freelancer, petugas kreatif, desainer, pengembang website, dan masih banyak lainnya. 

Aspek positif dari FSE freelancer tentu saja tidak sebatas masalah visual saja. Masih banyak hal lainnya yang akan kamu nikmati saat memilih template tersebut yaitu : 

  • Menyediakan kolom-kolom dan layout yang terancang sedemikian rupa agar mampu mengakomodasi berbagai bentuk konten. Misalnya seperti galeri project, testimonial, blog post, dan penawaran layayan. 
  • Menawarkan interface berbentuk drag and drop yang intuitif dalam membangun dan mengedit konten.
  • Memiliki desain yang responsif, menjamin website tetap berfungsi dengan bagus walaupun kamu akses dari perangkat dengan ukuran layar yang berbeda. 
  • Mempunyai tema yang menunjang presentasi media dengan kualitas tinggi yang memampukan user untuk menampilkan hasil kerja mereka dalam bentuk gambar ataupun video. 
  • Memiliki user engagement yang bagus melalui navigasi dan call to action yang mudah kamu pahami serta terintegrasi dengan media sosial. 
  • Tersedia menu buat kamu mengotak-atik menu sesuai keinginanmu. 

Link unduh : 

Impressive Portfolio

template website portfolio gratis

Apakah kamu seorang freelancer, desainer, developer? Atau mungkin pekerjaanmu bergerak di bidang fotografer ataupun seniman? Apapun pekerjaanmu jika kamu memiliki kebutuhan untuk membuktikan kompetensi maka “impressive portfolio” wajib kamu masukkan rekomendasi. 

Pernyataan tersebut tidaklah berlebihan sebab template website portfolio berikut sudah dilengkapi dengan banyak kelebihan yaitu : 

  • Interface yang ramah pengguna serta mudah dalam mengatur menu sesuka hati. Dengan demikian membangun website berkelas dalam beberapa menit saja bukanlah sesuatu yang mustahil. 
  • Tema yang dilengkapi dengan resolusi yang berkualitas tinggi serta layout yang responsif. Dua hal yang menjamin di mana pun kamu mengakses , website tetap akan tetap terlihat luar biasa. 
  • Kompatibel dengan semua website yang populer.  

Link unduh : 

https://wordpress.org/themes/impressive-portfolio/.

Sleek Portfolio

template website portfolio gratis

Dengan kecenderungan orang-orang yang lebih suka mengakses informasi lewat smartphone maka sifat mobile friendly adalah aspek yang harus bisa kamu capai. Beruntungnya di sini sleek portfolio hadir buat kamu sebagai template website portfolio free tapi dengan kualitas yang sudah pasti tidak main-main. 

Kualitas yang terdapat pada template website portfolio berikut tampak dari : 

  • Sudah memiliki kolom untuk memasang banner, project, call to action, blog, dan konten-konten lainnya agar pengunjung website merasa betah.
  • Telah dibuat dengan optimasi SEO yang memadai supaya websitemu dapat mencapai rank yang lebih bagus dalam klasemen mesin pencari.
  • Kompatibel dengan WooCommerce
  • Tersedia terjemahan dalam berbagai bahasa. 

Link unduh : 

https://wordpress.org/themes/sleek-portfolio/.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Wireframe? Elemen dan Bedanya dari Mockup

Freelancer Portfolio

template website portfolio gratis

Di masa yang sudah serba digital sekarang, template website portfolio menjadi hal yang krusial bagi berbagai jenis pekerjaan. Contohnya seperti pembuat konten, fotografer freelance, desainer fashion, konsultan manajemen acara, ataupun coach. 

Terlepas dari apapun pekerjaan dan kebutuhanmu, freelancer portfolio merupakan solusi untuk membantu. Sebuah template yang begitu sempurna untuk memperkenalkan diri seperti apa kepribadian, pendidikan, kemampuan, dan tujuan-tujuanmu. 

Kesempurnaan tersebut dapat timbul karena alasan-alasan ini : 

  • Tema yang didesain dengan menawarkan layout yang sempurna dengan fitur-fitur yang kamu butuhkan untuk membantu memberikan highlight lebih lagi pada portfoliomu.
  • Tema yang tetap mantap dipakai walaupun seiring dengan perkembangannya, kamu akan mengalami berbagai perubahan.
  • Dapat menambahkan halaman, melakukan edit, dan mengganti konten serta gambar.  

Link unduh : 

https://wordpress.org/themes/freelancer-portfolio/.

Portfolio View

template website portfolio gratis

Portfolio View adalah pilihan yang sangat baik bagi kamu yang sedang mencari template website portfolio yang menarik dan profesional. Tidak percaya? Mari lihat buktinya di sini :  

  • Tema ini menawarkan desain yang intuitif, interaktif, dan menarik, dengan tampilan yang modern dan bersih. 
  • Rentang luas opsi kustomisasi dan fitur-fiturnya membuatnya sempurna untuk jenis situs web portofolio apa pun. 
  • Dengan desain responsifnya, kamu dapat memamerkan karya berkualitas bagus pada perangkat apa pun. 
  • Tata letak portofolio yang mudah digunakan dan memungkinkan kamu untuk memamerkan karya Anda dengan cara yang profesional dan teratur. 
  • Kamu juga dapat menggunakan tema ini untuk membuat blog, atau menambahkan formulir kontak, tautan media sosial, dan lainnya. 

Link unduh : 

https://wordpress.org/themes/portfolio-view/.

Pure Portfolio

template website portfolio gratis

Template website portfolio wordpress Pure Portfolio dirancang untuk portofolio pribadi dengan desain yang menawan untuk menarik perhatian pengunjung. 

Jika kamu seorang freelancer, desainer, pengembang, fotografer, seniman, dan lain-lain yang ingin membangun website yang ideal, maka ini pilihan paling cocok. Tidak diragukan lagi, Pure Portfolio akan membuat website terlihat lebih mengesankan dan menarik. 

Lebih mantapnya lagi fungsi pure portfolio sebagai template website portfolio juga ditunjang dengan berbagai kelebihan lain semacam : 

  • Sangat mudah digunakan dan mudah disesuaikan yang membantu  membangun website dalam beberapa menit saja.
  • Dilengkapi dengan tampilan layar retina dan tata letak responsif. 
  • Ini dibuat ramah seluler dan kompatibel dengan semua browser sehingga pengguna ponsel dapat dengan mudah mengaksesnya melalui browser web populer apa pun.

Link unduh : 

https://wordpress.org/themes/pure-portfolio/.

Creativ Portfolio

template website portfolio gratis

Creativ Portfolio merupakan template website portfolio personal dengan kemampuan menjalankan website dengan cara yang otentik. Tema sudah pengembangnya rancang sedemikian rupa dengan presentasi yang kreatif dan menyenangkan. 

Link unduh : 

https://wordpress.org/themes/creativ-portfolio/.

Writers Portfolio

template website portfolio gratis

Sesuai namanya, writers Portfolio adalah template website portfolio yang indah dan mudah digunakan. Terutama untuk penulis, penulis, novelis, dan penerbit yang ingin meluncurkan, mempromosikan, atau menerbitkan buku secara online. Berikut detail kelebihan yang template miliki : 

  • Dirancang dengan cermat untuk mengikuti tren web modern saat ini sambil memberikan dukungan penuh untuk editor blok WordPress 5 terbaru. 
  • Tema ini menampilkan tata letak yang elegan dan menarik untuk membantu kamu menghasilkan prospek tinggi dan mendapatkan lebih banyak penjualan. 
  • Kamu dapat membuat halaman landing yang sepenuhnya responsif dan menarik secara visual untuk menjual dan mempromosikan buku kamu tanpa membuat coding. 
  • Tema telah dioptimalkan kecepatan yang membuat website kamu dapat diakses dalam sekejap mata dan memberikan pengalaman pengguna yang hebat.  
  • Tema sepenuhnya kompatibel dengan plugin WooCommerce populer untuk memungkinkan kamu menjual buku tersebut.
Cek Konten Lainnya:
Apa Itu Git? Ini Fungsi, Fitur, dan Manfaatnya

Link unduh : 

https://wordpress.org/themes/writers-portfolio/.

ExS Portfolio

template website portfolio gratis

Cepat dan sangat mudah diatur sesuai keinginan merupakan deskripsi yang paling cocok menggambarkan  ExS portfolio sebagai template website portfolio. Bagi kamu yang membutuhkan tema yang minimalis dan mudah diakses secara kilat untuk keperluan fotografi, kartu kunjungan, toko online, dsb maka inilah pilihan terbaik.  

Seberapa layak memangnya sampai disebut pilihan terbaik? Ini buktinya : 

  • Memiliki ukuran aset CSS dan JS yang kecil
  • Telah 100% teroptimasi SEO dengan kode-kode yang telah tersusun rapi dan juga 100% ramah smartphone.
  • Telah terintegrasi dengan plugin WooCommerce, Easy Digital Downloads (EDD),  bbPress, WP Job manager, Events Calendar, dan learn press plugin. Integrasi yang membuat template website jadi multifungsi. 
  • Memiliki banyak pilihan warna, layout header dan footer, 25 jenis layout,dan fitur-fitur berguna lainnya. 

Link unduh : 

https://wordpress.org/themes/exs-portfolio/.

Sekian daftar-daftar template website portfolio yang dapat kamu jadikan pertimbangan. Semua yang telah artikel sebutkan di atas kualitas terjamin untuk membuat portfoliomu sangat memesona. Sekarang kamu tinggal pilih saja sesuai kebutuhan. 

Saatnya Bikin Web Portfolio yang Keren di Jagoan Hosting

Siap untuk melangkah ke arah yang lebih profesional dengan portofolio online yang mengesankan?

Dengan layanan hosting dan domain dari Jagoan Hosting, prosesnya lebih cepat dan gak ribet. Mulai dari sekarang, tunjukkan karya terbaikmu kepada dunia secara online. Dengan harga yang terjangkau, buat website portfolio jadi gak perlu lagi bikin kantong jebol!

Mulai petualanganmu sekarang dengan membuat website portfolio yang mudah dan terjangkau bersama Jagoan Hosting

FAQ

Apa itu website portfolio?

Web portofolio sendiri merupakan portofolio yang berbentuk digital dan dapat diakses oleh siapa saja melalui jaringan internet. Pada umumnya, web portofolio mirip dengan portofolio biasa. Keduanya memiliki tujuan yang sama yaitu menunjukkan pengalaman, skill, dan karya seseorang.

Apa saja langkah-langkah membuat website portfolio?

  • Cari dan Tentukan Nama Domain 
  • Daftarkan Nama Domain  
  • Pilih Web Hosting
  • Pilih Platform untuk Website dan Aktifkan 
  • Pilih Tema Website yang Tepat  
  • Menginstall Plugin 
  • Buat Halaman Profil atau About Me

Bagaimana cara membuat website portfolio yang menarik ?

  • Sajikan sampel pekerjaan yang bervariasi. 
  • Buat desainnya agar tetap sederhana. 
  • Fokuskan pada karya. 
  • Kualitas lebih dari kuantitas. 
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
template wordpress website pemerintah
Read More
15+ Template WordPress untuk Website Pemerintahan
Sob, kamu pasti sudah tahu bukan bahwa, instansi-instansi pemerintah pun sudah mulai memakai website. Tujuannya mensosialisasikan suatu informasi…
tema wordpress
Read More
33+ Tema WordPress Gratis (Pilihan Terbaik) di 2024
Tema website penting untuk menggambarkan keseluruhan isi website. Salah satu platform dengan pilihan tema yang beragam yaitu WordPress.…