Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

Trik Menambahkan Google Analytics ke Aplikasi WordPress Anda

Bagaimana sih cara untuk menambahkan Google Analytics ke Aplikasi WordPress? Namun sebelum menemukan jawabannya, cobalah untuk membaca penjelasan berikut ini lebih dulu.

WordPress merupakan sebuah platform website, bisnis online dan website yang lainnya . Selain karena kemudahan dalam pengoperasiannya, WordPress dinilai sangat membantu dalam meningkatkan traffic website Anda.

Menjalankan website dengan WordPress tentu tidak akan optimal jika kita tidak tahu seberapa banyak perubahan atau kenaikan dari pengunjung. Itu sebabnya, kita harus tahu statistik dari pengunjung website kita.

Google Analytics adalah salah satu tools yang dapat digunakan untuk membantu website WordPress Anda bekerja dengan baik. Membantu Anda dalam mengoptimalkan konten dan mendapatkan pengunjung yang lebih banyak lagi.

Syarat membuat Google Analytics untuk bisnis adalah memiliki akun Email di Google atau Gmail. Sebelum Anda menyimak cara menambahkan Google Analytics untuk website WordPress Anda, kami akan memberikan tips yang tidak kalah penting di akhir artikel ini.

Jadi, pastikan Anda terus membacanya sampai akhir ya.

Nah, tutorial ini dikhususkan untuk Anda yang sudah mempunyai email:

1. Mengunjungi google analystics di google.co.id/analystic dan masuk dengan akun email Anda

2. Pilih masuk dengan Google Analystics

3. Klik tombol pendaftaran seperti digambar dibawah

4. Masukan informasi yang diperlukan sesuai detail website Anda

5. Setelah mengisi semua form klik “dapatkan id pelacakan”

6. Baca perjanjian persyaratan dan klik saya setuju

7. Anda akan mendapatkan kode untuk di copy kan ke <head> website Anda

8. login admin dasboard wordpress Anda

Dan begini caranya 🙂

9. Pilih appearance > Editor

10. Cari file header WordPress Anda di sebelah kanan

11. copykan kode dari Google Analytics di atas </head>

12. update file yang telah kita edit tadi

13. Kita dapat memantau langsung di Google Analytics kita traffic yang masuk di https://analytics.google.com/analytics/web/

Nah, kini Website WordPress Anda sudah siap berjalan dan Anda pun sudah bisa melihat pergerakan jumlah pengunjung website. Google Analytics akan membantu Anda menemukan insight yang bisa digunakan untuk mengembangkan website WordPress Anda.

Namun, sebelum Anda menjalankannya. Ada 1 hal penting yang tidak boleh ditinggalkan. Ya, Menjalankan website WordPress tidak akan bisa maksimal jika hosting Anda tidak sesuai kebutuhan WordPress. Yang mana artinya, Anda membutuhkan hosting yang sesuai dengan kebutuhan WordPress. WordPress Hosting Indonesia adalah kuncinya.

Hosting yang khusus diciptakan untuk Anda yang menggunakan WordPress untuk kegiatan online. Anda bisa mendapatkan WordPress Hosting Indonesia di Beon.co.id. Dengan WordPress Hosting Terbaik ini, Anda bisa fokus mengembangkan konten website dan mendapatkan pengunjung yang berlimpah. Tanpa harus bingung karena harus mengurus hosting WordPress Anda.

Jadi, bagaimana menurut Anda? Sudah siap mencobanya?

Add comment

Hanya Dengan 12.000/bln, Website Kamu Bisa 5x Lebih Cepat!!

Mau Dong!

+ +