Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

Selain Mall, Ini Tempat Hits Anak Millennial yang Kreatif

Kalau kamu merasa anak muda hits, kamu pasti tahu beberapa tempat nongkrong ini?

Jika kamu lahir di tahun 90an, maka kamu akan sempat merasakan masa dimana Mall atau pusat perbelanjaan menjadi tempat nongkrong yang wajib dikunjungi anak muda. Mereka akan merasa sudah gaul atau hits jika sudah pernah nongkrong atau sekedar tahu tempat nongkrong di mall.

Anak muda memang dikenal sangat energik dan bersemangat dalam melakukan banyak hal baru. Bahkan menggeluti hobi lama yang membuat mereka bisa lebih hits pun akan dilakukan. Banyak anak muda yang nyatanya menyukai beberapa tempat yang membuat mereka bukan sekedar mampu update di sosial media, bukan juga memberikan mereka kepuasan karena sudah merasakan tempat baru. Tapi juga memberikan mereka ruang untuk berkembang dengan hobi atau minat mereka.

Ini nih, Beberapa tempat yang direkomendasikan oleh Mebiso.com dan Jagoanhosting.com. Dipilih karena memberikan mereka ruang secara bebas untuk berkreasi. Apa saja ya kira-kira?

1. Kantin Kampus

Kata siapa di kampus cuma untuk belajar? Kamu bisa juga lo nongkrong di kampus. Salah satu tempat paling favorit adalah kanting kampus. Kamu gak sekedar bisa makan dan minum di kanting lo. Kamu juga bisa menjalin koneksi dan juga berdiskusi dengan teman-teman dari berbagai fakultas atau jurusan di kampusmu. Jangan hanya fokus pada dirimu sendiri ya kalau kamu lagi ada waktu senggang. Free Wifi boleh sih dimanfaatkan, tapi jangan lupa untuk tetap berkomunikasi dengan manusia untuk membangun koneksi.

2. Taman kota

Siapa bilang taman kota itu membosankan? Beberapa kota di Indonesia sudah menyulap banyak tempat sebagai taman kota yang nyaman digunakan sebagai taman kota. Beberapa juga sudah dilengkapi dengan taman bermain khusus anak-anak, dan hiburan serta arena olahraga untuk orang dewasa. Di taman kota juga anak muda bisa mengekplorasi hobi mereka dan bertemu dengan banyak orang yang setipe dengan mereka. Tentu saja ini akan membuat taman kota menjadi lebih sering dikunjungi dan jadi tempat nongkrong hits untuk anak muda.

3. Musem

Mungkin museum identiK dengan anak TK atau SD yang sedang darmawisata. Mengumpulkan dan belajar banyak sejarah dari museum. Tapi nyatanya, saat ini tidak ada lagi yang namanya museum membosankan. Ada banyak jenis museum, mulai dari museum tubuh seperti di kota Batu sampai dengan museum mobil dan masih banyak lagi. Lagi-lagi pengembang menyesuaikan dengan trend atau kebutuhan anak muda saat ini, yaitu tampil hits di sosial media salah satunya. Ini membuat banyak anak muda menjadikan museum sebagai tempat nongkrong yang cukup menarik.

4. Tempat wisata alam

Kalau kamu suka dengan dunia alam, maka beberapa wisata alam pasti pernah kamu coba. Mulai dari gunung, bukit, pantai, danau dan laut. Kamu bisa menjadikan tempat wisata alam ini sebagai tempat nongkron sekaligus rekreasi mengembangkan hobi kamu. Nah, kamu bisa juga bertemu dengan orang-orang yang juga suka dengan aktivitas alam seperti kamu.

5. Café

Yang satu ini pasti sudah jadi favorit anak muda jaman sekarang. Terlebih saat dimana kotamu merupakan kota pelajar. Akan menjadi target yang pas untuk para pebisnis mendirikan berbagai macam café, dengan nama, tempt dan menu yang unik. Yang pastinya menjadi tempat yang kece buat anak muda nongkrong sekaligus punya foto yang Instagramable banget. Nah, kamu yang hobi nongkrong tapi takut dengan budget yang mahal, kamu bisa lo juga nongkrong di warung-warung kopi yang kekinian tapi harganya masih amat sangat bersahabat.

6. Coworking space

Nah, yang tarakhir ini pasti udah gak asing lagi di telinga kamu. Kamu yang ngaku suka dengan dunia digital atau update tentang dunia startup, maka coworking space adalah tempat yang pas untuk kamu mengembangkan ide dan bertemu dengan banyak orang yang juga memiliki ketertarikan yangs ama dengan kamu.

Banyaknya coworking space memberikan kemudahan bagi anak muda seperti kamu untuk membangun perusahaan atau bisnismu sendiri. Kolaborasi adalah salah satu yang ingin diterapkan dalam menjalankan bisnis coworking space ini. Seperti yang dilakukan oleh salah satu coworking Space di Kota Malang yaitu Ngalup.co, yang merupakan bagian dari Beon Intermedia.

Tempat nongkrong untuk anak muda gak harus mahal kok. Kalau tetap ingin hits kamu bisa juga memanfaatkan tempat-tempat sederhana dan yang bisa dijangkau dengan mudah. Jangan hanya menuntut hits karena sosial media ya. Anak muda hits juga bisa karena mereka kreatif menciptakan inovasi di usia mereka yang masih sangat muda.

Lalu kamu?

Nelsi Islamiyati