Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

Simak, 5 Tips Instagram Ads yang Harus Kamu Tau!

Tips Instagram Ads

Instagram Ads merupakan sebuah fitur yang sangat powerfull dan efektif apabila dimanfaatkan dengan benar untuk kebutuhan promosi bisnis kita. Setelah mengetahui seluk – beluk Instagram Ads pada seri artikel Mengenal Instagram Ads. Kali ini, kita akan mempelajari mengenai apa saja tips Instagram Ads yang harus kita ketahui sebagai pebisnis / pengiklan.

Tips Instagram Ads - jagoanhosting.com

1. Buat Strategi Iklanmu

Kesalahan pertama yang sering dilakukan para pengiklan adalah mereka berjalan tanpa perencanaan yang matang. Untuk itu, penting bagi kita dalam membuat perencanaan dan strategi iklan sebelum melangkah. Sebelum memulai Instagram Ads, tanyakan pada diri kita sendiri pertanyaan – pertanyaan dibawah ini.

  • Apa yang akan kita promosikan?
  • Apa yang ingin kita capai dengan beriklan di Instagram?
  • Bagaimana mengukur tingkat keberhasilan iklan?

Jawaban pada setiap pertanyaan tersebut akan menentukan arah campaign yang kita buat. Pendekatan iklan untuk mendapat banyak followers tentu akan berbeda dengan pendekatan iklan untuk meningkatkan penjualan. Tak lupa, tentukan KPI dan metrik keberhasilan iklan yang kita buat, misal meningkatkan followers sebanyak 20%.

Tips Instagram Ads - jagoanhosting.com

2. Fokus pada tampilan visual

Bedakan antara konten Facebook Ads dan Instagram Ads. Apabila Facebook lebih menekankan pada konten information sharing, maka Instagram lebih menekankan pada image sharing. Untuk itu, pastikan gambar yang kita pasang pada Instagram Ads memiliki kualitas yang baik, seperti beresolusi HD, pencahayaan yang cerah, dan penataan fotografi yang apik. Buat gambar kita memiliki cerita dan tetap artistik.

Cloud Hosting NVMe Murah - jagoanhosting.com

3. Jangan lupakan hashtag


Tips Instagram Ads selanjutya yang tak kalah penting adalah hashtag. Berbeda dengan Facebook, tidak dapat dipungkiri, hashtag merupakan komponen penting pada Instagram. Cantumkan hashtag campaign marketing bisnismu atau gunakan hashtag yang populer untuk kategori produkmu. Menambahkan hashtag juga akan membuat Instagram Ads yang kita pasang dapat lebih menonjol.

4. Jangan buat gambarmu tampak seperti iklan

Tips Membuat Instagram Ads - jagoanhosting.com

Sebenarnya, tidak ada konsumen yang menyukai iklan secara terang – terangan. Alih – alih memborbardir timeline mereka dengan tawaran diskon yang massive, kita bisa melakukan pendekatan soft – selling. Beberapa Instagram Ads terbaik bahkan sama sekali tidak terlihat seperti iklan. Lihat contoh Instagram Ads diatas, salah satu aplikasi kencan Clover membuat Instagram Ads mereka terlihat sederhana, namun sukses menggaet 30% user aplikasi baru, dan mengurangi biaya user acquisition sebesar 60%.

5. Libatkan pelanggan

Jika brand bisnis kita memiliki followers dan penggemar setia. Terkadang, beberapa dari mereka membagikan gambar dan video yang melibatkan merk bisnis kita. Hal tersebut merupakan kesempatan emas yang tak boleh disia-siakan, integrasikan konten tersebut pada perencanaan dan strategi Instagram Ads yang kita buat. Tak ada salahnya, apabila sesekali menyertakan gambar pelanggan yang menggunakan produk / layanan kita. Karena, menampilkan foto orang nyata pada Instagram Ads akan memiliki nuansa yang lebih otentik. Gambar diatas merupakan contoh yang baik, karena brand tersebut menggunakan foto dari para pelanggannya, bukan model berbayar.

Cloud Hosting Murah - jagoanhosting.com

Itu dia 5 tips Instagram Ads yang bisa segera kita coba. Jangan lupa untuk menyimak seri artikel Mengenal Instagram Ads DISINI untuk mempelajari Instagram Ads lebih lanjut. Apabila kamu memiliki tips Instagram Ads lainnya, silakan share di kolom komentar ya!

Salam Jagoan! 🙂

TERMURAH! Mulai 175 Ribuan saja! Dapet Hosting 1GB domain .COM 1 Tahun!!

Ambil Sekarang!

+ +