Saat ini web developer menjadi pekerjaan impian bagi banyak kawula muda, hal ini dikarenakan oleh gaji yang besar maupun peluang karir yang terbuka lebar. Dua faktor tersebut menjadi alasan sebagian orang memilih profesi web developer sebagai pilihan kariernya. 

Menjadi seorang web developer membutuhkan keahlian khusus, yaitu dalam hal pemrograman. Jika kamu menguasai keahlian ini, seharusnya tidak lagi ada alasan untuk tidak memilih web developer sebagai pilihan karier. 

Jika kamu masih bimbang atau kurang yakin, 7 alasan di bawah ini mungkin bisa kamu pertimbangkan untuk berprofesi menjadi seorang web developer. 

1. Berkontribusi langsung di dunia digital

Alasan pertama, ketika menjadi seorang web developer berarti kamu berkontribusi langsung di dunia digital. \

Kamu telah menghasilkan suatu karya yang bisa dilihat, digunakan, dan dimanfaatkan oleh semua orang. 

2. Profesi web developer dibutuhkan oleh banyak perusahaan

profesi web developer
Photo by KOBU Agency on Unsplash

Kemampuan seorang web developer akan dibutuhkan oleh banyak perusahaan.

Dari startup hingga perusahaan besar yang sudah terkenal puluh-puluhan tahun, membutuhkan web developer untuk ide dan inovasi-inovasi baru perusahaannya di zaman sekarang. 

3. Sulit tergantikan oleh robot

Alasan lainnya adalah karena peran web developer sulit tergantikan oleh robot!

Ada banyak profesi yang sudah tergantikan oleh robot misalnya resepsionis, juru ketik, tukang surat, dan operator telepon. Untungnya, web developer bukan salah satunya.

4. Gaji yang besar sering jadi alasan utama kenapa orang memilih profesi web developer

Berapa sih gaji dari seorang web developer? Mungkin menjadi pertanyaan yang sering terlintas di pikiran kamu saat ingin berkarir menjadi web developer. Sebenarnya gaji yang diperoleh tergantung posisi, lokasi bekerja, dan perusahaan. Namun rata-rata gaji seorang pengembang web di Indonesia berkisar antara 5 juta-12 juta rupiah perbulan. 

5. Dapat bekerja jarak jauh adalah salah satu keuntungan

Sebagai pengembang web, kamu bisa memiliki banyak kesempatan untuk bekerja jarak jauh. Mungkin juga akhirnya kamu dapat memenuhi impian pergi keliling dunia dan menabung di saat bersamaan.

Berbekal kemampuan yang kamu miliki, kamu bisa bekerja di perusahaan-perusahaan luar negeri yang memerlukan web developer. Hal ini juga bisa saja terjadi jika kamu bekerja di perusahaan dalam negeri namun memiliki cabang di luar negeri. 

6. Membuat website dan aplikasi sendiri

Dengan keterampilan yang telah kamu miliki, kamu dapat membuat situs website ataupun aplikasi sendiri. Di website tersebut kamu bisa berbagi hobi dan pengalaman, memamerkan portofolio, dan menghasilkan uang.

Bahkan jika kamu seorang web developer dan ingin mengembangkan bisnis, kamu bisa untuk membuat website sendiri yang nantinya berguna untuk keperluan bisnis seperti beriklan. 

Saat kamu membuat website, mencoba berlangganan produk cloud hosting dari Jagoan Hosting adalah ide yang tepat! Website yang kamu buat akan jadi lebih keren dengan cloud hosting terbaik. Kamu juga bisa memilih sendiri paket sesuai dengan kebutuhan ataupun mengatur sendiri spesifikasi hosting yang diinginkan. 

Khawatir masalah bandwidth? Sebaiknya tidak perlu lagi, sebab kamu bisa memilih unlimited bandwidth agar website kamu merespon dengan cepat dan load dalam waktu yang singkat!

7. Bidang IT akan terus berkembang, ini yang membuat profesi web developer banyak diminati

Alasan terakhir mengapa profesi web developer cocok untuk pilihan karir kamu adalah karena bidang IT akan terus berkembang. Pekerjaan kamu tidak begitu saja berakhir ketika web sudah selesai dibuat. Kamu masih memiliki tanggung jawab untuk memperbarui sistem agar sesuai dengan perkembangan IT.

Setelah membaca penjelasan diatas, setidaknya kamu memiliki 7 alasan untuk memilih profesi tersebut. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk menjadikan profesi web developer sebagai pilihan karier?

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like