Kriteria Developer yang BaikDeveloper aplikasi dan developer software rasanya makin menjamur dan berebut lapangan pekerjaan yang ada. Gimana enggak, sekarang industri 4.0 menekankan internet dan dunia digital sebagai lahan bisnis yang paling optimal. Digitalisasi dapat kamu temukan di sekolah bahkan mungkin warung jual es di depan rumah kamu!

Nggak heran jika industri teknologi berlomba-lomba mencari sosok yang memenuhi kriteria developer terbaik. Tentunya nggak semua orang bisa memenuhinya. Kalau kamu ingin terjun di dunia developer, kamu sudah pasti wajib tahu kriteria developer terbaik yang bakal membawa kamu ke pekerjaan impian kamu!

Jagoan Hosting sebagai layanan penyedia server murah terbaik di Indonesia bakal kupas tuntas 5 kriteria developer terbaik yang wajib kamu pelajari!

1. Kriteria developer yang baik pertama yaitu menguasai bahasa pemrograman yang sesuai

Aplikasi Android dan iOS tentu memiliki bahasa pemrograman yang berbeda. Kamu bisa mempelajari salah satunya, tetapi di masa seperti ini akan lebih baik jika keduanya!

iOS memudahkan kamu dengan Swift yang sangat praktis digunakan. Ada pula UIKit dan XCode yang nggak boleh ketinggalan untuk dipelajari. Sedangkan untuk Android kamu wajib mempelajari Java dan XML juga.

2. Perkaya diri dengan pengetahuan user interface yang baik

Nggak cuma asal lihat kode saja. Kamu juga harus tahu bagaimana menerjemahkan tumpukan perintah program ke dalam tampilan yang ramah untuk pengguna.

Meskipun kamu tidak dapat mendesain, tetapi minimal kamu memahami pengetahuan user interface agar memudahkan kamu membayangkan aplikasi kamu nantinya, Sob!

3. Kemampuan problem-solving tingkat atas bakal menjadi nilai jual terbaik!

Kalau 2 di atas fokus di skill teknis, kali ini kamu juga nggak boleh ketinggalan soft-skill juga! Skill utama yang diperlukan adalah kemampuan problem-solving. 

Sering banget tim bisnis akan menawarkan sebuah permasalahan dan juga potensi penyelesaian. Tapi kamu sebagai developer yang bakal menentukan bagaimana mengeksekusi penyelesaian itu di dalam aplikasi, Sob!

Misalkan saja terjadi kerusakan pada server aplikasi yang sedang kamu bangun. Kamu tidak bisa menunggu inisiasi dari tim lain, tapi kamu perlu untuk menawarkan solusi tepat guna yang efisien. Seperti beralih ke server VPS X dari Jagoan Hosting yang bisa kamu kustomisasi layaknya komputer pribadi. Nggak main-main, di Jagoan Hosting keamanannya sudah divalidasi oleh MANRS, Sob! Termasuk untuk produk VPS X

4. Fokus pada detail juga termasuk kriteria developer yang baik, Sob!

kriteria developer yang baik

Fokus pada detail dan teliti sangat diperlukan. Bisa-bisa, kamu salah input dan mengeluarkan perintah yang salah! Hasilnya tentu saja aplikasi kamu bakal crash, kan?

Walaupun terdapat kesalahan, kamu juga bisa belajar dengan mencermati secara teliti. Apa yang perlu diubah? Perlahan tapi pasti, kamu bisa menemukan solusi dan mengeksekusi dengan tepat!

5. Yang pasti, kamu juga perlu belajar bekerja sama dengan tim

Ingat, kriteria developer terbaik bukan hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga mampu menjadi solusi sebagai tim. Kamu akan bekerja dengan berbagai macam tim berbeda dan tentunya membutuhkan komunikasi yang baik.

Program yang kamu kembangkan tidak akan berjalan lancar tanpa UI/UX Designer bahkan masukan dari Customer Service. Berlatih untuk menjadi peka dan kooperatif sudah pasti bikin kamu disegani, Sob!

Itulah 5 kriteria developer terbaik yang wajib banget untuk dipelajari. Kalau sudah diterima, jangan lupa untuk menggunakan Jagoan Hosting sebagai rekomendasi server terbaik di Indonesia! Best price performance server, kamu bakal dapetin server yang powerful dengan Intel maupun AMD. Kuy kepoin di sini!

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like