Panduan Cara Beli VPS di Jagoan Hosting

cara beli vps

Migrasi dari shared hosting ke Virtual Private Server (VPS) bukanlah hal yang sulit. Namun buat beberapa orang, penggunaan VPS mungkin cukup rumit. Namun, jangan khawatir. Cara beli VPS di Jagoan Hosting dijamin mudah banget.

Berpindah ke layanan VPS server biasanya karena spesifikasi hosting saat ini tidak memadai. Layanan VPS akan meningkatkan kapasitas server karena sistemnya yang privat, tidak terbagi kepada pengguna lain.

Membeli VPS pun tidak sulit. Langkahnya hampir sama seperti saat kamu membeli hosting. Karenanya, jangan sampai salah langkah ya! Simak artikel ini sampai habis, Sob!

Cara Beli VPS di Jagoan Hosting

Membeli VPS di Jagoan Hosting bisa kamu lakukan dalam beberapa langkah. Berikut ini detail yang perlu kamu ikuti saat akan membeli layanan VPS:

1. Mengakses Situs Web Jagoan Hosting

jagoan hosting

Pertama, kamu harus mengakses situs web resmi Jagoan Hosting pada laman layanan VPS. Buka website tersebut melalui browser yang biasa kamu pakai. Pada halaman web ujung kanan atas, ada opsi login atau masuk.

Bagi kamu yang sudah memiliki akun Jagoan Hosting bisa langsung login. Jika belum, kamu harus mendaftar sesuai isian formulir yang tersedia. Opsi login ini penting agar seluruh proses terekam sehingga kamu tidak perlu mengulangi step-nya.

2. Pilih Layanan VPS

Tersedia beberapa layanan VPS dari Jagoan Hosting. Kamu bisa memilih sesuai kebutuhan. Untuk membantumu, berikut detail layanan VPS-nya:

  • VPS Indonesia Murah merupakan VPS tanpa batasan bandwidth. Kapasitas transfer data mencapai 10Gbps. Jenis ini cocok untuk mengakomodasi kebutuhan sumber daya tinggi dan menjamin kinerja optimal aplikasi dan situs website.
  • VPS KVM Murah adalah layanan VPS Cloud dengan teknologi KVM. VPS ini dirancang untuk keperluan virtualisasi yang memberikan sumber daya hingga 100%. Pilihan ini cocok untuk website dengan traffic tinggi karena fleksibel.
  • VPS Windows Lisensi Original dengan Aktivasi Instan Server siap pakai untuk jalankan berbagai aplikasi berbasis Operating System Windows secara online 24/7
Cek Konten Lainnya:
Manage VPS Lebih Mudah dengan Fitur Baru "User Guide" di VPS X

Dari ketiga pilihan VPS tersebut, kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan website. Bisa kita lihat, perbedaan ketiganya ada pada fungsi dan kapasitas sumber dayanya.

Kalau ingin situs menjangkau luar negeri, kamu bisa memilih Server Singapore. Pilihan tersebut lebih tepat daripada dua jenis lainnya.

3. Konfigurasi VPS

Setelah tips memilih vps berdasarkan jenisnya, kamu perlu mengkonfigurasi VPS sesuai kebutuhanmu. Langkah ini termasuk memilih kapasitas CPU, RAM, penyimpanan, sistem operasi, dan fitur lainnya.

Berbagai fitur tersebut harus kamu sesuaikan dengan kapasitas website yang kamu inginkan. Jika perlu, kamu bisa meminta tambahan layanan kepada penyedia layanan VPS, ya!

4. Melakukan Pembayaran Layanan

Tentu saja saat akan menggunakan layanan VPS, kamu harus membayar terlebih dahulu. Lakukan pembayaran sesuai opsi yang kamu pilih. Pastikan kamu memeriksa harga dan detail pembayarannya.

Setelah berhasil, kamu bisa mengaktifkan VPS. Informasi akses login akan dikirimkan melalui kontak yang kamu inputkan sebelumnya.

5. Mengelola VPS

Sekarang kamu sudah memiliki VPS dan bebas menggunakannya. Kamu bisa memakai berbagai tools untuk mengelola dan mengkonfigurasi VPS sesuai kebutuhan. 

Tips memilih VPS dan mengelolanya bisa melibatkan instalasi software tambahan, mengelola basis data, mengunggah situs web, dan lainnya. Jika masih bingung, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan pihak Jagoan Hosting.

Keunggulan VPS Jagoan Hosting

Setiap layanan VPS memiliki fitur dengan keunggulannya masing-masing. Berikut detail keunggulannya:

1. VPS Indonesia

vps

VPS Indonesia menawarkan Distributed Storage & Optimized for Datacenter! Untuk jaminan kecepatan tinggi akses baca dan tulis pada storage didukung dengan RAID.

Tujuannya untuk memastikan responsivitas yang lebih baik dan pengalaman pengguna yang lebih cepat. Hal ini karena akses data lebih cepat daripada memakai HDD. 

Cek Konten Lainnya:
Beda Dedicated Hosting vs Dedicated Server, Pilih yang Mana?

Selain itu, ada perlindungan anti-DDoS kelas enterprise sebagai fitur tambahan yang memberikan perlindungan yang kuat terhadap serangan DDoS. Fitur ini menjaga ketersediaan situs web atau aplikasi bahkan dalam menghadapi serangan serius.

VPS menggunakan versi OS terbaru. Ini memberi manfaat terkait keamanan yang penting untuk menjaga VPS milikmu. Jenis VPS ini memiliki kemampuan untuk meng-upgrade VPS tanpa downtime sehingga kamu tetap bisa online.

Manajemen VPS dengan Virtualizor membuat pengelolaan sumber daya dan konfigurasi VPS menjadi lebih mudah dan lebih efisien.

Dalam berbagai fitur ini, kamu memiliki tools yang lengkap untuk mengoptimalkan kinerja dan ketersediaan VPS.

2. Cloud VPS KVM

vps kvm

Banyak pengguna mencari tahu cara beli Cloud VPS KVM karena berbagai keunggulannya. Misalnya fitur dedicated resource. Fitur ini memastikan kinerja server tetap terjaga dengan baik. 

Selain itu, ada layanan Full Virtualization VPS ID memberikan pengalaman seolah-olah kamu memiliki server sepenuhnya. Kamu tidak perlu khawatir tentang batasan bandwidth karena VPS KVM memiliki Unlimited Bandwidth.

Dukungan Dockerize mempercepat akses ke jutaan aplikasi yang siap pakai untuk mendukung jalannya websitemu. Kamu juga memiliki fleksibilitas untuk menggunakan VPS sebagai server VPN untuk privasi yang bersifat konfidensial.

Kamu bisa mengelola SWAP memori sesuai kebutuhan untuk menjaga stabilitas sistem saat beban tinggi dengan Swap Management VZ ID. 

Terakhir, dengan Private ISO Management, kamu memiliki kendali penuh untuk mengunggah, menginstal, dan mengkonfigurasi ISO sesuai keinginan. 

Itulah sebabnya menggunakan VPS ini membuatmu seolah-olah memiliki kendali penuh. Kamu bisa melakukan seluruhnya dengan fitur yang tersedia.

Cara Beli VPS Indonesia

cara beli VPS

Salah satu layanan VPS paling laris adalah VPS Indonesia. Layanan ini menawarkan harga murah dengan fitur-fitur yang lengkap. Kamu bisa berlangganan mulai dari Rp100.000 saja per bulannya.

Cek Konten Lainnya:
Ini Review VPS Indonesia Terbaik yang Wajib Dicoba

Nah untuk membeli VPS pun caranya sangat mudah. Berikut cara beli VPS yang bisa kamu ikuti:

  • Akses website VPS dari Jagoan Hosting pada laman https://www.jagoanhosting.com/vps-indonesia/.
  • Pastikan kamu sudah login akun pada pojok kanan atas.
  • Selanjutnya pilih paket yang tersedia. Ada enam jenis pilihan dengan harga langganan mulai Rp100 ribu per bulan. Kamu wajib memeriksa spesifikasi setiap paket agar tidak salah pilih.
  • Jika sudah yakin, klik “Beli Sekarang”.
  • Dalam layanan VPS tersebut, kamu perlu berlangganan minimal 3 bulan. Berlaku kelipatan 6 bulan, 1 tahun, hingga 3 tahunan.
  • Isikan konfigurasi produk dan konfigurasi tambahan
  • Masukkan kode promo jika kamu memilikinya.
  • Cek ringkasan pembayaran di sebelah kanan. Jika sudah benar, klik “Bayar Sekarang”.

Setelah menyelesaikan proses pembayaran, kamu akan mendapat konfirmasi melalui email. Selain itu, akses login VPS akan diinformasikan melalui email juga ya! Siap, kamu bisa langsung mengelola VPS, Sob!

Nah, itu dia langkah praktis cara beli VPS di Jagoan Hosting. Sangat mudah bukan? Pastikan kamu memilih layanan VPS terbaik hanya di Jagoan Hosting!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Alasan menggunakan VPS
Read More
5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menggunakan VPS
Kenapa harus menggunakan VPS? Mengapa seorang user harus mengupgrade web hosting ke VPS? Mungkin itu pertanyaan yang muncul…
windows server
Read More
Windows Server: Fungsi, Fitur dan Cara Memilihnya
Teknologi masa kini sudah banyak melalui perkembangan yang sangat pesat. Bahkan, keberadaannya pun sudah diterapkan di berbagai sektor…