Traffic website adalah adalah KOENTJI! Pengelola website nggak boleh lengah. Diam sebentar, traffic kamu bisa lenyap! Nggak cuma itu, kalau kamu nggak melakukan usaha optimasi maka traffic website yang ramai hanya akan jadi angan-angan. Jangan sampai begitu ya, Sob! Coba lakukan beberapa cara menaikkan traffic website yang ampuh dan jitu.

Traffic ini bukan sesuatu yang bisa diperoleh secara instan. Perlu proses panjang yang memakan waktu cukup lama. Hasil dari usaha optimasi yang dilakukan sekarang baru bisa dilihat pada beberapa bulan ke depan. So, makin cepat kamu melakukan usaha optimasinya maka semakin cepat pula hasilnya.

Mimin punya bocoran beberapa cara untuk melakukan upaya optimasi demi menaikkan traffic website. Penasaran nggak, Sob? Langsung simak aja, Sob!

cara menaikkan traffic website
gambar dari unsplash

Lakukan riset kata kunci

Kata kunci adalah papan panahan dan konten kamu adalah anak panahnya. Sebelum kamu melemparkan anak panah tersebut, kamu harus tau targetmu dulu. Makanya, Sob! Anak konten wajib banget melakukan riset sebelum membuat konten. Riset ini akan menjadi bekal utama penyusunan konten yang akan diunggah di website.

Kata kunci yang tepat bisa mendatangkan visitor yang banyak! Traffic kamu auto naik!

Buatlah judul yang menarik

Ibarat orang nih, Sob. Judul itu adalah wajahnya. Kamu pasti tertarik dong kalau melihat wajah orang yang cantik atau ganteng. Sama dengan judul. Konten dengan judul yang menarik bisa menggoda visitor atau pengunjung untuk membuka link artikel tersebut.

Judul yang menarik itu yang kayak apa, sih? Judul yang menarik bukan dinilai dari panjang atau pendeknya, tapi dilihat dari seberapa judul tersebut untuk mempengaruhi orang lain agar memilih artikel kita dibandingkan artikel yang lain.

Masukin kata-kata yang mengundang rasa penasaran

Setelah melihat “wajah” artikel, visitor akan mulai melihat impression dari artikel. Dari mana impression itu berasal? Impression dilihat dari paragraf-paragraf awal sebuah artikel. Nggak cuma itu, subjudul juga menjadi salah satu pertimbangannya.

Untuk mendapatkan impression yang juga memikat, kamu bisa memasukkan kata-kata yang bikin pembaca penasaran di paragraf awal. Setelah itu buatlah subjudul yang menggambarkan isi artikel secara detail.

Buatlah konten yang berkualitas

Penting!

Konten berkualitas adalah yang utama. Dibandingkan cara menaikkan traffic website lain yang mungkin kamu baca di luar sana, cara yang satu ini adalah cara yang paling ampuh! Konten yang berkualitas akan mengantarkanmu pada traffic yang tinggi.

Hindari pembuatan konten yang asal-asalan dan nggak sesuai pasar. Ini akan membuat konten kamu jadi nggak disukai dan visitor jadi enggan untuk membaca. Bukannya makin naik, traffic kamu malah stuck di situ-situ aja!

Gunakan gambar yang mendukung

Manusia adalah makhluk visual.That’s true! Visitor memang akan lebih menyukai artikel yang memiliki gambar pendukung dibandingkan artikel yang hanya berisi tulisan-tulisan panjang. Mereka akan mudah merasa bosan dengan artikel semacam ini.

Lakukan optimasi dengan menggunakan gambar yang mendukung isi artikel kamu. Buat visitor betah berlama-lama saat membaca artikel tersebut bahkan kalau bisa buat mereka tertarik untuk membaca artikel lain di website kamu.

Jangan over optimized

Salah satu hal yang salah kaprah dalam dunia SEO adalah urusan kata kunci! Banyak penulis yang masih fokus pada kata kunci saja tapi tidak memperhatikan hal yang lain. Ini malah membuat konten kamu over optimized. Kalau sudah begini hati-hati didepak oleh Google, ya!

Itu dia beberapa tips dari Jagoan Hosting, penyedia layanan VPS Indonesia dan Hosting Terbaik Indonesia. Kamu bisa mencoba beberapa tips-tips menarik lain di blog kami ya, Sob!

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like