Cloud Computing Indonesia Terbaik – Berbagai Solusi Kebutuhan

cloud computing indonesia

Kebutuhan komputasi era modern membuat kehadiran cloud computing menjadi sangat penting untuk berbagai kalangan. Jagoan Hosting sebagai salah satu penyedia cloud computing indonesia adalah solusi dari kebutuhan tersebut. 

Cloud computing sendiri tidak hanya memungkinkan bisnis dan individu untuk menyimpan data secara aman, tetapi juga menawarkan fleksibilitas dan skalabilitas dalam mengelola sumber daya komputasi.

Dari perusahaan rintisan hingga bisnis yang semakin berkembang bisa terfasilitasi dengan layanan komputasi awan ini. Nah, untuk lebih mengenal layanan cloud computing dari Jagoan Hosting, yuk simak ulasan berikut!

Kenapa Cloud Computing Penting?

Tak bisa dipungkiri, cloud computing Indonesia mampu memberikan kemudahan bagi kelangsungan bisnis dan juga individu untuk mengakses dan mengelola data mereka tanpa batasan fisik. 

Laman intel.com menjelaskan, layanan ini juga memungkinkan pengguna untuk mengakses sumber daya komputasi secara remote melalui koneksi internet. Fleksibilitas seperti ini sangat penting untuk menjaga kelangsungan operasional bisnis.

Secara biaya, penggunaan cloud computing juga jauh lebih hemat daripada mengembangkan infrastruktur fisik. Alhasil, perusahaan bisa mengalokasikan modal mereka untuk sektor lain yang lebih potensial.

Selain itu, layanan cloud computing juga memiliki skalabilitas yang memungkinkan pengguna menyesuaikan sumber daya dengan kebutuhan, Sob. 

Dengan begitu, kita bisa memilih fasilitas cloud computing di level basic saat memulai bisnis dan meningkatkannya saat bisnis semakin berkembang. Secara penggunaan, tentu ini akan jauh lebih efisien, bukan?

Jagoan Hosting, Cloud Computing Indonesia Terbaik

buat website pakai jagoan hosting

Sebagai penyedia layanan cloud computing di Indonesia, Jagoan Hosting menyediakan semua yang Anda butuhkan. Berikut adalah kelebihan menggunakan layanan cloud computing di Jagoan Hosting:

Cek Konten Lainnya:
Keunggulan Cloud Server, Bikin Website Makin Optimal

1. Skalabilitas Tinggi

Jagoan Hosting menawarkan layanan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Kamu bisa meningkatkan atau menurunkan sumber daya komputasi sesuai kebutuhan bisnis tanpa perlu mengkhawatirkan infrastruktur fisik.

2. Jaminan Keamanan Data

Keamanan data adalah prioritas utama dari Jagoan Hosting. Dengan dukungan sistem keamanan yang canggih, data kamu akan selalu terlindungi dari berbagai ancaman dan akses yang tidak sah dari luar.

3. Customer Support 24 Jam Non-Stop

support hosting

Tim dukungan pelanggan Jagoan Hosting siap membantu kamu selama 24 jam non-stop secara online di WhatsApp. Mereka dapat membantu dengan segala pertanyaan dan masalah yang kamu hadapi terkait layanan cloud computing.

4. Beragam Layanan Sesuai Kebutuhan

Banyaknya layanan cloud computing yang diberikan tidak akan membuat kamu bingung, Sob. Pasalnya, layanan tersebut telah disesuaikan dengan berbagai aktivitas online yang ingin kamu wujudkan.

Layanan Cloud Computing di Jagoan Hosting

Ada banyak aktivitas online yang didukung dengan fasilitas cloud computing dari Jagoan Hosting. Berikut adalah beberapa layanan yang bisa kamu pilih untuk kebutuhan bisnis kamu, Sob.

1. Web Hosting

Untuk memenuhi kebutuhan website-mu, Jagoan Hosting menawarkan layanan web hosting yang siap mendukung berbagai kebutuhan website dan aplikasi yang kamu jalankan.

Setidaknya, ada tiga layanan yang bisa kamu gunakan, yaitu Shared Hosting, Dedicated Hosting, dan Cloud Hosting.

Layanan Shared Hosting memberikan kamu 3 pilihan paket, yaitu paket IDOL dengan biaya langganan Rp15.000/bulan, paket SUPERSTAR dengan biaya langganan Rp45.000/bulan, dan paket LEGEND dengan biaya langganan Rp75.000/bulan.

Selanjutnya, ada layanan Dedicated Hosting yang terdiri dari tiga pilihan paket. Masing-masing paket tersebut adalah EMERALD dengan biaya Rp700.000/bulan, Diamond dengan biaya Rp900.000/bulan, dan JADE dengan biaya Rp1,5 juta/bulan.

Ada juga layanan Cloud Hosting MixMatch yang mana spesifikasi komputasinya bisa kamu otak-atik sendiri sesuai kebutuhan dengan spesifikasi terendahnya hanya Rp90.000 saja per bulan.

Berbagai pilihan layanan di atas membuat Jagoan Hosting menjadi penyedia layanan cloud computing di Indonesia yang sangat menjanjikan. 

Cek Konten Lainnya:
Cara Install Moodle LMS di Server Linux

2. VPS (Virtual Private Server)

server jagoan hosting

Selanjutnya, jika kamu butuh layanan yang lebih eksklusif, Jagoan Hosting juga menawarkan layanan berupa VPS hosting. 

Layanan VPS sendiri terbagi menjadi 3, masing-masing adalah VPS KVM, VPS Managed, dan VPS Windows. Ketiganya tentu memiliki peran tersendiri bagi pengguna cloud computing Indonesia.

VPS KVM

VPS KVM adalah server virtual yang telah didukung dengan teknologi dan infrastruktur terbaru, NextGen. Sangat cocok untuk kebutuhan website dengan traffic yang cukup tinggi. VPS KVM sendiri memiliki empat pilihan paket, yang terdiri dari:

  • Nebula

Paket ini sangat cocok untuk kamu yang membutuhkan kompatibilitas untuk memulai pengelolaan server menggunakan Panel. Berikut spesifikasi yang akan kamu dapatkan dari paket ini:

  • Total storage 140 GB (40 GB Main Storage + 100 GB Free Storage)
  • 2 core CPU
  • 2 GB RAM
  • Biaya langganan Rp100.000/bulan
  • Galaxy

Paket ini mendukung kebutuhan virtualisasi yang lebih lancar dengan kebutuhan traffic yang semakin besar. Adapun spesifikasi lengkapnya adalah sebagai berikut:

  • Total storage 200 GB (100 GB Main Storage + 100 GB Free Storage)
  • 4 core CPU
  • 4 GB RAM
  • Biaya langganan Rp200.000/bulan
  • Universe

Bisnis yang semakin berkembang tentu membutuhkan pelayanan yang terpusat. Pada tahap ini, kamu bisa menggunakan paket Universe yang mampu menjalankan berbagai fungsi untuk kebutuhan ekspansi.

  • Total storage 300 GB (200 GB Main Storage + 100 GB Free Storage)
  • 6 core CPU
  • 6 GB RAM
  • Biaya langganan Rp300.000/bulan
  • Bonus Lisensi CPanel
  • Multiverse

Butuh spesifikasi lebih besar, kamu bisa menentukan spesifikasimu sendiri di paket ini. Ketersediaan ruang penyimpanan sangat besar hingga mencapai 20.000 GB. Berikut spesifikasi lengkapnya:

  • Total storage 140 GB (40 GB Main Storage + 100 GB Free Storage) – Upgradable sampai 20.000 GB
  • 4 core CPU – Upgradable sampai 24 core
  • 4 GB RAM – Upgradable sampai 128 GB
  • Biaya langganan mulai dari Rp280.000/bulan
  • Bonus Lisensi CPanel

VPS Managed

VPS Managed

Apakah kamu ingin mendapatkan layanan cloud computing Indonesia terbaik tanpa perlu repot-repot menangani urusan teknis? Pilihannya ada pada layanan VPS Managed dari Jagoan Hosting. 

Cek Konten Lainnya:
Panduan Cara Beli VPS di Jagoan Hosting

Di sini, semua urusan server akan ditangani oleh teknisi profesional, sehingga kamu hanya perlu memantau dan fokus pada operasional bisnis saja. 

Adapun pilihan paket untuk layanan ini antara lain VPS Diamond dengan biaya Rp900.000/bulan, VPS Jade dengan biaya Rp1.500.000/bulan, dan Custom VPS dengan biaya menyesuaikan. Silakan hubungi bagian Sales Expert untuk info lanjutan di halaman VPS Managed.

VPS Windows

vps windows

VPS Windows menyediakan layanan server yang siap kamu pakai untuk menjalankan berbagai aplikasi berbasis OS Windows. Server ini bisa kamu gunakan secara online selama full 24 jam.

Adapun pilihan paketnya antara lain Nebula (Rp300.000/bulan), Galaxy (Rp600.000/bulan), Universe (Rp900.000/bulan), dan Multiverse (mulai dari Rp360.000/bulan).

3. Email Hosting

email bisnis

Selanjutnya, kamu juga bisa menggunakan layanan Email Hosting untuk membuat bisnis makin profesional. Dengan layanan ini, kamu bisa membuat kustomisasi alamat email sesuai dengan nama bisnis.

Tersedia tiga paket yang bisa kamu pilih, yaitu paket Basic (Rp20.000/bulan), Pro (Rp25.000/bulan), dan Corporate (Rp75.000/bulan). 

Dengan semua layanan tersebut, kebutuhan bisnis kamu yang semakin besar tentu saja akan terpenuhi. 

Oleh karena itu, segera tentukan pilihan layanan cloud computing Indonesia terbaik untuk kebutuhan website dan aplikasi-mu hanya di Jagoan Hosting!

FAQ

Apa itu cloud computing?

Cloud computing merupakan model komputasi yang memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai sumber daya data secara remote melalui internet.

Kenapa cloud storage penting?

Karena cloud computing menawarkan fleksibilitas dan skalabilitas tinggi, serta lebih hemat biaya daripada mengembangkan infrastruktur fisik.

Siapa saja yang bisa menggunakan cloud computing?

Semua kalangan, mulai dari individu sampai perusahaan besar yang sudah berkembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
VPS Linux Murah
Read More
VPS Linux Indonesia dengan Teknologi Terbaik
Sampai sekarang, kebutuhan VPS Linux murah untuk menjalankan sebuah website atau aplikasi terbilang cukup besar, Sob. Pasalnya, salah…
OS Server
Read More
Rekomendasi OS Server, Jenis dan Tips Memilihnya
OS server atau operating system server dibuat khusus untuk platform server web, server aplikasi, server database, server email,…