13 Contoh Web Tour dan Travel yang Menarik, Ini Tips Buatnya!

contoh web travel

Jika kamu ingin membuat website perjalanan, salah satu bagian yang tidak bisa dilewatkan tentunya adalah mencari desain contoh web travel untuk dijadikan inspirasi.

Banyak sekali penawaran template dengan berbagai warna, bentuk, fitur, tata letak, dan sebagainya yang mungkin akan membuatmu bingung dalam memilih.

Namun, kamu tidak perlu khawatir, Sob. Pada artikel ini terdapat sejumlah template web travel gratis hingga berbayar yang direkomendasikan untukmu. Check it out!

Tips Membuat Web Travel yang Menarik

Sebelum mengetahui lebih lanjut bagaimana contoh web travel, ada baiknya bila kamu mengetahui beberapa tips yang dapat diterapkan agar tampilan situs lebih menarik.

Langsung saja, beberapa tips membuat web travel yang menarik adalah sebagai berikut.

1. Buat Headline Menarik

Hampir semua contoh web travel simple yang baik pasti memiliki headline menarik. 

Headline sendiri adalah serangkaian kata yang menarik perhatian para pembaca. Dengan isi yang mewakili seluruh isi kontenmu, keberadaan headline ini sangat penting lho, Sob.

Maka dari itu, pahamilah bagaimana cara membuat headline yang menarik, padat, jelas, dan singkat.

2. Berikan Informasi Destinasi Wisata

Melihat banyaknya orang kesulitan dalam menentukan tujuan mereka di lokasi destinasi wisata, maka akan lebih baik jika kamu menambahkan informasi yang dapat membantu mereka, Sob.

Oleh karena itu, buatlah informasi seputar destinasi wisata yang menarik dan mudah dimengerti pembaca.

3. Sediakan Fitur Pemesanan Tiket

Berikutnya, dapat dikatakan pula bahwa hampir seluruh contoh web travel sederhana yang baik mempunyai fitur pemesanan tiket di dalamnya.

Umumnya hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memudahkan pelanggan dalam memesan tiket menuju tempat wisata yang diinginkan.

Cek Konten Lainnya:
30+ Contoh Blog Pribadi, Pendidikan & Makanan yang Menarik

4. Tampilkan Promo dan Diskon yang Tersedia

Promo dan diskon tentu menarik di mata siapapun, tak terkecuali bagi traveller.

Seperti yang kita tahu, biasanya para traveller berlibur tidak hanya untuk refreshing, namun juga karena adanya diskon besar yang menguntungkan.

Maka dari itu, tampilkanlah promo dan diskon yang bisa kamu tawarkan bagi pengunjung.

Agar lebih menarik, coba tampilkan promo dan diskon ini saat high season seperti menjelang liburan panjang, libur nasional, libur sekolah, atau akhir tahun.

Baca juga: Cara Membuat Website bagi Pemula Tanpa Coding dari Nol

5. Berikan Deskripsi pada Produk atau Jasa

Contoh web travel yang baik tentu memuat deskripsi produk atau jasa secara jelas.

Oleh karena itu, berikan deskripsi produk atau jasa yang kamu tawarkan secara singkat, padat, dan jelas.

Selain itu, kamu juga bisa menjelaskan kelebihan, kekurangan, atau perbandingan produk dan jasa milikmu dari kompetitor sejenis.

6. Gunakan Gambar atau Video Berkualitas

Tahukah kamu bahwa penggunaan gambar atau video bisa meningkatkan konversi website sebesar 86%?

Maka dari itu, pastikan untuk selalu menggunakan gambar atau video yang berkualitas ya, Sob.

7. Tampilkan Riwayat Perjalanan dan Testimoni

Keberadaan riwayat perjalanan dan testimoni oleh pengunjung akan membuat pengguna yang baru pertama kali berselancar di situsmu jadi lebih percaya akan produk atau jasa milikmu, Sob.

Dalam hal ini, kamu bisa meminta testimoni langsung kepada para pelanggan atau mengambil ulasan mereka dari screenshot percakapan sosial media.

8. Pasang CTA Button

Last but not least, memasang CTA (Call to Action) button ternyata merupakan salah satu penerapan contoh web travel yang baik lho, Sob.

Yup, ketika menggunakan CTA, kamu bisa menyesuaikan kalimat ajakan dengan produk dan jasa yang ditawarkan agar lebih relevan.

Baca juga: 11 Cara Mempromosikan Website agar Lebih Ramai Pengunjung

13 Contoh Web Travel Inspiratif

Sebenarnya, ada banyak template web travel gratis yang dapat kamu gunakan untuk mengembangkan usaha perjalanan milikmu, Sob.

Namun di samping itu, ada baiknya juga apabila kamu mengetahui beberapa contoh web travel menarik nan inspiratif berikut ini.

1. EasyBook

Pertama, contoh web travel adalah EasyBook yang mempunyai desain bersih dan modern.

Cek Konten Lainnya:
Inilah Framework untuk Backend Terbaik di 2024

Sebagai template web travel gratis, EasyBook bisa membantumu untuk membuat, mengelola, dan monetisasi situs direktori lokal atau global.

2. Go Travel

GoTravel adalah salah satu template web travel gratis terbaik untuk agensi dan tujuan wisata.

Selain mempunyai banyak desain halaman modern dan menarik, GoTravel juga dilengkapi dengan beragam fitur seperti ulasan pengguna, pemesanan tur, daftar tujuan, peta, widget cuaca, dan kompatibilitas WooCommerce.

3. Goto

Jika penasaran bagaimana contoh web travel simple, maka Goto adalah salah satu template yang sangat direkomendasikan.

Yup, dengan Goto, kamu bisa mendapatkan kontrol penuh, berupa opsi tata letak dan output tayangan slide langsung dari pembuat halaman yang nyaman.

4. GrandTour

Grand Tour adalah template web travel gratis yang dirancang dengan indah dan menawarkan banyak opsi untuk tampilan.

Di sini, kamu juga bisa menggunakan pembuat konten intuitif untuk menyesuaikan tata letak yang ada atau membuat tata letak sendiri.

Grand Tour juga menyediakan beragam warna dan gaya yang telah dirancang sedemikian rupa sehingga memungkinkanmu untuk menyesuaikan desain dengan cepat.

5. KALLYAS

KALLYAS adalah template web travel gratis yang serbaguna, canggih dan menarik.

KALLYAS mempunyai galeri gambar dengan transisi dan animasi. Tak hanya itu, portofolio yang ekspresif membuat KALLYAS sangat cocok didapuk sebagai contoh web travel yang baik.

Baca juga: 10 Contoh Desain Website Keren untuk Dijadikan Inspirasi

6. Tourimo

Tourismo adalah template web travel gratis dengan pemesanan tiket, penjadwalan, dan sistem pembayaran yang terintegrasi.

Contoh web travel Tourismo ini merupakan pilihan yang bagus untuk tour helikopter pribadi, perjalanan penerbangan pribadi, dan masih banyak lagi.

7. Travel Time

Travel Time adalah template web travel gratis yang paling fleksibel. Di sini, Travel Time menggabungkan mesin pencari yang kuat dengan blog dan halaman yang kaya informasi. 

8. Travenu

Travenu adalah template web travel gratis yang cocok untuk agen perjalanan dan tour. Contoh web travel ini mencakup lebih dari 19 template yang menakjubkan.

Bahkan di sini, kamu bisa membangun web travelmu sendiri secara profesional hanya dengan sekali klik lho, Sob.

9. Travlio

Travlio adalah template web travel gratis yang cocok untuk pemesanan hotel.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu URL? Pengertian, Fungsi & Contohnya

Pasalnya, Travlio didukung dengan fitur “Pengaturan Demo” satu klik yang memungkinkanmu untuk melakukan pemesanan hotel dan tiket, menetapkan harga serta diskon, kode promo, dan lainnya.

10. Travosca

Berikutnya, ada Travosca yang juga merupakan salah satu rekomendasi template web travel gratis, Sob.

Contoh web travel ini dirancang untuk semua situs web travel agen perjalanan dan pariwisata yang ingin memamerkan karya dan layanannya.

Baca juga: 25 Contoh Website Pribadi yang Bisa Menjadi Inspirasimu!

11. Triply

Triply adalah template web travel gratis yang menggabungkan desain cantik dan fungsionalitas website.

Semua layout dan desain dikerjakan dengan sangat baik, sehingga memudahkan para pelanggan.

Di samping itu, Triply adalah contoh web travel sederhana yang sangat simpel sehingga memungkinkanmu untuk membuat desain website sendiri hanya dengan drag-and-drop.

12. Tripo

Tripo adalah template web travel gratis yang terkenal unggul karena kamu tidak perlu berurusan dengan kode yang membosankan. 

Itulah sebabnya, Tripo merupakan salah satu contoh web travel yang baik dan banyak direkomendasikan untuk pemula.

Baca juga: 10 Rekomendasi Website Builder Terbaik untuk Situs Web!

13. UniTravel

UniTravel adalah template web travel gratis yang menarik dan responsif. Tampilan UniTravel pun sudah cukup eye catching dan modern untuk contoh web travel.

Di sini, kamu bisa menggunakan warna-warna cerah dan konten yang menarik. Tema ini memiliki katalog elegan dengan filter pencarian yang mudah dinavigasi dan ramah pengguna.

Itu tadi daftar contoh web travel yang bisa dipertimbangkan untuk menjadi inspirasi ataupun kamu gunakan, Sob.

Dalam membangun website tour and travel, tentunya kamu harus memastikan bahwa web tersebut memberikan kenyamanan bagi pengunjung, baik dari segi tampilan maupun kegunaannya.

Selain itu, jangan lupa untuk mengoptimasi website agar performanya selalu lancar. Nah, untuk membantu memaksimalkan web, dapatkan Cloud Hosting murah yang cocok untuk web travelmu di Jagoan Hosting sekarang dan temukan berbagai penawaran menarik yang kamu butuhkan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
cara membuat tampilan website menarik
Read More
12+ Tips Membuat Tampilan Website yang Menarik dan Bagus
Salah satu faktor yang bisa membuat sebuah website mendapatkan traffic yang tinggi adalah karena tampilannya cukup menarik bagi…
cms website
Read More
Inilah 10+ CMS Website Terbaik untuk Buat Website
Memilih CMS website menjadi begitu penting dalam kaitannya dengan berbagai fitur sebuah situs. Pengelolaan dalam website semakin mudah…