10+ Contoh Website Cafe & Coffee Shop dengan Desain Terbaik

contoh website cafe dan coffee shop

Menilik beberapa contoh website coffee shop bisa membantu kamu untuk memunculkan ide saat hendak membuat maupun mendesain ulang website milikmu.

Dewasa ini, semua bisnis memerlukan representasi online berupa website. Tujuannya tidak lain adalah supaya dapat menjangkau konsumen. Selain itu, website juga memungkinkan brand untuk terus terhubung dengan konsumen.

Terlebih lagi, website memegang peran penting dalam persaingan pemasaran digital. Tidak heran, jika berbagai brand berlomba-lomba membuat website interaktif dan menarik.

Contoh Website Coffee Shop

contoh website coffee shop

Website merupakan tool marketing yang penting. Bahkan, website bisa membantu kamu untuk mendapatkan keunggulan kompetitif dibandingkan brand lain dalam industri kopi.

Pasalnya, website yang baik tidak hanya memudahkan akses bagi pelanggan, tetapi juga berperan dalam membangun kredibilitas online.

Yuk, Sob, kita cermati beberapa contoh website coffee shop berikut:

1. Backatown Coffee Parlour

backatown coffee

Begitu membuka website coffee shop yang satu ini kamu akan langsung disambut oleh video yang menggambarkan suasana cafe. Ada barista yang sedang meracik kopi, pengunjung yang menunggu, dan berbagai menu teman kopi.

Kamu juga dapat melihat spot-spot menarik dari cafe yang langsung mencuri perhatian.

Video tersebut membuat banyak pengunjung pertama tertarik. Selain itu, website Backatown Coffee Parlor juga menampilkan berbagai foto menu dengan ukuran besar, fit to width.

Navigasi website ini juga sangat mudah. Dengan scroll halaman, kamu sudah dapat menemukan berbagai layanan yang tersedia, seperti catering dan order online. Terdapat pula tombol yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan layanan yang kamu inginkan.

Desain modern dan estetik dari website ini patut menjadi referensi. Klik link berikut untuk mengecek langsung website-nya: https://backatownnola.com/

2. Kopi Kenangan

kopi kenangan

Website coffee shop Indonesia yang satu ini namanya pasti sudah tidak asing lagi. Pasalnya, Kopi Kenangan telah memiliki banyak cabang di berbagai kota.

Mirip seperti contoh website sebelumnya, Kopi Kenangan menampilkan video pada halaman utama. Sementara, isi videonya menceritakan mengenai keunggulan brand yang memungkinkan pelanggan memesan kopi lewat aplikasi.

Selanjutnya, halaman web memaparkan kutipan dari CEO mengenai tujuan utama brand.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu React JS? Fitur, Kelebihan dan Cara Kerjanya

Bisa kamu lihat juga bagaimana website yang memiliki desain simple ini menyajikan konten dengan flow yang terstruktur dan rapi. Keunggulan brand, promo terbaru, dan tombol CTA untuk melakukan pembelian tertata dengan apik.

Cek websitenya pada link ini: https://kopikenangan.com/

3. Starbucks

starbucks

Salah satu dari coffee shop paling terkenal ini patut untuk kita telusuri. Salah satu tips bikin website buat cafe yang menarik adalah dengan mengamati contoh website yang sudah ada. Salah satunya adalah dengan melihat website Starbucks.

Website Starbucks menampilkan berbagai pilihan menu unggulan serta beberapa baris kata-kata yang menjual. Sementara bagian menu navigasi website ini mengutamakan hal-hal yang penting, seperti menu, promo, dan reward.

Desain website yang cukup simple dan user friendly dari Starbucks memudahkan pengunjung mengakses sesuai kebutuhan. Selain itu, website ini menggunakan kombinasi warna yang menarik.

Cek websitenya: https://www.starbucks.co.id/. 

4. Interlude

interlude

Interlude bisa kamu jadikan contoh website cafe dengan desain minimalis dan estetik. Website ini berpa one-pager, artinya hanya berisi satu halaman.

  • Nah, pada halaman Interlude kamu bisa menemukan sejumlah menu untuk mengakses produk dari cafe, seperti:
  • Order Ahead: untuk memesan
  • Ship: untuk membeli melalui pengiriman
  • Contact: untuk menghubungi penjual

Kamu bisa mencari tahu lebih lanjut dengan mengunjungi dari link berikut: https://www.interludenyc.com/

5. The Coffee Bean & Tea Leaf

Brand kopi asal Amerika ini merupakan contoh website coffee shop yang bagus. Saat membuka website, pengunjung akan disambut dengan foto produk-produk pilihan yang tampil colourful.

Bagian berikutnya, terdapat blok yang mengarahkan langsung ke layanan yang tersedia seperti Shop Coffee, Shop Tea, Cakes-to-Go, dan Merchandise. Kemudian, website juga menampilkan promo dan event terkini dari brand.

Selain itu, pada bagian header terdapat menu navigasi seperti menu, online stores, dan The Coffee Bean Card.

Cari tahu lebih lanjut pada link ini: https://www.coffeebean.com.my/ (website cabang Malaysia)

6. Coffee Toffee

coffee toffee

Satu lagi brand coffee shop Indonesia yang memiliki website menarik, Coffee Toffee.

Produk pilihan, keunggulan brand, dan event terkini dengan gambar latar terkait akan langsung menyambut kamu begitu membuka website ini. Konten-konten pilihan tersebut tampil pada bagian atas dengan image slide, sehingga tidak membingungkan.

Selanjutnya, Coffee Toffee langsung menawarkan menu mereka berdasarkan kategori, minuman kopi, non kopi, dan makanan.

Cek Konten Lainnya:
10+ Manfaat SSL untuk Keamanan Website

Terdapat informasi singkat mengenai brand serta berbagai layanan yang tersedia. Website user friendly ini bisa kamu kunjungi pada: https://coffeetoffee.co.id/.

7. Manic Coffee

manic coffee

Website yang satu ini memiliki tampilan minimalis dan unik. Pada bagian atat terdapat logo brand dengan latar foto cafe yang otomatis membawa pengunjung ke suasana coffee shop.

Kemudian, kamu bisa langsung menemukan berbagai layanan dari Manic Coffee yang tersusun mengitari gelas kopi. Setelah itu, web menampilkan daftar menu lengkap dengan harganya.

Tersedia juga link untuk follow dan form untuk menghubungi. Simple & easy. Coba cek sendiri dari link ini, Sob: https://maniccoffee.com/.

8. Twenty & Six Espresso

Twenty & Six Espresso memiliki website dengan desain sederhana dan kesan klasik yang kental. Foto proses penyajian espresso menyambut pengunjung pada halaman utama web.

Sementara, menu bar terletak pada sisi kiri halaman yang memungkinkan kamu untuk menelusuri berbagai konten lain, seperti News, Menu, dan About.

Selain itu, pada bagian bawah menu navigasi tertera link ke sosial media dan alamat coffee shop. Cek website-nya pada link berikut: http://www.twentyandsix.com.au/

9. Cafe Patachou

cafe patachou

Website Cafe Patachou memiliki kesan yang ramah dan penuh warna. Bagian atas web menampilkan foto-foto menu, lokasi, dan suasana coffee shop.

Pilihan kombinasi warna cerah membuat suasana website ini tampak berbeda dari coffee shop pada umumnya.

Selain desain yang menarik, isi dalam website coffee shop ini juga lengkap dan tersusun dengan baik. Setelah memberikan info singkat tentang Cafe Patachou, web menawarkan pilihan menu serta tombol untuk memesan.

Website ini juga menawarkan berbagai merchandise yang berhubungan dengan cafe, seperti kopi, apparel, dan mug.

Berikut link website cafe ini: https://www.cafepatachou.com/.

10. Buzz Coffee

buzz coffee

Website Buzz memiliki desain simple one-page yang menampilkan berbagai foto terkait coffee shop. Barisan foto tersebut menampilkan kesan vintage yang artistik.

Sementara itu, menu navigasi terletak pada sidebar sebelah kiri halaman. Uniknya, Buzz Coffee meletakkan tombol CTA “Order Online” sebelum urutan menu navigasi. Tersedia juga link untuk Join komunitas pada bagian bawah halaman web.

Cek keunikan web ini: https://www.buzzcoffeemaine.com/.

11. Coffee Bar

Satu hal yang langsung mencuri perhatian pada website ini adalah kombinasi warna yang mencolok. Coffee Bar memadukan warna merah, kuning, dan coklat yang membuat tampilan web tampak unik.

Tertera juga kalimat menjual yang mencakup keunggulan brand dan layanan pesan antar sampai lokasi pelanggan. Kemudian, website menghadirkan animasi teks yang unik sebelum menampilkan menu navigasi dalam bentuk blok warna warni.

Cek Konten Lainnya:
26+ Template & Tema Toko Online untuk WordPress Gratis

Cek website Coffee Bar pada: https://www.coffeebar.com/. 

Nah, itu dia beberapa contoh website coffee shop menarik yang mungkin bisa menjadi inspirasi. Terlepas dari desain web pilihan kamu, sebaiknya kamu mengutamakan kemudahan navigasi pengunjung.

Tips Bikin Website untuk Kafe

Ingin bikin website keren untuk kafe-mu yang hits? Gampang banget! Cek nih beberapa tips simpel:

  • Pilih Tema yang Keren

Gak perlu jadi ahli desain, banyak platform kayak WordPress yang punya banyak tema keren. Pilih tema WordPress yang match sama vibe kafe-mu.

  • Menu yang Enak

Orang datang ke kafe bukan cuma buat kopi, tapi juga buat makanan. Jadi, tampilkan menu kafe-mu dengan jelas. Foto makanan yang menggoda itu penting!

  • Jam Buka dan Kontak

Pastiin kamu cantumin jam buka kafe dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Biar pengunjung bisa nyari tahu info penting.

  • Galeri Foto Instagramable

Di zaman media sosial, foto itu penting banget! Upload foto-foto kafe, makanan, minuman, dan suasana yang bikin orang penasaran pengen dateng.

  • Beri Info Lokasi

Bukan rahasia lagi, GPS adalah sahabat. Jadi, pastiin kamu kasih tahu alamat kafe dan bahkan peta lokasi. Kamu bisa mulai dengan mendaftar di Google Business Profile agar bisnis kafemu mudah ditemukan.

  • Buat Blog

Nambahin blog ke situs web-mu bisa jadi cara bagus buat berbagi cerita tentang kafe-mu, resep spesial, atau tips kopi. Orang suka baca cerita!

  • Beli Domain dan Hosting

Nah, ini penting banget! Buat domain unik yang mudah diingat untuk kafe-mu.

Mendingan beli domain murah di Jagoan Hosting yang punya pilihan yang berbagai macam ekstensi domain dan Tim bantuan bersertifikasi internasional yang selalu ready kayak bestie!

Jadi, yuk beli domain dan Hosting Murah Unlimited di Jagoan Hosting sekarang juga. Kita gak cuma punya layanan yang andal, tapi juga harganya bersahabat banget.

Jadi, ayo mulai buat website kafe-mu dan tarik pelanggan datang buat merasakan suasana dan menu istimewa-mu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
site domain
Read More
8 Alasan Pentingnya Memakai Domain .SITE untuk Bisnis Kamu
Domain .SITE merupakan salah satu yang terkenal dan banyak digunakan karena dipercaya mampu mencegah website dari potensi hacking…
cara membuat website
Read More
Cara Membuat Website Sendiri dari Nol Tanpa Coding
Ingin memiliki sebuah website, tapi tidak tahu bagaimana cara membuatnya? Well, cara membuat website sebetulnya sangat mudah, Sob.…