Apa itu Copy.ai? Fitur Canggih, Harga & Cara Pakainya

copy.ai

Copy.Ai merupakan sebuah tools yang saat ini sangat populer untuk pembuatan tulisan dan artikel. Saat ini zaman sudah sangat canggih. Kamu bahkan bisa membuat tulisan tanpa harus bersusah payah merangkai kata Sob.

Mesin Ai dan juga aplikasi dapat melakukannya sehingga semakin mempermudah pekerjaan. Tulisan atau artikel saat ini merupakan salah satu alat yang cukup memiliki kekuatan untuk menarik pembaca.

Bahkan dalam beberapa trik marketing, artikel menjadi tumpuan utama untuk bisa memasarkan produk atau barang tertentu. Sehingga, setiap orang atau pemilik usaha juga sebaiknya memiliki kemampuan untuk pemasaran.

Termasuk juga menggunakan tulisan untuk mengembangkan bisnis. Meski begitu, kamu tidak perlu banyak khawatir lagi karena Copy.ai bisa menyelesaikan masalah ini. Cukup dengan bermodalkan internet, maka aplikasi akan membuat tulisan.

Pengertian dari Copy.Ai

Mungkin banyak yang bertanya yaitu Copy Ai untuk apa?. Mungkin dengan membaca artikel ini akan mendapatkan fungsi dan juga esensi dari hal berikut.

Teknologi ini berkembang belakangan, tepatnya pada tahun 2018. Penemunya bernama Paul Yacobellis. Ia melihat peluang untuk dapat menghasilkan konten berkualitas dengan menggunakan teknologi.

Copy.Ai adalah sebuah software alat bantu yang bisa kamu gunakan untuk menulis dengan basis utama menggunakan AI (artificial intelligence). Dalam proses penerjemahan bahasa biasanya menggunakan algoritma machine learning.

Sehingga kualitas tulisan yang ada juga memiliki fitur yang sangat baik. Kamu bisa mengandalkan alat bantu ini dalam menulis konten. Bahkan juga bisa menggali ide hingga posting konten pada sosial media.

Kamu bisa membuat berbagai konten misalnya saja untuk posting baik itu pada media sosial, blog, email, iklan, dan juga yang lainnya. Bahkan kamu bisa membuatnya untuk membantu marketing produk melalui konten dan juga tulisan.

Pemilik bisnis mulai dari skala kecil hingga besar menggunakan produk ini sehingga bisa mempermudah untuk memasarkan produk dan jasa. 

Fitur Copy Ai

fitur copy.ai

Copy.Ai memiliki berbagai fitur unggulan yang bisa kamu gunakan untuk membuat konten dan penulisan menjadi lebih baik. Ada beberapa fitur menarik yang sudah tersedia langsung di dalamnya tanpa perlu bersusah payah.

Cek Konten Lainnya:
Bot Adalah: Pengertian, Jenis-Jenis, Manfaat, dan Cara Kerja

Beberapa fitur unggulan tersebut adalah.

1. Cek Plagiat

Untuk penulis, tentunya fitur ini sangatlah penting. Tentunya karya yang kamu hasilkan tidak ingin mendapatkan predikat plagiat, sehingga harus melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum rilis. 

Copy.ai premium menyediakan fitur pengecekan plagiat sebelum kamu mempostingnya di media sosial. Tools ini akan melakukan pengecekan pada internet untuk mengetahui bahwa tidak ada duplikasi data.

Penggunaan fitur cek plagiat ini juga lebih mudah daripada tools lainnya seperti misalnya copyscape atau cek yang lainnya.

2. Tersedia Banyak Macam Template

Ada berbagai macam template yang bisa kamu gunakan dalam pembuatan konten. Mulai dari blog, email, media sosial, dan lain sebagainya. Template ini memiliki modifikasi yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Jika menghitungnya, maka ada lebih dari 90 template yang bisa kamu gunakan secara bebas. Sehingga tidak perlu melakukan editing dari awal, kamu hanya cukup menggunakan template tersebut.

Kamu cukup membuat brief yang jelas dalam pembuatan konten, maka tools ini akan mengoperasikan brief tersebut. Hasilnya, tentu sebuah konten yang berkualitas ada dalam genggamanmu.

3. Optimasi SEO

Dalam pembuatan konten tulisan saat ini, hal yang paling penting adalah menggunakan optimasi SEO untuk fiturnya. Tentunya kamu tahu bahwa SEO penting untuk mendapatkan pencarian utama pada mesin pencari.

Dalam hal ini kamu akan terbantu tentang keterbacaan, keterlibatan dengan audiens, dan juga optimasi pada mesin pencari. Semaksimal mungkin tulisanmu akan muncul pada halaman atas dari mesin tersebut.

Fitur ini juga bisa membantu kamu mengoptimalkan konten untuk bisa melakukan analisis struktur kalimat, jumlah kata, dan lain sebagainya. 

4. Rewrite

Dengan adanya fitur ini, maka kamu tidak perlu repot untuk membuat tulisan dari awal. Kamu hanya perlu menyertakan artikel yang sudah ada, maka Copy.ai akan melakukan rewrite atau mengganti beberapa kata dan kalimat.

Penyusunanya menggunakan AI, maka akan menyesuaikan dengan apa yang ada pada internet. Tulisanmu tidak akan terdeteksi plagiat dan masih dapat terbaca dengan nyaman oleh pembaca.

Hal ini tentunya akan jauh menghemat waktu dan juga energi kamu sehingga bisa mengerjakan hal yang lainnya.

Cek Konten Lainnya:
Cara Mengamankan Nginx dengan Let's Encrypt di Ubuntu 14.04

5. Ekstensi Browser

Pengguna browser seringkali kesulitan mencari tools dalam internet. Untuk itulah, penyediaan ekstensi pada browser sangat penting untuk memudahkan pekerjaan. 

Bahkan kamu bisa langsung melakukan instalasi sehingga bisa menggunakan di laptop PC maupun ponsel. Ekstensi ini akan mempermudah dan juga menghemat waktu saat pembuatan konten.

6. Translator dan Grammar Checker

Tools ini akan memudahkan kamu dalam penulisan dan juga pengecekan grammar saat menulis bahasa Inggris. Jadi tidak perlu ragu atau bingung lagi ketika menulis konten berbahasa asing.

Bahkan sistem translasi tidak hanya tersedia pada penggunaan bahasa Inggris. Akan tetapi juga menggunakan bahasa Mandarin, Perancis, Spanyol, dan tersedia dalam 25 bahasa yang berbeda. 

Pengecekan spelling, vocab, susunan kata, dan berbagai kesalahan lainnya juga bisa kamu gunakan pada grammar check. Maka dari itu, fitur Copy.ai memang sangat mempermudah pengguna Sob.

Harga Penggunaan Tools Copy.Ai

pricing copy.ai

Copy.Ai pricing memiliki beberapa alternatif mulai dari penggunaan tidak hingga berbayar. Kamu juga bisa memilih beberapa paket tergantung kepada kebutuhan. Tentu saja fitur yang akan didapatkan tergantung kepada harga.

Untuk paket free tentunya kamu tidak perlu membayar sejumlah uang cukup dengan membuat akun saja maka sudah dapat menggunakan tools tersebut. 

Akan tetapi, beberapa persyaratannya seperti 2000 kata perbulannya, hanya untuk 1 pengguna, 90+ copywriting tools, dan juga blog wizard tools. Kamu tidak dapat mengakses fitur lainnya yang berbayar. 

Sedangkan untuk mengakses fitur berbayar nya maka kamu akan mendapatkan berbagai fitur yang sudah disebutkan sebelumnya. Sekaligus juga bisa kamu gunakan untuk 5 pengguna, tidak terbatas pada jumlah kata. 

Kamu juga akan mendapatkan akses ke 29 lebih bahasa yang berbeda. Harganya sekitar 50 dolar per bulannya tergantung kepada nilai kurs rupiah saat itu. 

Cara Menggunakan Copy Ai

cara menggunakan copy.ai

Tools ini sangat mudah untuk kamu gunakan dan juga aplikasi dalam keseharian. Untuk mulai belajar menggunakannya kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. 

Bukalah situs Copy.ai di mesin pencari dengan mengetikkan kata kunci tersebut. Klik Get Started apabila kamu belum memiliki akun. Masukkan data yang diperlukan. Setelah selesai akan langsung masuk ke homepage akun

Selanjutnya kamu sudah mulai bisa menggunakan akun tersebut dengan membuat posting blog, sosial media, dan yang lainnya

Cek Konten Lainnya:
Jagoan Hosting Resmi Bergabung dengan MANRS, Kami Siapkan Keamanan Routing untuk Kontenmu!

Masukkan topik atau deskripsi singkat yang kamu inginkan untuk menjadi bahan tulisan. Jangan lupa juga menggunakan SEO untuk bisa meningkatkan pembaca dan traffic ke dalam web atau tulisanmu

Selanjutnya setelah pemrosesan, kamu bisa langsung mempublishnya pada internet

Alternatif Copy AI

alternatif copy ai

Selain copy.ai kamu juga punya alternatif lainnya buat bantu bikin konten khususnya untuk konten blog di websitemu. Alternatifnya adalah Insta AI Content Generator milik provider hosting lokal Indonesia yaitu Jagoan Hosting.

Banyak fitur yang ada di dalam Insta AI ini salah satu keunggulannya yaitu langsung tersedia dalam mode post WordPress. Fitur lainnya bisa kamu cek di bawah ini

  • Buat Artikel
    Perintah untuk membuat artikel secara lengkap hanya dengan memasukkan tema atau topik artikel.
  • Buat Judul
    Perintah untuk membuat beberapa rekomendasi judul artikel dengan memasukkan tema atau topik artikel.
  • Generate Subtopik
    Perintah untuk membuat sub topik atau outline artikel
  • Buat Paragraf
    Perintah untuk membuat paragraf lengkap dari tema atau topik yang
  • Buat Pembuka Artikel
    Perintah untuk membuat pembuka awal artikel
  • Buat Penutup Artikel
    Perintah untuk membuat penutup artikel
  • Buat Quote
    Perintah untuk membuat kalimat mutiara. Seperti quote dari tokoh terkenal.
  • Custom Command
    Membuat konten sesuai dari perintah yang dimasukkan seperti chatgpt
  • How to use
    Kamu bisa melihat demo bagaimana cara kerja Insta AI dengan klik menu ini.

Atau kamu juga bisa cek cara penggunaan Insta AI

Kamu bisa dapatkan Insta AI ini di produk terbaru Jagoan Hosting tepatnya di Paket Pro AI yaitu di Website Instan atau di WordPress Hosting Murah.

Penutup

Copy Ai memudahkan pengguna untuk membuat berbagai tulisan dan konten menarik. Kamu bisa menggunakan berbagai fitur dan juga mendapatkan harga bersaing saat mengakses tools ini.

Manfaatkan produk digital ini dengan sebaik mungkin untuk memenuhi berbagai kebutuhan online kamu. Kamu juga bisa menggunakannya untuk kepentingan bisnis seperti marketing online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
artificial intelligence
Read More
Apa itu Kecerdasan Buatan (AI)? Manfaat dan Contohnya
Artificial intelligence adalah salah satu bukti dari majunya perkembangan teknologi saat ini. Munculnya robot, komputer, hingga kendaraan otomatis…
chatgpt
Read More
Apa itu Chat GPT? Manfaat & Cara Menggunakannya
ChatGPT adalah fitur chatbot yang disediakan oleh Open AI dan sangat populer akhir-akhir ini. Diklaim bisa menggantikan pekerjaan…