Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia
akun bisnis instagram

Begini Caranya Mengefektifkan Akun Bisnis Instagram Kamu

Tahun 2018 adalah waktu dimana keberadaan instagram masih diprediksi akan digdaya dibandingkan dengan akun social media yang lainnya. Hal ini ditunjukkan dengan penggubahan beberapa algoritma supaya keberadaan akun instagram semakin efisien. Tak terkecuali juga dengan akun bisnis Instagram yang mungkin Sobat Jagoan miliki, akan mendapatkan efek dari penggubahan algoritma yang diberlakukan oleh Instagram. Supaya semakin efektif, bisa jadi Sobat akan diharuskan untuk mengikuti beberapa metode yang seperti berikut ini.

akun bisnis instagram
Akun Instagram

Manfaatkan Facebook

Memang, kamu sekalian harusnya berkonsentrasi pada akun instagram, tapi tidak ada salahnya Sobat Jagoan bisa memanfaatkan keberadaan akun facebook kamu untuk mempromosikan akun bisnis instagram milikmu.

Eksistensi facebook di sini bukanlah sebagai alat utama untuk mempromosikan jualan dan bisnis kamu, tapi juga sebagai alat untuk memperkenalkan bahwa kamu sedang menyebarkan sesuatu di akun facebook. Yang kamu harus lakukan adalah buatlah sebuah fanspage dan promosikan menggunakan akun Facebook pribadimu. Nantinya fanspage ini akan menjadi kanvas supaya kamu bisa berkreasi dan memromosikan akun bisnis Instagram kamu.

Koneksi dan Website

Setelah adanya fanspage yang Sobat bikin di akun Facebook, maka yang kamu harus lakukan adalah melakukan sinkronisasi profile antara akun IG dan fanspage tersebut. Usahakan bahwa postingan di Instagram yang kamu buat supaya bisa dimasukkan link menuju akun fanspage tersebut.

Alasannya sederhana, supaya saat posting Instagram dibuat, maka para calon pelanggan bisa juga masuk ke akun Facebook yang secara spesifik akan lebih bisa menyediakan informasi lebih lanjut. Akan lebih baik lagi jika Kamu juga memforward calon konsumen ke website resmi bisnis kamu. Dan supaya lancar, akan lebih baik lagi kalau kamu menggunakan jasa webhosting dari JagoanHosting.

Business Profile

Jangan hanya asal posting foto dan video saja di akun Instagram kamu, Sobat! Kamu juga harus mengubahnya menjadi akun business di Instagram. Masuk di setting dengan symbol ‘gear’, nanti di situ kamu akan diharuskan mengubah akun pribadi untuk dikonversi menjadi akun bisnis Instagram.

Apa yang bermanfaat dari akun bisnis Instagram? Yang jelas kamu bakalan punya insight dan pencerahan berapa engagement yang bisa kamu raih dalam sekali postingan. Nantinya kamu juga akan bisa melihat berapa user yang mondar-mandir ke halaman Instagram kamu. Analisa yang lebih akurat akan bisa dihasilkan kalau akun sudah migrasi ke bisnis. Bahkan kamu juga bisa mempromosikan akun kamu kalau misalkan sudah ada dana dan engagementnya sudah lebih baik.

TERMURAH! Mulai 175 Ribuan saja! Dapet Hosting 1GB domain .COM 1 Tahun!!

Ambil Sekarang!

+ +