Mau Sukses Berkarier sebagai Web Developer? Mulai Dengan Ini!

sukses berkarier sebagai web developer
Photo by Mikhail Nilov from Pexels

Sukses Berkarier sebagai Web Developer – Saat ini web developer menjadi salah satu pekerjaan yang cukup banyak dilirik. Menariknya web development yaitu karena menjadi salah satu bidang yang memiliki lapangan pekerjaan dengan penawaran tinggi. Tidak heran lagi jika pekerjaan web developer diminati banyak orang. 

Untuk kamu yang ingin belajar mengenai tips sukses berkarir sebagai web developer, caranya cukup mudah. Simak baik-baik tips berikut ya!

1. Harus bisa membuat perencanaan proyek kalau mau sukses berkarier sebagai web developer

sukses berkarier sebagai web developer
Photo by Mikhail Nilov from Pexels

Apakah hal ini terdengar merepotkan bagi kamu? Mungkin iya.

Namun, melakukan perencanaan proyek sangatlah penting karena mempunyai banyak manfaat. Seperti bisa menghemat waktu, dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, dan mengurangi stress saat deadline sudah di depan mata. 

Caranya cukup gampang! Kamu bisa menuliskan proyek apa saja yang akan kamu kerjakan di note atau ataupun aplikasi project management yang bisa kamu download dengan gratis.

2. Selalu update wawasan dan informasi terkini

Dunia web developer berkembang sangat cepat. Jadi, jika kamu tidak ingin ketinggalan apa saja perubahan yang ada di dunia web developer, setidaknya bukalah berita atau website yang membahas tentang web developer. 

Jagoan Hosting punya beberapa website yang bisa kamu kunjungi jika ingin tahu update terbaru seputar web developer seperti, CSS Weekly, Responsive Design Weekly, dan JavaScript Weekly.

Cek Konten Lainnya:
6 Profesi Kece yang Bisa Buat Kamu Sukses di Era Digital

3. Malu bertanya bisa mengahalangimu sukses berkarier sebagai web developer

sukses berkarier sebagai web developer
Photo by Mikhail Nilov from Pexels

Ada banyak hal yang harus kamu pelajari sebagai web developer, jadi tidak usah berkecil hati dulu jika tidak tahu semua hal. Oleh sebab itu, jangan malu untuk bertanya, searching di Google, atau bergabung dengan komunitas web developer di sosial media.

4. Coba kursus online

Dengan mengikuti kursus online, kamu akan diajari oleh mentor-mentor terbaik dan pastinya berpengalaman. Sehingga, skill yang kamu miliki dapat meningkat dan bisa membantumu menjadi web developer yang sukses.

5. Komunikasi jadi salah satu kunci penting!

Dalam setiap pekerjaan, komunikasi adalah hal terpenting. Terutama seorang web developer, yang mengharuskan kamu berkomunikasi dengan klien atau atasan. Jika ada yang menurut kamu masih belum jelas, tanyakan saja! 

Begitupun saat ada masalah di tengah-tengah pengerjaan proyek, sebagainya segera komunikasikan masalah tersebut dengan yang bersangkutan agar proyek bisa selesai cepat waktu dengan hasil yang memuaskan.

6. Teliti harga mati!

sukses berkarier sebagai web developer
Photo by Mikhail Nilov from Pexels

Menjadi web developer mengharuskan kamu menjadi seseorang yang teliti dan sabar. Mengapa begitu?

Karena satu kesalahan kecil saja bisa membuat website yang kamu bangun tidak dapat berfungsi seperti yang diharapkan. Maka, telitilah saat bekerja dan tidak perlu terburu-buru. Jangan lupa untuk cek kembali proyek tersebut sebelum diserahkan kepada klien atau atasan.

Nah itu dia 5 tips agar sukses berkarier sebagai web develepor. Setelah sukses menjadi seorang web developer, apakah kamu akan tertarik untuk mencoba merintis suatu bisnis yang baru? Apapun bisnis tersebut dapat menambah penghasilan jika kamu menjalaninya dengan sungguh-sungguh.

Dedicated Hosting

Kamu bisa lho menerapkan digitalisasi pada bisnis kamu untuk meminimalisir pengeluaran untuk proses konvensional. Misal seperti sewa toko atau lainnya. Dengan go online, kamu hanya perlu menyiapkan platform yang menarik untuk berjualan. Seperti sosial media dan website toko online untuk memasarkan produkmu. 

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Email Marketing? Manfaat, Kelebihan dan Jenisnya

Sebagai seorang web developer, kamu bisa mencoba membuat web toko online itu sendiri dengan bantuan layanan hosting yang berkualitas untuk mendukung website toko onlinemu.

Memangnya mengapa harus hosting yang berkualitas? Ya, agar para pelanggan mu puas saat mengunjungi toko onlinemu, seperti tidak perlu menunggu lama untuk loading produk, tidak khawatir soal proses pembelian yang tiba-tiba terhenti, dan sebagainya.

Nah, kalau urusan hosting untuk website toko online, kamu bisa mempercayakannya kepada Jagoan Hosting! Jagoan Hosting menjadi penyedia layanan cloud hosting terbaik dengan paket terlengkap seperti web toko online untuk usaha kamu, dan pastinya dengan harga serta performa yang luar biasa.

Tunggu apa lagi?  Yuk berlangganan dan cek produk lainnya dari Jagoan Hosting disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
aplikasi kesehatan
Read More
Cepat dan Praktis, Ini 7 Aplikasi Kesehatan Terbaik di Indonesia!
Aplikasi Kesehatan – Di era sekarang yang serba praktis dan cepat kita tentunya sudah akrab dengan penggunaan teknologi…
cara membuat email pakai domain sendiri
Read More
Cara Membuat Email dengan Domain Sendiri Paling Mudah
Hai Sob, Membuat email dengan domain sendiri bisa kamu lakukan secara mudah. Pertama adalah dengan memahami apa yang…