9 Cara Mudah Mendapatkan Passive Income

Menghasilkan Passive Income
Menghasilkan Passive Income

Siapa yang tidak mau mempunyai passive income? Passive income adalah pendapatan pasif. Hampir semua orang berharap mereka menghasilkan passive income walaupun mereka dalam keadaan tertidur. Dengan adanya passive income artinya kamu mendapatkan penghasilan yang lebih sambil mempertahankan active income kamu.

Artikel ini akan membahas lebih jauh mengenai pengertian passive income dan cara menghasilkan pendapatan yang pasif. Yuk simak penjelasannya :  

Apa itu Passive Income?

Passive Income adalah bagaimana kamu menghasilkan uang tanpa mengharuskan kamu melakukan banyak pekerjaan “aktif” untuk terus menghasilkan uang. Biasanya pekerjaannya cenderung dikerjakan di awal.

Ini bisa dikatakan kamu mendapatkan pendapatan yang diperoleh atas suatu kegiatan ekonomi, namun Kamu tidak perlu aktif dalam kegiatan tersebut secara langsung. Jadi bisa dikatakan kamu bisa saja mendapatkan penghasilan walaupun kamu dalam keadaan tidur.

Ketika kamu mempunyai pendapatan pasif, maka kamu bisa mempunyai lebih banyak pendapatan pada diri kamu. Tapi sebelum itu, Apakah kamu tahu bagaimana cara mendapatkan passive income? Nah, untuk mempersingkat waktu, beberapa cara mendapatkan passive income adalah sebagai berikut:

9 Cara Mendapatkan Passive Income dengan Cepat dan Mudah

Menghasilkan Passive Income
Cara Menghasilkan Passive Income

1. Membuat Blog

Pertama, cara mendapatkan passive income adalah dengan membuat blog. Blog memungkinakna kamu menghasilkan uang. Kamu cukup membuat konten pada blog kamu dan mulai menjadi publisher iklan.

Kamu bisa menjadi publisher Google Adsense untuk mendapatkan uang dengan memanfaatkan blog. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang dan terlalu ribet untuk membuat blog, Kamu cukup menyiapkan domain, hosting dan konten pada website kamu.

Cek Konten Lainnya:
15 Situs Online Education Terbaik di Dunia

Selain itu, Kamu bisa mendapatkan penghasilan pasif melalui tautan afiliasi, kursus, posting sponsor, produk, penawaran buku, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mulai membuat blog untuk mulai menghasilkan passive income.

2. Membuat Kursus Online

Ide selanjutnya dari cara mendapatkan passive income adalah membuka kursus online bagi anak-anak sekolah. Menjual kursus online adalah salah satu ide untuk mendapatkan penghasilan pasif terbaik. Saat ini jika dilihat pertumbuhan penjualan besar-besaran untuk pembuat kursus. Jika kamu lihat beberapa penyedia kursus online menuai kesuksesan seperti; Ruang Guru, Arkademi, dll.

Apakah kamu memutuskan untuk mulai menjual kursus dengan cara membuat website kursus sendiri atau di platform seperti Udemy. Setelah kamu membuat kursus online kamu, Kamu tinggal menunggu penghasilan dari orang yang mulai mendaftar kursus kamu.  

3. Affiliate Marketing

Affiliate Marketing adalah salah satu cara paling populer untuk menghasilkan passive income. Jika kamu sudah membaca tentang artikel mengenai Affiliate marketing sebelumnya, Kamu mungkin sudah paham bagaimana mendapatkan penghasilan dari menjadi affiliator.

Affiliate marketing memiliki kelebihan adalah bahwa hampir setiap brand besar memiliki program afiliasi, Dengan begitu kamu dapat menjual beberapa produk yang cukup populer dan mendapatkan penghasilan tambahan. Kamu bisa memanfaatkan blog yang sudah kamu buat untuk mulai membagikan link affiliasi kamu.

4. Menjadi Developer

Jika kamu merupakan seorang developer, maka cara paling cocok untuk mendapatkan passive income adalah mulai membuat aplikasi atau web, Ketika kamu sudah membuat aplikasi, Kamu bisa mendapatkan passive income. Jika kamu seorang web developer kamu mencoba untuk membuat theme wordpress.

Untuk mendapatkan penghasilan, Terdapat dua cara; Pertama, Kamu dapat mengenakan biaya untuk orang-orang yang ingin membeli hasil projek kamu. Kedua, Kamu dapat membuat aplikasi gratis dan menghasilkan uang dengan iklan.

Cek Konten Lainnya:
Simak Otomasi Industri dan Perannya dalam Ekonomi Indonesia

5. Memulai Dropship

Belum berhenti di situ, cara lain untuk menghasilkan passive income adalah dengan memulai bisnis dropshipping . Kamu tidak perlu bingung untuk mengelola produk kamu, Kamu cukup menjual produk orang lain dan menentukan margin kamu sendiri. Kamu bisa memulai dropship dengan memanfaatkan marketplace saat ini.

Baca juga: 5 Cara Bisnis Dropship yang Cepat Sukses Meski Tanpa Modal!

6. Menjual Produk Digital

Jika kamu ingin membuat produk sendiri dan bukan menjual produk orang lain, Kamu dapat membuat produk digital. Produk digital dapat mencakup segala sesuatu mulai dari ebook, kursus online, PDF, desain grafis khusus, foto stok, atau beberapa barang digital lainnya.

Ini merupakan solusi terbaik menghasilkan passive income. Kamu cukup menyiapkan produk digital yang akan kamu jual dan mulai mendapatkan penghasilan. Kamu bisa menjual produk digital kamu di website pribadi atau memanfaatkan marketplace produk digital yang sudah mulai banyak saat ini. Jadi, apakah ini cara mendapatkan passive

7. Menjual Photography

Seperti penjelasan sebelumnya, passive income adalah penghasilan yang diperoleh meskipun kita tidak beraktivitas. Nah, walaupun menjadi seorang fotografer mungkin tampak seperti pekerjaan utama atau active income, sebenarnya tidak. Fotografer tidak hanya dapat menghasilkan uang dari mengambil foto namun mereka juga dapat menjualnya.

Saat ini banyak sekali sebuah situs tempat untuk menjual hasil foto, Beberapa situs penjualan foto terpopuler saat ini seperti  Istockphoto.com, ShutterStock.com, Fotolia.com dan StockFresh.com, dll. Kamu bisa menjual hasil fotografi dengan mendaftar menjadi kontributor pada platform-platform tersebut.

8. Membeli Properti

Cara yang baik berikutnya untuk mendapat passive income adalah melalui properti. Saat ini telah terjadi peningkatan pesat dalam nilai properti, Untuk itu kamu bisa mulai membeli properti sebagai investasi kedepannya, Karena nilai properti semakin naik seiring berjalannya tahun.

Cek Konten Lainnya:
Apa Itu B2C? Jenis, Contoh & Bedanya dengan B2B

Cara ini mungkin membutuhkan dana yang cukup besar, tapi jika kamu tertarik untuk mencoba tidak ada salahnya mulai menghasilkan passive income dengan berjualan properti.

9. Menjadi Influencer

Jika kamu seseorang yang suka bersosial media, Cobalah untuk menjadi seorang influencer. Ketika kamu mempunyai banyak follower di akun sosial media kamu, Kamu bisa mendapatkan penghasilan dari paid promote atau sponsorship.

Kamu cukup memposting sesuatu yang diinginkan oleh partner kamu, Maka kamu bisa mulai mendapatkan penghasilan. Namun untuk itu semua, Terdapat proses yang panjang untuk mendapatkan banyak pengikut yang setia. Maka dari itu, kamu harus memiliki komitmen pada follower sosial media kamu.

Nah, itu tadi beberapa cara mendapatkan passive income. Passive income adalah salah satu langkah yang bisa diambil jika kamu ingin memperoleh penghasilan tambahan. Jadi, sudahkah kamu menentukan aktivitasnya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
kerja sampingan
Read More
20+ Kerja Sampingan Bisa buat Karyawan hingga Mahasiswa
Saat ini, sudah jadi hal biasa bagi siapa saja untuk punya bisnis atau kerja sampingan. Tujuan mengapa seseorang…
online marketing
Read More
Online Marketing Adalah: Ini Panduan Lengkapnya bagi Pemula
Sesuai namanya, pemasaran online atau online marketing adalah cara mempromosikan produk ataupun layanan secara online menggunakan internet. Terdengar…