130+ Nama Bisnis yang Bagus, Unik & Keren

nama bisnis

Sebelum membangun sebuah usaha, menemukan nama bisnis adalah dasar yang sangat penting. Pasalnya, pemilihan nama bisnis yang bagus bisa menjadi pengaruh untuk minat dan rasa kepo dari calon pembeli.

Oleh karena itu, kamu tidak boleh memilihnya secara asal-asalan. Pertimbangkan dengan saksama apakah nama bisnis yang dipilih mudah diingat dan menarik bagi pelanggan. Jika tidak, sebaiknya lakukan riset lebih dalam terlebih dahulu.

Pada beberapa brand besar, mereka cenderung mengambil sesi konseling untuk menemukan nama pasar yang tepat, loh. Meskipun harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit, namun jika bisa membawa nama bisnis lebih besar, kenapa tidak?

Tips memilih Nama Bisnis yang Bagus

Sebelum mengetahui beberapa ide nama untuk bisnis online, penting bagi kamu tahu bagaimana sih sebenarnya tips untuk memilih nama yang bagus.

Karena teknik ini tidak bisa dilakukan secara asal sebab berkaitan dengan cara memikat pelanggan. Nah, untuk mengetahui tips memilih nama bisnis, kamu bisa cek informasinya berikut ini :

1. Buat Tujuan dan Identitas Toko dengan Jelas

Membangun bisnis dengan serius, maka kamu harus memiliki tujuan dan identitas yang jelas. Buat struktur pengembangan bisnis yang terarah untuk menyampaikan pesan kepada pelanggan.

Kamu bisa buat tujuan dan identitas dengan membentuk beberapa pertanyaan untuk mendapatkan jawaban. Contohnya seperti gambaran produk atau jasa yang ingin ditawarkan, kualitas seperti apa yang ingin kamu berikan. Serta nilai dari brand yang kamu bangun.

Dengan menentukan tujuan dan identitas toko yang tepat. Maka, pencarian nama toko akan lebih terarah. Selain itu, calon pelanggan juga akan lebih mudah dalam mengenali dan memahami niche jualan yang kamu bangun.

Katakanlah calon pelanggan ini membeli produk skincare. Mereka akan langsung paham kalau mencari produk skincare ada di brand A, karena brand B hanya menjual pakaian saja. Oleh karena itu, tentukan tujuan dan identitas yang tepat dan terstruktur, ya.

2. Pilih Target Pasar

Selanjutnya, ketika kamu sudah menemukan tujuan dan identitas toko, kamu bisa mulai dengan mengenali target pasar. Karena, setiap branding bisnis memiliki tujuan dan sasaran pasar yang berbeda.

Sehingga, kamu perlu memahami gaya hidup, budaya, serta bahasa dari konsumen yang ingin dijangkau. Dengan begitu, kamu lebih mudah dalam mengenali target pasar yang tepat.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Affiliate Marketing? Ini Tips Sukses Menjalankannya!

3. Bangun Branding dengan Nama Toko yang Sederhana dan Singkat

Memilih nama sebuah toko untuk dijadikan bisnis jangka panjang, maka kamu bisa membangun branding dengan memilih nama yang sederhana dan singkat. Kenapa demikian? Karena penggunaan nama ini menjadi faktor pertimbangan pelanggan mudah melafalkan dan mengingatnya.

Sehingga, kamu bisa menggunakan nama sederhana, mudah dibaca, tetapi memiliki nilai unik tersendiri. Dengan begitu, branding kamu akan terbentuk dengan sangat baik karena pelanggan tidak akan kesulitan untuk mencari nama toko online.

4. Jangan Gunakan Kata Umum dalam Pembuatan Nama Toko

Membangun sebuah bisnis memang harus memiliki nama yang bagus. Untuk itu jangan gunakan kata umum dalam pembuatannya. Pilih nama yang unik, tetapi tidak melanggar trademark.

Trademark merupakan merek dagang yang terdaftar resmi secara hukum untuk membedakan barang maupun jasa sejenis. Kamu bisa memanfaatkannya untuk menemukan nama unik dalam bisnis online.

Sebelum memilih nama yang menurut kamu terbaik, lakukan perbandingan dengan beberapa bisnis yang sudah berkembang di internet.

Dengan begitu, kamu bisa menciptakan nama bisnis yang bagus dan tidak melanggar hak cipta dari brand lain. Sehingga penggunaan nama bisnis milik kamu jadi sangat unik dan legal.

Baca juga: 22+ Contoh Website Toko Online yang Elegan dan Menarik

5. Mintalah Pendapat Teman Terkait Nama Toko

Setiap usaha baru yang ingin dirintis memang tidak lepas dari keterlibatan orang lain. Salah satunya dari segi mencari nama toko terbaik. Agar kamu lebih yakin dan bisa mendapatkan pendapat tentang kelebihan dan kekurangan nama pilihan.

Sebaiknya tanyakan pendapat kepada teman terdekat mengenai nama toko kamu. Lakukan juga beberapa survey kecil-kecilan untuk menguji respon beberapa orang terhadap nama yang kamu pertimbangkan.

Memang tidak 100% akan kamu ambil pendapat mereka. Namun, dengan memiliki gambaran berdasarkan opini orang lain, maka akan memberikan kamu wawasan nama yang lebih beragam dan efektif.

6. Pakai Imajinasi dan Kreativitas yang Kamu Miliki

Setelah semua langkah-langkah menentukan nama bisnis yang tepat untuk berjualan online. Kini saatnya kamu memanfaatkan imajinasi dan kreativitas sebagai poin terakhir agar nilai bisnis yang kamu bangun memiliki nilai unik.

Jangan takut untuk berpikir dan menentukan langkah sendiri. Kamu tidak akan terjebak dengan ide yang orang lain berikan asalkan fokus pada tujuan dan kreativitas diri sendiri. Tentunya dengan backingan bahwa kamu bisa merealisasikannya dengan baik.

Cara paling mudah bisa kamu lakukan dengan mencampurkan kata-kata pilihan yang sesuai dengan tujuan. Buat permainan kata atau bisa juga dengan memanfaatkan elemen desain yang menarik untuk menciptakan nama brand.

Hal ini nantinya akan membuat bisnis yang kamu bangun tampak menarik dan istimewa dibanding usaha online sejenisnya.

Inspirasi Nama Bisnis Pakaian Perempuan

Agar bisnis yang kamu bagus tidak di cap sebagai nama norak dan kekanak-kanakan. Kamu bisa coba mengambil inspirasi dari beberapa ide nama bisnis unik untuk pakaian perempuan berikut in :

Womentshop

Clothesbyme

Girl’s Outfit

Lapak Perempuan

B & B Clothes

Kar Love

G Daily

Womentable

Arabella Onlineshop

Lady Style

Fashinista

Oriza

Chic Belle

Glam Girl

Lady Luxe

Belle Beauty

Styliz

Divas

Fashionista

Outfitology

Minisweet

Sassyshoppe

Bridging Boutique

Glits Glam

Walk With Chic

Oasis Fashion

Fashfem

Aura Boutique

Modabella

Fabulous Femme

Nama Olshop Aesthetic Instagram untuk Distro Laki-Laki

Membangun bisnis online tidak hanya cocok untuk kaum perempuan saja. Tetapi, saat ini pun laki-laki sudah mulai memperhatikan penampilan dengan sangat baik. Jadi, proses bisnis pakaian laki-laki juga cukup baik.

Cek Konten Lainnya:
Terapkan Ini! Tips Bisnis Online Agar Makin Cihuy

Selain memperhatikan kualitas dari pakaiannya, biasanya kaum laki-laki mempertanyakan kredibilitas toko. Untuk itu, menemukan nama bisnis aesthetic untuk menunjang usaha kamu sangat penting dilakukan.

Berikut beberapa rekomendasi nama bisnis yang cocok untuk distro pakaian laki-laki, antara lain :

Lakibis

Distro Drive

Lekki

Dad Shop

Growth Way

Lavish Lifestyle

Inspiremix

Laki’s Market

Rizal

Zest Lakki

Innomall

Mistery

Dzzle Drop

Posh Bish

Excelex

Baca juga: 10+ Tools Social Media Terbaik Untuk Digital Marketer

Nama Bisnis Online Skincare

nama bisnis skincare

Perkembangan dunia kecantikan yang terus meningkat, membuat bisnis skincare sangat berprospek tinggi. Memikirkan apa nama bisnis yang bagus untuk produk skincare perlu kamu dalami matang-matang agar tidak salah pilih.

Ingat, bahwa pemilihan nama yang tepat bisa membuat nilai penjualan semakin tinggi. Usahakan kamu memilih nama yang unik, aesthetic dan membuat calon pelanggan penasaran.

Tentunya nama bisnis kamu harus berkelas sehingga mudah mendapatkan kepercayaan pelanggan. Nah, berikut ini merupakan beberapa daftar ide nama bisnis dalam dunia kecantikan yang bisa kamu coba.

Skinova Care

Dermaluxe

Beauty Boost

Divinederms

Youthful Beauty

Timeless Glow

Beauty Bloom

Purelytic

Sheer Beauty

Pure Skinz

Skin Profits

Beaureve

Nutriface

Blemishless

Skinsplash

Beauty Lite

Ageless Skinz

Serene Glow

Soft Skinz

Peaceful Pores

Stellar Skinz

Etoskin

Chicskinz

Aesthetic Advisor

Chiccosmetics

Luminouslush

Lush Love

Moisture Vision

Nourishhive

Spasoul

Nama Toko Online Aesthetic untuk Bisnis Sepatu

Ingin membangun usaha sepatu untuk anak muda yang chic dan trendy? Kamu harus mendahuluinya dengan memilih nama yang pas dan serasi. Tujuannya agar anak muda sekarang menikmati karya dari tiap keluaran sepatu terbaru kamu.

Kunci dari pemilihan nama adalah memikat dan bisa membuat pelanggan percaya dengan kualitas produk yang kamu berikan. Untuk itu, kamu bisa menggunakan beberapa inspirasi nama berikut ini :

Sustainstep

Venture Walkz

Ivory Step

Podium

Step Page

Solecraft

Wardrobe Works

Foot Fame

Foot Fashion

Step Mode

Kick Kraft

Shoes Stylez

Sneaker Luxe

Innovate Kicks

Gear Glam

Shoesio

Sneakmate

Treads

Pedifuse

Kilometria

Nama Olshop yang Bagus di Instagram untuk Jualan Makanan

nama bisnis makanan

Berbisnis online tidak hanya berupa pakaian, sepatu, maupun benda-benda kering saja. Kamu juga bisa meningkatkan penjualan basah seperti makanan ringan maupun berat melalui sosial media, loh.

Cek Konten Lainnya:
Hobi Jualan Online? Kamu Wajib Tahun 5 Cara Terampuh Agar Bisnismu Berkembang Pesat

Tetapi, karena sosial media banyak digunakan oleh kaum milenial atau generasi muda. Maka, penggunaan nama toko harus kamu sesuaikan dengan trend masa kini. Jadi, pilih nama olshop yang memungkinkan pembeli tertarik dan penasaran dengan produk jualan.

Nah, jika bingung apa saja sih ide nama olshop untuk jualan makanan yang berprospek bagus dalam dunia bisnis. Yuk intip informasi nama bisnis yang bagus di sini!

Foodnify

Grubify

Cuisine Cart

Food Fusion

Flavorfleet

Nourfyr

Mealrific

Chowchick

Eat Explore

Tasty Thrive

Food Frenzy

Platepal

Chow Me

Snack Safari

Yum Bazaar

Dine Blaze

Gofoods

Dish Dash

Dine Hub

Hungry Hub

Cuisine Connect

Foodie Fly

Quick Eats

Eat Eryx

Edible Empire

Nama Bisnis yang Bagus untuk Berjualan Pakaian Thrift

Trend berpakaian dan peduli lingkungan saat ini merujuk pada thrift atau pakaian bekas branded dengan kualitas yang masih kece.

Selain memiliki harga yang miring dibanding beli baru, pakaian thrift memiliki kualitas lebih baik daripada pakaian baru dengan harga yang sama.

Meskipun begitu, berjualan pakaian thrift tidak bisa dikatakan mudah. Oleh karena itu, kamu harus membangun branding yang kece agar tetap berjalan lama. Salah satunya menemukan nama yang pas dan sesuai dengan kepribadian kamu.

Nah, berikut inspirasi nama bisnis yang bagus untuk berjualan pakaian thrift.

Fashion Finder

Taimur

Trendy Threads

Second Wardrobe

Boutique Bargains

Rewear

Fashion Fund

Recyclist

Second Style

Refashionista

Old Threads

Upcyclist

Outfit Out Post

Thriftify Now

Stylish Swap

Vogue Vintage

Money Purse

Twig Wear

Ecochic

Well Worn

Clothes Cycle

Closet Consign

Fashion Fixers

Stylegain

Outfit Renew

Nama Bisnis Online Jam Tangan

Bisnis online memang merambah ke berbagai sektor. Tidak hanya bergelut di dunia fashion dan kecantikan saja, saat ini kamu juga bisa membantu bisnis online untuk berjualan jam tangan juga.

Lantas, kira-kira apa sih ide nama bisnis yang bagus untuk berjualan jam tangan?

Jam Link

Clikz

Handy Deal

Tech Tap

Key Clicks

Gripnation

Likno

Tap Tech

Cyberfy

Palmbiz

Globegain

Time Gem

Time Rider

On Tick

Watch Scape

Cek Ketersediaan Nama Domain untuk Bisnis

cek domain bisnis

Setelah mendapatkan ratusan rekomendasi nama bisnis online, saatnya kamu segera buat website untuk berkembangnya bisnis onlinemu. Dimulai dengan memilih dan cek ketersedian nama domain di Jagoan Hosting dengan harga yang terjangkau mulai 15ribu/tahun!

Penutup

Nah, itulah beberapa informasi mengenai nama bisnis yang bagus untuk online shop. Kamu bisa jadikan gambaran atau mengambil beberapa ide nama untuk membangun branding yang kuat.

Pastikan jangan lupa promosi di awal pembukaan toko, ya. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
perkembangan ekonomi digital
Read More
Jadi Paling Pesat di ASEAN, Bagaimana Perkembangan Ekonomi Digital Indonesia?
Di zaman sekarang ini, rasanya sulit untuk melepaskan kegiatan sehari-hari dari dunia digital. Hampir semua orang mengoperasikan gawai…
ide bisnis online
Read More
25 Ide Bisnis Online yang Menguntungkan di 2024
Di tengah perkembangan zaman yang semakin canggih, bisnis online adalah salah satu peluang cukup menjanjikan. Selain tak butuh…