Halo Sobat Jagoan Hosting? Apakah di sini ada Sobat Jagoan Hosting yang memiliki bakat dan kemampuan di bidang programming? Jika kamu adalah salah satunya, karier seperti apa yang ingin kamu jalani? Apakah menjadi seorang programmer tetap di perusahaan? Atau mungkin, kamu tertarik berkarier sebagai programmer freelance yang jam kerjanya lebih fleksibel?

Nah, buat para Sobat Jagoan Hosting yang tertarik menjadi seorang programmer freelance, Jagoan Hosting punya beberapa rekomendasi yang menarik dan pastinya sangat bermanfaat. Kali ini Jagoan Hosting akan membagikan rekomendasi website untuk para programmer freelance. Di website-website ini kamu bisa menunjukkan bakat dan kemampuan programming yang kamu punya, Sob. Kamu bisa menunjukkan itu semua pada calon-calon klien kamu. Kalau oke, kamu bisa mendapatkan klien yang nggak kalah keren. Bahkan, kliennya bukan hanya berasal dari Indonesia aja. Menarik banget, kan?

programmer freelance
gambar dari unsplash

Fiverr

Fiverr, rekomendasi website untuk para freelance di seluruh dunia. Website ini bukan cuma untuk para pekerja lepas di bidang teknologi informasi khususnya programmer atau developer. Fiverr juga menjadi website favorit untuk semua jenis pekerja lepas. Semua freelance di berbagai bidang bisa mendapatkan banyak keuntungan dari website ini.

Website freelance yang satu ini dikenal sebagai tempat berkumpulnya para freelance di seluruh penjuru dunia. Hal ini bukan tanpa alasan lho, Sob. Banyak banget freelance yang memilih website ini karena Fiverr dikenal sebagai tempat yang ramah untuk semua freelance. Apalagi Fiverr kerap memberikan pelatihan gratis untuk para freelance-nya.

Freelancer

Freelancer adalah pioneer dari website atau situs-situs freelance di dunia lho, Sob. Jadi, bisa dibilang kalau Freelancer adalah situs paling senior dalam dunia website untuk para freelancer. Website yang satu ini berpusat di Australia. Tapi uniknya banyak sekali freelance yang berasal dari Indonesia. Para klien bisa mengakses ribuan bahkan jutaan freelance dari seluruh dunia. Salah satunya adalah programmer freelance. Kalau kamu berminat menjadi programmer freelance dan ingin mendapatkan cangkupan klien yang lebih luas, bisa banget ini coba di Freelancer.

Upwork

Para klien di bidang teknologi informasi atau IT sangat menyukai website yang ini. Kamu bisa menemukan klien-klien terkemuka sekelas Microsoft, Dropbox, Airbnb, dan klien dari perusahaan-perusahan kelas dunia lainnya. Sebagai programmer freelance, kamu akan sangat terbantu jika berhasil menjadi bagian dari Upwork. Proyek yang berhasil kamu dapatkan dan selesaikan di Upwork akan menambah nilai plus di portofolio kamu.

Gigster

Gigster juga cukup banyak digandrungi. Apalagi, website yang satu ini memang fokus pada dunia programing. Banyak sekali pekerjaan di bidang teknologi informasi yang dicari da ditawarkan di website ini. Salah satunya adalah programmer freelance seperti kamu. Website ini memang fokus pada satu bidang yang lebih spesifik yaitu teknologi informasi atau IT.

Hired

Kamu tau Tinder nggak, Sob? Pernah mencoba aplikasinya? Jika iya, kamu akan familiar dengan fitur Hired. Fitur Hired hampir sama dengan fitur yang ada di Tinder. Fitur yang dimaksud fitur “match”. Di tinder, kamu bisa menghubungi seseorang jika kamu dan orang tersebut “match”. Begitu juga di Hired. Kamu hanya bisa menghubungi calon klien kamu apabila kamu sebagai programmer freelance “match” dengan klien tersebut. Kalau nggak, kamu ataupun calon klien tersebut nggak akan pernah bisa terlibat komunikasi. Maka dari itu, penting banget untuk membuat branding yang menarik di akun Hired kamu.

Sribulancer

Berbeda dengan lima rekomendasi sebelumnya. Rekomendasi kali ini berasal dari dalam negeri. Sribulancer merupakan website rintisan Indonesia. Pusatnya juga ada di Indonesia. Berbeda dengan Fiverr, Freelancer, Upwork, Gigster, dan Hired yang dikembangkan oleh orang luar negeri dan pusatnya berada di luar Indonesia.

Kamu bisa mencoba Sribulancer untuk mendapatkan klien yang masih satu wilayah yang sama dengan kamu. Meskipun buatan Indonesia, situs ini nggak kalah keren kok, Sob. Untuk para Sobat Jagoan Hosting yang tertarik menjadi seorang programmer freelance, coba Sribulancer, ya!

Itu dia enam rekomendasi website untuk para programmer freelance. Kamu bisa membaca artikel seputar dunia freelance, bisnis, bahkan game dan anime di blog Jagoan Hosting. Jagoan Hosting, penyedia layanan hosting terbaik di Indonesia.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like