Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

Sudah Siap untuk Berlibur? Pastikan untuk Tidak Melewatkan Tips Ini

Hari libur sudah di depan mata, berbagai persiapan sudah mulai dilakukan sejak jauh-jauh hari. Tiket perjalanan dan penginapan di berbagai destinasi, bahkan segala kebutuhan untuk menginap pun sudah siap dibawa. Namun ada juga beberapa persiapan yang masih sering diabaikan oleh kita. Salah satunya yaitu menjaga kesehatan. 

Banyak orang yang khawatir karena berat badan yang bisa naik kapan saja, terlebih di musim liburan seperti saat ini. Di negara dengan 4 musim, musing dingin memberikan banyak pengaruh terhadap kenaikan berat badan. Tapi tetap saja, kita harus bisa menikmati musim liburan dengan menyenangkan. Kami bagikan tips untuk tetap menjaga kesehatan dan tentu saja menjaga agar berat badan kamu tidak naik dengan drastis.

Tips untuk makan dan minum

 

1. Sarapan sebelum melakukan aktivitas

Melewatkan sarapan agar “menghemat nafsu makan Anda” mungkin bukan taktik pemeliharaan berat badan terbaik. Tidak sarapan adalah salah satu faktor yang akan menyebabkan kita kurang fokus dan kurang tenaga saat menjelang siang dan kita terpaksa untuk ngemil, itu sangat tidak baik.

2. Lengkapi asupan protein dalam makanan harianmu

Protein dapat membantu mempertahankan berat badan yang sehat karena makanan berprotein tinggi dikaitkan dengan kenyang. Pastikan untuk tetap memiliki makanan cadangan dalam kulkas anda seperti  beberapa kalkun, ayam panggang, atau makanan  alternatif bebas hewani seperti quinoa, lentil, atau kacang-kacangan untuk tetap menjaga protein.

3. Mengunyah makanan harus secara perlahan

Makan perlahan mungkin tidak mudah. Pelan-pelan dan luangkan waktu sejenak untuk menikmati setiap apa yang kamu makan entah itu snack, protein ataupun karbohidrat.

4. Mengisi serat

Tidak semua ngemil itu tidak baik, contoh ngemil yang baik adalah ngemil sayuran, kacang-kacangan itu akan membantu membuat kita kenyang. Dengan ngemil kacang dan sayuran disitu kita bisa memenuhi kandungan serat kita.

Tips untuk kegiatan

1. Agar dapat mengontrol berat badan, sah saja menimbang dua kali seminggu

Tanpa mengontrol dengan benar asti akan sulit untuk kalian  menjaga berat badan, jadi lakukan penimbangan berat badan setidaknya dua kali dalam seminggu. Kalian isa melakukannya saat pagi hari.

2. Olahraga rutin membantu agar nafsu makan terkendali

Sudh terbukti dalam jurnal Medicine and Science in Sport and Exercise, olahraga pada pagi hari dapat membantu menjaga nafsu makan agar tidak meningkat. Kalian juga akan lebih banyak bergerak sepanjang hari.

3. Luangkan beberapa menit untuk bergerak dan berkeringat

Jangan kuatir bila kalian tak sempat olahraga, hanya butuh waktu beberapa menit saja untk kita menghasilkan keringat. Contoh olahraga yang hanya beberapa menit adalah melakukan lompat tali selamat 15 menit itu sudah bisa membakar 190 kalori yang kita punya.