Hai Sob! Hayo, siapa di antara kamu yang suka banget nih main video game? Entah untuk menghabiskan waktu luang hingga menjadikannya hobi, memang aktivitas yang satu ini selalu seru untuk dilakukan. Apalagi dengan berbagai macam tema permainan, wah rasanya ingin main terus, deh! Tapi udah pada tahu belum developer game terbesar di dunia?

Game yang selama ini sering kamu mainkan itu tidak terlepas dari para developer, loh. Merekalah yang menyumbangkan kontribusi besar untuk menghasilkan game yang bisa dimainkan di berbagai macam perangkat, sehingga dapat dimainkan oleh siapa saja.

Apa itu Developer Game?

Pengertian singkatnya, developer game merupakan pihak yang melakukan pengembangan pada sebuah permainan berbasis video sebelum dirilis ke pasaran. 

Biasanya, tugas developer game terdiri dari berbagai macam job desc, mulai dari melakukan proses pemrograman, menerapkan desain grafis sesuai tema permainan, hingga melakukan uji coba apakah dapat beroperasi dengan baik atau tidak.

Ribet, ya? Tentu! Namun, hal tersebut menjadi tanggung jawab developer game untuk menghasilkan permainan dengan kualitas terbaik untuk para gamers seperti kamu. Terlebih lagi jika game tersebut dirilis dalam skala internasional, maka proses pengerjaannya pun lebih selektif dan tentunya membutuhkan waktu yang lebih lama supaya hasilnya sempurna.

4 Developer Game Terbesar di Dunia

developer game terbesar di dunia
Photo by JESHOOTS.COM on Unsplash

Ragam video game yang kini tersedia di pasaran tidak terlepas dari para developer game yang berlomba-lomba untuk menghasilkan permainan terbaik di kelasnya. Setiap developer mempunyai ciri khas nya masing-masing dalam menghasilkan game yang unik dan berbeda dari yang lain. 

Dari sekian banyak developer game yang ada, berikut ini terdapat daftar para developer terbesar di dunia dan sudah menemani para gamers dengan permainan seru dan pastinya tidak bosan untuk dimainkan. Penasaran? Mari disimak yuk daftar para developer game-nya!

1. Electronic Arts, salah satu developer game terbesar di dunia

Electronic Arts atau lebih dikenal dengan EA Games ini merupakan developer game yang berbasis di San Mateo, California, Amerika Serikat. EA Games memang sangat populer di antara para gamers, terlebih lagi dengan permainan paling populer yang pernah mereka rilis, yakni FIFA (permainan dengan tema pertandingan olahraga sepak bola).

Tidak hanya itu, EA Games berusaha untuk memuaskan hasrat bermain para gamers dengan menciptakan permainan yang tidak kalah populer di masyarakat, misalnya saja seperti Dead Space, Need for Speed, The Sims, Apex Legend, hingga Star Wars.

2. Gameloft

Berpusat di kota Paris, Prancis, Gameloft menjadi developer game yang mampu unjuk gigi di industri penghasil permainan terbaik berskala internasional. Video game yang dihasilkan oleh Gameloft mulai dari Asphalt 8, Spiderman Unlimited, Real Football 2010, dan My Little Pony.

3. Nintendo

developer game terbesar di dunia
Photo by Denise Jans on Unsplash

Game developer yang mempunyai pusat kantor di kota Kyoto, Jepang ini menjadi pelopor video game terkemuka seperti Pokemon, Animal Crossing, Super Mario Bross, Ring Fit Adventure, dan Xenoblade Chronicles.

Tidak hanya itu, Nintendo juga menawarkan berbagai macam perangkat permainan supaya para gamers semakin asyik untuk bermain video game. Salah satu perangkat populernya adalah Nintendo Switch dan Nintendo Wii. Kamu sudah nggak asing bukan dengan perangkat tersebut, Sob?

4. Konami

Berdiri sejak tahun 1969, Konami berkembang cukup pesat di kota Tokyo, Jepang. Didirikan oleh Kagemasa Kozuki, Konami menjadi salah satu developer game terkemuka dari benua Asia dan menciptakan video game seperti Pro Evolution Soccer, Silent Hill,  Yu-Gi-Oh!, Metal Gear Solid, dan Castlevania.

Gimana? Ternyata di balik kesuksesan video game di pasaran, ada sentuhan tangan emas dari para developer game yang begitu hebat! Kamu juga bisa kok seperti mereka, asalkan memang mempunyai pemahaman yang baik terkait pemrograman dan passion untuk menciptakan video game.

Untuk para developer program yang membutuhkan rekomendasi VPS terbaik dalam mengelola server, Jagoan Hosting menyediakan layanan “VPS X” yang memberikan kamu kebebasan dalam mengelola resource server sesuai kebutuhan. Layanan “VPS X” dari Jagoan Hosting mempunyai teknologi hardware yang telah melalui proses optimasi, sehingga kualitas performanya pun juga sangat baik.

Kembangkan server kamu secara maksimal dengan menggunakan VPS terbaik dari Jagoan Hosting. Untuk harga yang ditawarkan, kamu nggak perlu khawatir! Sebagai penyedia best price performance server, Jagoan Hosting memastikan kamu mengeluarkan biaya sesuai dengan kebutuhan. Jadi, kalau kamu tertarik, bisa banget klik di sini ya, Sob!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like