Web Hosting Terbaik di Indonesia 2024, Dapatkan Sekarang!

hosting terbaik di indonesia

Memilih hosting memang tidak mudah. Kamu membutuhkan berbagai pertimbangan untuk mendapatkan hosting terbaik. Beberapa yang perlu kamu pertimbangkan antara lain jenis website, platform, performa hosting, dan harganya.

Hosting adalah bagian penting dalam situs web. Fungsinya untuk menyimpan semua data yang terkait dengan situs web. Data ini berupa berbagai elemen virtual seperti gambar, video, email, script, aplikasi, dan bahkan database yang penting.

Ada berbagai jenis layanan hosting yang umumnya tersedia seperti shared hosting dan dedicated hosting. Setiap jenis hosting memiliki keunggulan dan kelemahan yang harus kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan dari situs websitemu. 

Rekomendasi Hosting Terbaik di Indonesia

Pada dasarnya, situs website memiliki berbagai macam tujuan. Misalnya penggunaan pribadi, perusahaan, atau bahkan sebagai toko online atau e-commerce.

Namun, banyak orang masih bingung memilih layanan tempat hosting yang sesuai. Ada beragam opsi hosting yang bisa kamu pilih. Contohnya seperti Shared Hosting, WordPress Hosting, Cloud Hosting, dan VPS Hosting. 

1. Shared Hosting

paket hosting murah

Shared hosting adalah hosting yang paling ekonomis alias harganya termurah. Jenis hosting ini cocok untuk pemula yang ingin membuat situs web dengan traffic website yang tidak terlalu besar.

Konsep shared hosting muncul karena beberapa pengguna berbagi satu server yang sama. Jika kita analogikan dengan rumah, shared hosting mirip dengan satu rumah yang ditempati oleh beberapa orang.

Akibatnya, para pengguna harus berbagi sumber daya hosting seperti CPU, RAM, dan lainnya. Tidak heran jika ada masalah, kinerja hosting ini bisa lebih lambat atau down.

Tenang saja, tidak semua shared hosting seperti itu. Shared hosting dari Jagoan Hosting memiliki infrastruktur yang canggih sehingga memastikan kamu aman dan nyaman menggunakannya.

Cek Konten Lainnya:
Network Tier 1 dan Data Center Tier 4 di Jagoan Hosting, Apa Maksudnya?

Dengan berbagai fitur unggulan, jenis web hosting terbaik ini merupakan solusi hosting yang sesuai dengan kebutuhanmu. Paket Shared Hosting kami bernama NextGen Hosting. 

Tak hanya sekadar shared hosting, tapi juga menggabungkan dengan teknologi Cloud Generasi Terbaru. Dengan ini, kamu mendapatkan manfaat teknologi terdepan yang akan mendukung perkembangan bisnis. 

Adapun fitur-fitur istimewanya antara lain Unlimited Inodes, Unlimited Bandwidth, Unlimited Addon, Unlimited Database, dan Unlimited Email.

Kami menawarkan tiga pilihan paket yang dapat kamu sesuaikan dengan berbagai kebutuhan, sob!

paket shared hosting terbaik

a. Paket Superstar

Jenis paket ini cocok untuk bisnis rintisan yang sedang ekspansi ke dunia digital. Bisa juga untuk toko online baru. 

Dengan biaya hosting toko online terbaik sebesar Rp15.000 per bulan, kamu akan mendapatkan ± 60.000 visitor/bulan, 5GB Disk Space, 1 Core CPU, 768MB RAM, dan domain gratis.

Cloud VPS

b. Paket Idol

Pilihan paket ini dirancang untuk bisnis yang mulai memiliki traffic tinggi. Dengan biaya Rp45.000 per bulan, kamu akan mendapatkan ± 120.000 visitor/bulan, 15GB Disk Space, 2 Core CPU, 1GB RAM, dan domain gratis.

c. Paket Legend

Terakhir, paket ini menawarkan traffic paling tinggi. Biayanya sekitar Rp75.000 per bulan. Kamu akan mendapat ± 200.000 visitor/bulan, 45GB Disk Space, 3 Core CPU, 2GB RAM, dan domain gratis.

Seluruh biaya hosting tersebut belum termasuk PPN sebesar 11%. Dengan pilihan tersebut, kamu bisa menyesuaikan paketnya yang paling cocok dengan kebutuhanmu dan dapatkan segera di Web Hosting Murah Terbaik.

2. Dedicated Hosting

dedicated hosting

Dedicated hosting adalah jenis hosting yang memberikan akses penuh ke satu server. Sumber daya dan perangkat yang tersedia di server tersebut hanya ditujukan untuk satu klien tanpa berbagi ke pihak lain.

Ini berarti situs web atau aplikasi yang berjalan pada dedicated hosting akan beroperasi dengan kecepatan maksimal dan kinerja optimal. Tempat hosting terbaik ini cocok untukmu yang membutuhkan sumber daya besar.

Cek Konten Lainnya:
Fakta Web Hosting Indonesia Yang Wajib Kamu Ketahui

Terlebih lagi, memilih paket eksklusif dari layanan Jagoan Hosting memberikan keuntungan tambahan. Terdapat beberapa pilihan paket seperti berikut.

harga dedicated hosting

a. Paket Ruby

Jenis paket ini memiliki fasilitas dan layanan untuk kelas bisnis. Paket ini dapat diakses dengan biaya bulanan sebesar Rp200.000. Server hosting terbaik ini sangat stabil sehingga cocok untuk operasional bisnis. 

Dalam satu paket kamu mendapatkan 50GB Disk Space Quota, kecepatan CPU 4 Core, RAM 6GB, dan layanan Queue-Free.

b. Paket Diamond

Paket ini merupakan Suite-Server dengan layanan dan fasilitas ekstra kelas satu. Biaya bulanannya sekitar Rp900.000. Server ini dapat mendukung strategi ekspansi bisnis dengan teknisi performa tinggi. 

Fiturnya mencakup 120 GB Disk Space Quota, kecepatan CPU 9 Core, RAM 10 GB, dan layanan Queue-Free. Tersedia dukungan prioritas melalui Exclusive Line dan backup tambahan dengan Extended Backup.

Jika kamu butuh spesifikasi dedicated server yang lebih tinggi, kami juga menawarkan hosting terbaik dengan berbagai opsi konfigurasi. 

Harga untuk paket ini mulai dari Rp2.500.000 per bulan. Kami juga menyediakan layanan tambahan seperti IP tambahan dan Acronis Backup.

Setiap pembelian selalu ada garansi 30 hari uang kembali sebagai bentuk jaminan kualitas layanan kami. 

Jika kamu merasa tidak puas, kami akan mengembalikan 100% pembayaran dan Dapatkan Dedicated Hosting Indonesia Sekarang!

3. Cloud Hosting

cloud hosting terbaik

Cloud hosting adalah jenis hosting lokal terbaik yang mengandalkan teknologi komputasi awan. Yang mana, beberapa server digabungkan menjadi satu entitas terpusat. 

Salah satu perbedaan yang paling mencolok antara cloud hosting dan server konvensional adalah lokasi server yang tersebar di berbagai tempat. Hal ini memungkinkan pencadangan data secara otomatis jika terjadi masalah di salah satu pusat data.

Tipe hosting memiliki tingkat stabilitas yang lebih tinggi dan keamanan yang lebih baik. Selain itu, pengguna tidak perlu khawatir kehilangan akses karena redundansi yang ada dalam infrastruktur cloud hosting.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Downtime? Ini Penyebab dan Cara Ceknya
harga cloud hosting terbaik

Teknologi cloud hosting terbaik di Indonesia kini tersedia dalam paket Cloud Hosting MixMatch dari Jagoan Hosting. Kamu bisa menyesuaikan spesifikasi seperti Disk Space sebesar 10GB dengan biaya Rp15.000 atau CPU Speed 1Core dengan biaya Rp12.500

Bisa juga Physical Memory 1GB dengan biaya Rp12.500 dan Hosting Account dengan biaya Rp50.000. Untuk berlangganan bulanan, kamu hanya perlu membayar Rp90.000 sedangkan biaya tahunannya lebih murah, sekitar Rp1,5 juta.

Fitur Cloud Hosting

Paket ini dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan. Berikut berbagai fiturnya:

  • Unlimited Inodes
  • Sub Domain Unlimited
  • Unlimited Addon Domain
  • Database Unlimited
  • Unlimited Addon Subdomain
  • Premium SSL
  • Unlimited Bandwidth
  • Email Account Unlimited
  • Free Domain (untuk pembelian 1 tahun pertama dengan pembelian baru, tidak berlaku untuk perpanjangan atau transfer)

Tersedia fitur NginX, Redis, dan PHPX-Ray untuk meningkatkan kecepatan website serta Imunify360 dan Backup Acronis untuk keamanan.

Dengan hardware premium dan infrastruktur anti-DDOS yang kuat, layanan hosting terbaik ini meningkatkan performa hingga 20% dari standar biasanya. Keamanannya pun terjamin, memberikan perlindungan dari malware yang dapat mengancam website.

Semua fitur dan layanan siap kamu gunakan untuk beragam kebutuhan. Contohnya pengembangan aplikasi web, situs web sekolah, portal berita, profil perusahaan, dan toko online

Jenis hosting ini adalah solusi ideal untuk pengembang web yang memerlukan kecepatan, keamanan, dan dukungan yang dapat diandalkan.

Cek informasi lengkapnya dan dapatkan Cloud Hosting Terbaik dari Jagoan Hosting.

Itu dia tiga pilihan hosting terbaik yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Pastikan untuk mempertimbangkan jenis website, fitur, hingga harga paket sesuai anggaranmu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
cara pindah hosting
Read More
Cara Pindah Hosting Antar cPanel, Ini Langkah Mudahnya!
Jika website pribadimu memiliki kualitas yang kian menurun, itu bisa jadi indikasi bahwa kamu perlu menanganinya dengan cara…
cheap dedicated hosting
Read More
Cheap Dedicated Hosting Server dengan Performa Handal
Ongkos untuk membuat website terbilang cukup murah, jika Anda bisa mengatur segala keperluannya. Salah satu upaya untuk menekan…